banner-detik

fitnfab

5 Minuman Ini Bisa Membantu Mencegah Flu Saat Pandemi!

seo-img-article

Saat pandemi seperti ini, usahakan tubuh tetap fit dan nggak gampang sakit! Rasanya pasti deg-degan kalau terserang flu dan batuk, karena kita jadi khawatir apakah itu flu dan batuk biasa atau gejala Covid-19.

Selain minum vitamin setiap hari, makan makanan sehat, dan vaksin influenza, kamu bisa coba beberapa minuman untuk mencegah flu ini. Ini adalah produk-produk kesukaan saya, karena rasanya enak dan terasa manfaatnya untuk memperkuat daya tahan tubuh. Coba, yuk!

Baca juga: Tips Ke Supermarket Saat Harus Lockdown

1. Daesang Bokumjari Honey Citron Tea

Honey citron tea adalah minuman yang sangat populer di Korea, karena bagus untuk mencegah flu dan menghangatkan tubuh, terutama ketika di sana sedang musim dingin. Selama pandemi, saya juga langganan membeli produk ini di supermarket setiap belanja bulanan. Enak banget diminum setiap pagi untuk menemani sarapan. Teksturnya seperti selai jeruk (marmalade), dibuat dari buah Yuja (Yuzu kalau dalam bahasa Jepang), jenis jeruk yang tinggi vitamin C-nya. Rasanya manis dan segar, dan sangat praktis karena hanya perlu mengaduk 1 sendok makan produk ini dengan 1 gelas air hangat. Sebenarnya kamu bisa membuatnya sendiri, banyak resepnya di Youtube. Tapi, karena di Indonesia jarang ada fresh Yuja, maka rasanya akan berbeda kalau kamu menggunakan varian jeruk lainnya.

Baca juga: Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari Saat Pandemi

2. Korean Red Ginseng Tea

Masih dari Negeri Ginseng, minuman ini ampuh lho buat mencegah flu dan bikin badan tetap segar. Pernah suatu pagi saya terbangun dengan mata berair dan pilek yang super cair, sampai kepala pusing. Seharian itu kemudian saya minum Korean Red Ginseng Tea yang diseduh dengan air panas, pagi, sore, dan malam. Dilengkapi dengan kapsul vitamin C dan makan buah-buahan yang banyak, hari itu juga pileknya berhenti!

Produk ini juga sangat bagus untuk mencegah anemia, untuk detoks kulit, meningkatkan daya ingat, dan menjaga kesehatan jantung. Rasanya nggak seperti yang saya bayangkan awalnya, ternyata enak meskipun tanpa tambahan madu atau gula. Harganya Rp198.000 untuk isi 50 sachet, bisa dibeli di ilotte.com.

Baca juga: September Adalah Bulan Pencegahan Bunuh Diri: Yuk, Jaga Mental Health Selama Pandemi!

 3. Realfood Bird’s Nest Concentrate – Forever Young

Minuman sarang burung walet dari Realfood ini ada yang kemasan warna hijau (Everglow) dan warna pink (Forever Young). Saya punya yang warna pink dan langsung jadi favorit saya sejak mencobanya pertama kali. Rasanya lembut dan manis, tapi nggak terlalu manis. Praktis, langsung minum saja dari botolnya. Saya biasanya minum setiap pagi saat perut masih kosong, atau malam sebelum tidur.

Formulanya tanpa pewarna dan pemanis buatan, dan dilengkapi dengan kolagen yang baik untuk menjaga elastisitas kulit. Setelah rutin minum selama 12 hari, kulit jadi lebih segar dan nggak gampang terserang sakit seperti batuk atau flu.

Baca juga: 10 Superfood untuk Meningkatkan Kekuatan Imun

4. HPAI Madu Extra Food

 

Nggak cuma mengandung madu murni, tapi juga dilengkapi dengan 23 sayuran dan buah-buahan, mulai dari kurma, kulit manggis, sampai blueberry. Kaya antioksidan, sangat cocok buat mencegah flu dan meningkatkan daya tahan tubuh. Bagus buat menjaga nafsu makan anak-anak juga, lho! Saya sering mengonsumsinya langsung 1-2 sendok makan per hari, atau mencampurkannya ke dalam green smoothie.

Baca juga: 3 Resep Minuman Hangat untuk Membantu Mengurangi Flu

5. Kojima

Bukan Hideo Kojima si desainer video game asal Jepang ya! Nama ini adalah singkatan dari Korma, Jinten, dan Madu. Ketiga bahan alami yang powerful buat menutrisi tubuh dan bikin kamu nggak gampang “tumbang”! Madu bisa bikin tubuh lebih kuat, jinten hitam atau habbatussauda terkenal sarat antioksidan, dan kurma adalah serat dan sumber energi alami yang sangat baik. Lengkap, kan? Kamu bisa minum ini setiap hari supaya nggak mudah terserang penyakit.

 

Itulah beberapa minuman andalan saya kalau badan mulai terasa nggak enak dan flu mulai menyerang. Semoga kamu tetap sehat ya! Jangan lupa, jangan ke luar rumah kalau nggak darurat, dan selalu pakai masker kalau harus ke luar rumah.

 

Image: Dok. brand, Pexels

Slow Down

Please wait a moment to post another comment