banner-detik

skin care

Makanan Pakai Truffle? Sudah Biasa! Coba 3 Skincare Truffle Ini, Yuk!

seo-img-article

Truffle terkenal sebagai salah satu bahan makanan mewah karena jamur ini tergolong langka. Tapi, bukan hanya itu saja, kamu juga kini bisa menemukan truffle dalam bentuk skincare, lho!

Sudah pernah baca artikel 8 skincare dengan kandungan jamur untuk melindungi dan mengencangkan kulit? Nah, sekarang ini, tepatnya sejak tahun 2020 lalu, kamu sudah bisa menemukan produk-produk skincare dengan kandungan truffle juga, lho!

Secara umum, jamur memang baik untuk meningkatkan kemampuan kulit dalam memperbarui sel. Jadi, nggak heran kalau banyak brand skincare yang menggunakan jamur dalam produk-produk mereka. Nah, truffle juga sama, sangat kaya manfaat. Truffle mengandung vitamin C, fatty acid, amino acid, dan antioksidan lainnya yang membuatnya mampu melindungi kulit, menguatkan skin barrier, membuat kulit lebih kenyal, sebagai anti-inflamasi, serta membantu mencerahkan kulit. Seru, kan? Lalu apa saja skincare dengan kandungan truffle yang bisa kamu coba? Simak, yuk!

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Yuzu ini Bagus untuk Bikin Kulit Glowing!

d’Alba First Spray Serum

d’Alba adalah brand asal Korea Selatan yang mengunggulkan kandungan white truffle dari Italia pada produk-produknya. First Spray Serum yang berbentuk bi-phase ini akan bikin kamu jatuh cinta, karena sangat menhidrasi namun nggak lengket, bisa membantu mempersiapkan kulit untuk menerima skincare selanjutnya. Karena bentuknya spray, First Spray Serum bisa beraksi pula sebagai face mist kapanpun saat kulitmu membutuhkan kesegaran dan hidrasi lebih. Produk ini juga punya aroma lembut yang relaxing. Semakin sering dipakai, kulitmu akan makin glowing! Kamu bisa melengkapinya dengan roduk lainnya seperti d’Alba White Truffle Intensive Ampoule biar kulit lebih awet muda.

Baca juga: 10 Rekomendasi Vitamin C yang Bagus untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Neogen White Truffle Serum Oil in Drop

Skincare truffle satu ini sangat menghidrasi kulitmu, ampuh untuk menyingkirkan kekeringan dan kulit yang tampak kasar. Diperkaya dengan white truffle oil, produk ini juga bisa menyamarkan garis-garis halus, membuat kulit tampak lebih kencang. Dengan teknologi microfluidic dispersion khas Neogen, formula oil dan serumnya jadi lebih seimbang, nggak terasa lengket, mudah meresap. Cocok untuk bikin kulit glowing seperti glazy donuts, dan bagus dipakai saat malam hari setelah tampak kusam karena letih beraktivitas seharian.

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Brokoli yang Kaya Antioksidan untuk Melindungi Kulit

Skin & Co Truffle Therapy Cream

Mengandung black winter truffle sebagai antioksidan, Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar air di kulit, guarana extract untuk mengurangi sembap dan bengkak di area mata, olive oil extract untuk menutrisi kulit, serta hibiscus extract untuk melembutkan kulit. Lengkap banget untuk merawat kesehatan kulit area mata setiap hari!

 

Nah, itulah beberapa skincare truffle yang bisa kamu coba. Ketiganya, baik d’Alba, Neogen, maupun Skin&Co punya varian produk lain dengan kandungan truffle juga, sehingga bisa kamu gunakan serangkaian. Selamat mencoba!

 

Image: dok. brand, Pexels, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment