banner-detik

fitnfab

5 Suplemen Propolis untuk Memelihara Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh

seo-img-article

Apa itu propolis? Benarkah suplemen propolis sangat baik bagi kesehatan?

Propolis adalah zat yang diperoleh dari lebah, berbentuk seperti resin atau getah. Propolis sulit didapatkan dalam bentuk utuh, karena propolis didapatkan dari sarang lebah dan mengandung madu. Jadi, para lebah menggunakan propolis untuk membangun struktur sarang mereka, mengisi lubang-lubang pada sarang, supaya terlindungi dari ancaman atau bahaya dari luar, misalnya pemangsa, atau suhu yang tak menentu, atau mikroba.

Nah, khasiat propolis ini nggak kalah lho dibandingkan dengan madu. Bahkan sejak ribuan tahun lalu, manfaat propolis sudah terkenal sebagai obat herbal. Bangsa Yunani dan Mesir Kuno pun sudah menggunakan propolis. Apa saja sih kegunaan propolis? Propolis bisa mengurangi luka dan cold sores, berperan sebagai antibakteri, antivirus, antifungal, dan anti-inflamasi, mampu mencegah kanker, mengurangi diabetes, serta membantu menjaga kesehatan mulut, gigi, dan kulit. Jadi, banyak banget kan, manfaatnya? Nggak heran kalau ada berbagai suplemen propolis yang tersedia di pasaran.

Kamu juga bisa minum suplemen propolis untuk menjaga kesehatan sehari-hari. Bahkan, karena memiliki kemampuan antivirus, suplemen propolis bisa melindungi tubuh kamu agar nggak gampang sakit atau gampang kena virus saat pandemi sekarang ini. Simak yuk, beberapa suplemen propolis yang bisa kamu konsumsi!

HDI Propoelix

 

Produk ini bisa membantu mempercepat penyembuhan penyakit-penyakit serius yang disebabkan oleh lemahnya sistem kekebalan tubuh. Kandungannya adalah propolis dari berbagai belahan dunia atau disebut Super Blend, CAPE (Caffeic Acid Penethyl Ester), yaitu senyawa yang mampu menghambat peradangan (anti-inflamasi), tinggi antioksidan, dan dibuat dengan teknologi canggih yang memungkinkan membuang zat yang tidak berguna dan mempertahankan secara optimal zat yang berguna bagi tubuh. Kamu bisa minum HDI Propoelix sehari dua kali agar daya tahan tubuh tetap optimal.

Baca juga: 4 Rekomendasi Suplemen Korea untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh!

British Propolis

Kalau yang ini adalah suplemen propolis berbentuk cair. Produk ini punya flavonoid yang tinggi, dan mutunya sudah memenuhi standar internasional. Fungsinya ada banyak, mulai dari meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, memperbaiki sel-sel tubuh sehingga mempercepat penyembuhan dari penyakit, sampai bisa membantu mengurangi diabetes hingga mengatasi sakit gigi. Cara konsumsinya, cukup teteskan 5-7 tetes pada setengah gelas air hangat, kemudian diminum. Bisa dilakukan 2-3 kali sehari untuk menjaga kesehatan tubuh kamu.

Baca juga: 5 Minuman Ini Bisa Membantu Mencegah Flu Saat Pandemi!

NutriMax Bee Propolis

Produk ini mengandung kombinasi ideal antara pollen dan propolis yang kaya karbohidrat, lemak, asam amino, dan B complex. Suplemen ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, menambah energi, mengatasi gangguan pernapasan, membantu kesehatan sistem syaraf, memelihara kesehatan kulit, dan mempercepat penyembuhan luka. Aman untuk ibu hamil dan menyusui. Untuk dewasa, 2-3 tablet per hari, untuk anak-anak 1-2 tablet sehari.

Baca juga: 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C yang Bagus untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Nature’s Plus Propolplus

Kelebihan suplemen propolis ini adalah kandungan propolis murni, dengan tambahan sedikit bee pollen untuk menambah energi, tanpa zat-zat lain yang dapat mengurangi khasiatnya. Propolis yang kaya antioksidan, anti-virus, anti-inflamasi, mineral, asam amino, dan flavonoid bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, merawat dan menjaga kesehatan kulit, memperlancar peredaran darah, mengatasi sakit maag, dan mengurangi radang tenggorokan serta influenza. Isinya 60 softgel, dianjurkan diminum 1 butir setelah makan.

Now Food Propolis Plus Extract

Nggak hanya suplemen vitamin C saja, Now Food juga punya suplemen propolis yang terkenal. Nggak hanya propolis, kandungannya dilengkapi dengan berbagai herbal kaya manfaat seperti Licorice, Forsythia, Slippery Elm, Echinacea dan cengkeh. Selain bisa menjaga daya tahan tubuh, produk ini efektif mencegah dan menyembuhkan flu serta sakit tenggorokan. Kamu bisa menuangkan 1-2 dropper pada segelas air, atau teteskan langsung pada lidah. Tidak untuk ibu hamil dan menyusui.

 

Nah itulah sederet produk suplemen propolis yang bisa membantu kebugaran tubuhmu sehari-hari. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin untuk hasil maksimal. Namun, produk-produk di atas tentunya hanya untuk kamu yang aman terhadap produk lebah ya. Kalau kamu punya alergi terhadap madu, ada kemungkinan kamu juga alergi terhadap produk lebah lainnya seperti bee pollen, royal jelly, dan propolis. Jadi, konsultasikan dulu ke dokter sebelum mengonsumsi ya.

 

Image: Dok. brand, Pexels, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment