banner-detik

skin care

5 Skincare dengan Kandungan Brokoli yang Kaya Antioksidan untuk Melindungi Kulit

seo-img-article

Tahukah kamu bahwa brokoli punya banyak manfaat bagi kulit? Nggak heran kalau ada sederet skincare dengan kandungan brokoli di pasaran!

 

Brokoli ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari meningkatkan regenerasi kulit dan perbaikan kulit yang rusak, menunda tanda penuaan, mencegah kanker kulit, memperbaiki sistem imun kulit, dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Wah, padat sekali ya faedahnya? Jadi, selain mengonsumsi brokoli dalam menu sehari-hari, kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan brokoli agar kulit terjaga dan terlindungi! Apalagi, saat pandemi seperti ini kulit jadi mudah rusak dan sensitif. Simak yuk, beberapa produknya di bawah ini!

True To Skin Antioxidant Facial Oil, Rp119.000

Ini adalah minyak yang sangat versatile dari brand lokal. Menurut saya, ini tipe oil yan harus dimiliki semua orang, karena ringan, mudah meresap, dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Tanpa aroma, bisa melembapkan dan menenangkan kulit, bikin kulit lebih kenyal. Saya bahkan senang menambahkan facial oil ini pada produk body care seperti body lotion atau foot cream. Bikin kulit tubuh lebih lembap dan bebas pecah-pecah! Kandungan utamanya adalah broccoli seed oil yang kaya vitamin serta antioksidan, dilengkapi juga dengan jojoba seed oil dan vitamin E untuk menjaga kekenyalan kulit dan beraksi sebagai anti-inflamasi.

Baca juga: Good News! Elemis Kini Hadir di Indonesia!

Elemis Superfood Facial Wash, Rp504.000

Kalau kamu punya budget lebih, skincare dengan kandungan brokoli yang satu ini layak dilirik! Elemis adalah brand dengan motto “defined by nature, led by science”, yang membuat formula produknya sangat menyenangkan dipakai dan efektif. Selain punya cleansing balm yang menakjubkan, ada Superfood Facial Wash yang menggunakan brokoli, wheat grass, dan kale yang kaya nutrisi. Dilengkapi dengan active prebiotic untuk menjaga microbiome kulit, produk ini bukanlah sekadar sabun muka biasa. Rasanya seperti memberi segelas green smoothie untuk kesegaran kulit kamu! Sayangnya, produk ini belum masuk ke Elemis Indonesia. Kalau mau beli yang sudah ada di sini, ada Elemis Superfood CICA Calm Cleansing Foam yang nggak kalah bagus!

Baca juga: 7 Skincare dengan Kandungan Ginseng untuk Kulit Awet Muda dan Bernutrisi

Sunday Riley Juno Antioxidant + Superfood Face Oil, Rp1.450.000

Nggak hanya kemasannya yang eye-candy dan formulanya yang mudah meresap, tapi kandungannya juga istimewa: blueberry seed oil, blackberry seed oil, cranberry seed oil, red raspberry seed oil, Chardonnay grape seed oil, Will carrot seed oil, broccoli seed oil, black cumin seed oil, dan meadowfoam seed oil. Semua tumbuh-tumbuhan yang baik bersatu! Kaya vitamin C, omega 3, 6, dan 9, face oil mewah ini bisa bikin kulit glowing, mengubah kulit kusam dan letih jadi super halus dan kenyal.

Baca juga:  7 Pilihan Skincare Kaktus untuk Menyegarkan dan Menghidrasi Kulit!

Tony Moly I’m Real Broccoli Mask Sheet Vitality, Rp23.000

Ini adalah skincare dengan kandungan brokoli paling mudah dan terjangkau yang bisa kamu pakai. Essence-nya berjenis micro emulsion, sehingga mudah menyerap ke dalam kulit dan bisa bekerja lebih baik. Diperkaya dengan vitamin C dan E untuk meningkatkan produksi kolagen, jadi kulit lebih berenergi dan supple. Pas nih untuk teman me-time sambil nonton drama Korea saat akhir pekan.

Baca juga: 15 Toner Mawar yang Pintar Menghidrasi dan Menenangkan kulit

Innisfree Broccoli Clearing Toner, Rp220.000

Toner ringan yang bisa menenangkan kulit stres dan bermasalah? Yes, please! Kandungan ekstrak brokoli, ekstrak wintergreen leaf, serta ekstrak Centella Asiatica di dalamnya akan membantu mengontrol sebum pada kulit wajah, memberi efek calming, dan melembapkan kulit. Ditambah dengan 0,1% Salicylic Acid, produk ini bagus untuk membuat komedo dan jerawat nggak gampang muncul! Kamu bisa melengkapinya dengan Innisfree Broccoli Clearing Gel Cream yang dipakai setelahnya. Produk-produk ini available di istyle.id.

Wah, ternyata ada banyak skincare dengan kandungan brokoli yang menarik ya? Bahkan tersedia dalam berbagai format, mulai dari cleanser, toner, hingga masker. Manakah yang sudah pernah kamu pakai? Selamat mencoba!

 

Image: Dok. brand, Pexels

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment