banner-detik

bath n body

Rekomendasi Lavender Essential Oil di Bawah 100 Ribu

seo-img-article

 

Baru mau mencoba essential oil? Coba deh lavender essential oil yang sangat menenangkan. Sekarang, banyak pilihan lavender essential oil dari brand lokal dengan harga terjangkau lho!

Essential oil aroma lavender buat saya adalah benda wajib yang harus selalu ada di kamar saya. Karena saya memang suka banget aroma ini sih. Aromanya menenangkan dan selalu saya diffuse saat mau tidur, untuk bikin suasana kamar tambah nyaman dan bantu tidur lebih nyenyak. Selain di-diffuse, saya juga suka lavender essential oil untuk saya campurkan dengan body oil atau body lotion yang unscented. Enak deh, badan saya jadi harum aroma lavender. Dan aroma ini memang paling enak dipakai saat mau tidur.

Baca juga: Susah Tidur Nyenyak? Coba 4 Skincare dan Bodycare Dengan Lavender Ini!

Kalau baru mau cobain essential oil, lavender essential oil ini menurut saya adalah oil yang wajib dicoba pertama kali sih. Sekarang ada banyak banget pilihan lavender essential oil dari brand lokal, dengan kualitas yang bagus dan harganya terjangkau. Cocok buat yang kepingin coba-coba dulu. Ini dia beberapa pilihannya:

Natuna Lavender Essential Oil

lavender eo lokal arum (1)

Natuna ini kayaknya adalah brand essential oil lokal yang paling terkenal deh. Setiap minta rekomendasi essential oil lokal, pasti Natuna Essential Oil adalah yang paling sering disebut. Dan saya sendiri juga sudah mencoba, walaupun harganya terjangkau, tapi aroma lavender-nya tetap kuat dan menyenangkan, tipikal aroma lavender yang manis floral. Harga Natuna Essential Oil Lavender ini adalah Rp89.000/10 ml. Namun Natuna Essential ini sering sekali mengadakan event diskon atau buy one get one, kok. Jadi cocok sekali kalau untuk pemula yang ingin berkenalan dengan berbagai macam aroma essential oil.

Java Remidies Lavender Bulgarian Essential Oil

lavender eo lokal arum (3)

Lavender essential oil kedua pilihan saya adalah dari Java Remidies. Ada dua jenis lavender essential oil dari Java Remidies, yaitu lavender yang biasa dan Bulgarian Lavender ini. Nah, Bulgarian Lavender punya aroma yang lebih kuat dan lebih dalam bisa dibandingkan lavender biasa. Harga Bulgarian Lavender Essential Oil Java Remidies menurut saya juga nggak terlalu mahal kok, hanya Rp 75.000 saja untuk ukuran 5 ml.

Baca juga: 3 Essential Oil Lokal yang Bisa Membantu Kamu Tidur Nyenyak

Arumnusantara Lavender Essential Oil

lavender eo lokal arum (1)

Kalau Lavender Essential Oil dari Arumnusantara ini, selain pure aroma Lavender, saya juga mengecap sedikit aroma rempah yang khas. Buat saya, semua varian essential oil dari Arumnusantara punya base note rempah, yang jadi ciri khas-nya. Dan aromanya menurut saya relaxing sih, seperti aroma di tempat spa. Aroma lavender-nya juga cukup kuat dan menyenangkan. Dengan harga Rp.75.000 untuk ukuran 10 ml, menurut saya lavender essential oil dari Arumnusantara ini layak dibeli.

Utama Spice Lavender Essential Oil

lavender eo lokal arum (2)

Sebelum kenal dengan essential oil, saya adalah pengguna body care dari Utama Spice. Makanya setelah mulai merambah ke essential oil, Utama Spice adalah salah satu brand lokal yang langsung saya cobain produk essential oil-nya. Lavender Essential Oil dari Utama Spice ini jujur saja nggak terlalu kuat aromanya, namun cukup menyenangkan. Saya suka diffuse ini bersama dengan Utama Spice Essential Oil lainnya, untuk menciptakan aroma yang unik. Harga ukuran 10 ml adalah Rp94.000.

Baca juga: Tips Membeli, Menggunakan, dan Menyimpan Essential Oil

 

Sudah pernah mencoba salah satunya? Yang mana favoritmu?

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment