banner-detik

sponsored post

Rekomendasi Sunscreen dengan Formula Serum yang Ringan

seo-img-article

Saya yakin pasti sudah banyak yang paham betapa pentingnya penggunaan sunscreen secara rutin kan? Lebih dari melindungi dari sinar UV B yang bikin kulit terlihat kusam dan berpotensi menimbulkan sunburn serta tanda penuaan kulit, fungsi utama sunscreen adalah untuk mencegah kanker kulit akibat paparan sinar UV A.

Namun, dalam praktiknya masih banyak yang sering bolong-bolong pakai sunscreen. Salah satu alasan yang sering muncul adalah karena belum menemukan sunscreen yang formulanya nyaman dipakai tanpa rasa lengket, whitecast, atau bikin kulit terlihat berminyak. 

Nggak perlu khawatir, saya punya dua rekomendasi sunscreen dengan formula serum yang ringan dan nggak lengket. NIVEA Sun Face Serum merupakan pilihan yang tepat untuk dipakai sebagai daily sunscreen, terutama di iklim tropis. Sudah dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++ yang dapat memberikan perlindungan maksimal, namun hasil akhirnya tetap terlihat natural, tanpa whitecast.

Baca juga: Gimana Cara Mengetahui Skincare Cocok di Wajah Kita? Kenali Tanda Ini!

Kalau ngomongin soal formula serum, tentunya kebayang kan teksturnya yang mudah diratakan dan relatif lebih cepat menyerap ke kulit. Ada dua varian yang bisa kamu coba, yaitu NIVEA Sun Face Serum Instant Aura dan Oil Control. Apa perbedaannya? Instant Aura akan memberikan glowing finish dan punya efek mencerahkan juga. Cocok dipakai di kulit normal dan pemilik kulit cenderung kering.

Kamu lebih suka matte finish dengan formula yang bisa mengontrol minyak? Varian Oil Control patut dicoba. Ingredients-nya juga non-comedogenic dan non-acnegenic. Kedua varian ini nyaman dipakai sehari-hari, tinggal pilih hasil akhir yang lebih sesuai dengan kebutuhan kulitmu saja, ya. Jangan lupa untuk pakai dengan takaran dua jari dan aplikasikan ke area leher serta telinga juga.

Nah, bukan hanya kulit wajah yang perlu dilindungi sunscreen, kulit tubuh juga butuh perlindungan lho. Terlebih yang suka beraktivitas di luar atau jadi lebih sering berjemur di pagi hari selama PPKM. NIVEA juga punya Protect & Moisture Sun Lotion SPF50+. Melindungi dari UV A dan UV B dengan tekstur yang nggak bikin kulit tubuh terasa lengket. Formulanya pun tahan air, sehingga nggak mudah luntur saat kamu berkeringat. Tapi tetap jangan lupa re-apply setiap 2-3 jam apa bila kamu beraktivitas outdoor dalam jangka waktu yang lama. Dilengkapi juga dengan Vitamin E yang bisa menjaga kelembapan kulit.

Baca juga: Facial Wash Murah dan Bagus, yang Bikin Kulit Kamu Glowing! | FD Quick Lesson

 

Baca juga: Tren Pakai Sunscreen Berlebihan Sampai “Banjir”? Aman Nggak Sih?

NIVEA Sun Face Serum dan NIVEA Protect & Moisture Sun Lotion mudah kamu dapatkan di berbagai e-commerce dan drugstore dengan harga yang affordable lho.

Semoga dengan dua rekomendasi sunscreen yang ringan dan nggak lengket ini, kamu semakin rajin dan konsisten melindungi kulit dari paparan sinar matahari ya. Have fun and stay safe in the sun!

Images: dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment