beauty school

Gimana Cara Mengetahui Skincare Cocok di Wajah Kita? Kenali Tanda Ini!

seo-img-article

Sebagian orang mungkin masih bingung skincare apa yang tepat untuk wajah, bahkan setelah coba berbagai brand, dari yang paling murah sampai paling mahal.

Faktanya, sering berganti skincare dalam waktu berdekatan bisa menimbulkan masalah kulit baru, lho. Melansir dari Insideer, setidaknya kamu butuh waktu selama 3-4 bulan untuk mengetahui dan melihat apakah skincare bisa bekerja maksimal di kulit atau tidak. Jadi, kamu memang harus bersabar!

Namun, kalau setelah dipakai langsung timbul jerawat, atau terasa panas dan perih di kulit, harap segera menghentikan penggunaan skincare tersebut ya. Lalu, gunakan produk yang bisa menenangkan kulit yang sensitif tersebut, lalu setelah kondisinya membaik lagi, kamu bisa pakai produk lain yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Sisa skincare yang nggak terpakai bisa kamu gunakan untuk bagian kulit yang lebih tebal misalnya siku, lutut atau kaki, supaya nggak membuang skincare.

Nah, bagi kamu yang sering merasa nggak ada perubahan ketika menggunakan skincare, atau bingung apakah skincare tersebut bekerja atau tidak dengan kulitmu, kamu bisa perhatikan tanda-tanda skincare cocok di bawah ini.

Kulit terhidrasi tanpa berminyak

Untuk mengetahui skincare bekerja dengan baik atau nggak, kamu bisa melihatnya dari kulit kamu yang semakin terhidrasi. Kamu bisa membedakan kulit berminyak dan glowing karena hidrasi yang cukup. Biasanya kalau berminyak akan terlihat pantulan sinar pada seluruh wajah, ketika diraba akan merasakan minyak begitu banyak dan bisa meresap seluruh kertas penyerap keringat.

Sementara, untuk kulit yang terhidrasi sempurna, titik sinar akan terlihat di beberapa bagian saja. Kamu akan menyadari ada sinar di tulang pipi dan juga dahi. Biasanya kalau sudah tampak hidrasi seperti ini artinya skincare yang kamu pakai bekerja dengan baik.

Selain rutin menggunakan skincare, kamu juga bisa menjaga hidrasi tubuhmu menggunakan air putih setiap harinya, karena merawat tubuh nggak cuma dari luar, tapi juga dari dalam. Contohnya, para bintang K-pop! Mereka rutin menggunakan skincare dan juga banyak minum putih untuk menjaga kulit mereka tetap bersih bersinar.

Baca juga: 3 Facial Wash Lokal untuk Kulit Sensitif

Terasa kenyal dan tidak kusam

Selain terhidrasi, kamu juga bisa merasakan kulit kamu lebih kenyal dari biasanya. Hal ini bisa kamu rasakan setelah 3-4 bulan kamu memakai sebuah produk skincare. Memang nggak langsung, kamu bisa menunggunya dan melihat bagaimana mereka bekerja di kulit kamu. Idealnya skincare yang cocok akan menciptakan kulit yang lebih halus, bouncy saat disentuh, dan terlihat tidak kusam, bahkan warna kulit tampak lebih merata.

Selain itu, ketika kamu nggak merasa ada jerawat muncul, kulit nggak perih, iritasi, dan bruntusan,  maka artinya skincare yang kamu pakai juga bekerja dengan baik. Tapi perlu diingat kalau skincare cocok di kamu, belum tentu cocok di kulit orang lain atau sebalinya ya, karena kebutuhan dan kulit setiap orang berbeda-beda.

Baca juga: Ini Tips Merawat Kulit Sensitif Agar Tetap Lembap dan Sehat!

 

Itulah dua tanda yang paling mudah ditebak untuk mengetahui skincare cocok atau tidak. Sebelum membeli skincare, ada baiknya kamu baca review sebanyak-banyaknya di Female Daily App, atau di media sosial seperti Instagram dan Twitter, dan perhatikan ingredients-nya, apakah sesuai dengan kebutuhan kulitmu atau tidak. Semoga semua skincare yang kamu pilih memberikan efek yang baik di kulitmu ya!

Image : Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment