banner-detik

bath n body

10 Rekomendasi Body Lotion Lavender untuk Membantu Tidur Lebih Nyenyak

seo-img-article

Salah satu trik supaya tidur lebih nyenyak adalah menggunakan body lotion lavender sebelum tidur. Sudah pernah coba?

Selama pandemi, pasti banyak yang memiliki jam tidur berantakan. Hal ini disebabkan karena WFH yang bikin waktu kerja jadi lebih fleksibel, ditambah juga dengan stres memikirkan coronavirus yang entah kapan selesainya. Begadang karena hobi nonton series juga salah satu penyebabnya!

Nah, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan buat bantu mengurangi anxiety dan membuat tidurmu lebih pulas, salah satunya memakai aroma lavender yang menenangkan. Coba deh, sebelum tidur kamu gunakan body lotion lavender dan diffuse essential oil lavender. Lavender terbukti punya efek calming dan soothing yang baik untuk mood dan juga kulitmu! Simak beberapa body lotion lavender di bawah ini, yuk!

1. Bath & Body Works Aromatherapy Sleep Body Lotion

 

Sangat melembapkan karena memiliki kandungan shea butter dan vitamin E, namun nggak terasa lengket. Aroma lavender dan vanilla-nya berasal dari aroma essential oil alami yang menyenangkan. Kamu bisa melengkapinya dengan body wash dan essential oil mist dari rangkaian yang sama!

Baca juga: Skincare Malam Hari yang Bikin Kamu Jadi Sleeping Beauty

2. Love Beauty & Planet Argan Oil & Lavender Body Lotion

Ini adalah body lotion lavender yang paling mudah kamu temukan, karena ada di supermarket dan drugstore. Harganya pun terjangkau! Dilengkapi dengan argan oil, produk ini akan menjaga kelembapan dan kelembutan kulitmu setiap hari.

Baca juga: Rekomendasi Lavender Essential Oil di Bawah 100 Ribu!

3. L’Occitane Lavande Body Lotion

 

Rasanya sulit melupakan L’Occitane kalau membahas produk bodycare dengan kandungan lavender. Body lotion ini wajib kamu coba karena kulit jadi halus dan lembapnya tahan lama, berkat shea butter yang menutrisi. Aroma lavender Provence-nya juga sangat relaxing. Dijamin tidur malammu jadi lebih nyaman!

Baca juga: Kenapa Skincare Malam Hari Sangat Penting?

 4.  Aveeno Soothing & Calming Moisturizing Lotion

Kalau kulitmu sensitif, sederet body lotion dari Aveeno bisa kamu andalkan, termasuk yang satu ini. Nggak cuma memiliki aroma lavender tapi juga chamomile dan ylang-ylang. Bikin kulit tubuh terhidrasi dan bebas iritasi dengan kandungan colloidal oatmeal yang melindungi skin barrier.

5. Crabtree & Evelyn Lavender & Espresso Body Lotion

 

Lavender dan espresso? Perpaduan yang unik ya! Apalagi ditambah dengan aroma cedarwood juga, dan ingredient yang baik untuk kesehatan kulit seperti moringa, rosehip, dan evening primrose oil. Kombinasi ini akan menenangkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Baca juga: 3 Skincare Lokal dengan Kandungan Calendula yang Menenangkan Kulit Sensitif

6. N’Pure Sleep Lavender & Chamomile Body Lotion

 

Nah, brand lokal ternyata juga punya body lotion lavender yang cocok dipakai sebelum tidur! N’Pure memadukan lavender dan chamomile yang sama-sama soothing dan terkenal bisa mendamaikan pikiran. Formulanya nggak lengket, mengandung argan oil yang menjaga kulit lebih sehat, harganya juga nggak bikin kantong bolong karena hanya 75 ribu saja!

Baca juga: 5 Sleeping Mask yang Jago Bikin Kulit Kenyal dan Cerah!

7. Utama Spice Lavender Body Lotion

Brand lokal asal Bali, Utama Spice, juga memiliki body lotion lavender yang aromanya bisa membawamu tidur lebih pulas. Mengandung essential oil lavender asli, berpadu dengan kehebatan coconut oil dalam menjaga kekenyalan kulit.

8. Sachajuan Body Lotion Fresh Lavender

Nggak hanya punya rangkaian haircare yang berkualitas, Sachajuan juga punya body lotion lavender dengan Earth Silk Technology yang menghidrasi dan menenangkan kulit. Aromanya sangat menyenangkan, perpaduuan lavender segar dengan vanilla, musk, dan tonka bean. Vegan, paraben-free, cruelty-free.

9. Oriflame Love Nature Body Lotion Relaxing Lavender

Dengan kandungan lavender oil alami, body lotion ini akan meningkatkan kesehatan kulit, memberikan efek soothing, membuat kulit terasa lembut dan lembap. Cocok untuk dipakai sebelum tidur! Namun, karena bentuknya yang tube, produk ini juga mudah dibawa ke mana-mana, bisa juga dipakai sebagai hand cream.

10. Jurlique Calming Lotion Lavender

 

Body lotion mewah ini langsung membuat kulit halus pada pemakaian pertama, berkat kandungan macadamia seed oil, avocado oil, evening primrose oil, dan berbagai herbal lainnya dari South Australia. Cepat meresap, sangat hydrating, dan aroma lavendernya lembut dari lavender essential oil.

 

Sudah pernahkah kamu mencoba salah satu body lotion lavender di atas? Semoga bisa membantu kulit dan pikiranmu lebih tenang ya!

Image: Freepik.com, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment