Susah Tidur Nyenyak? Coba 4 Skincare & Body Care dengan Lavender Ini

penyebab-jerawat-kurang-tidur-stress-featured

Merasa susah tidur selama puasa dan WFH? Kamu bisa coba rekomendasi produk dengan lavender berikut!

Saat puasa, jam tidur di malam hari jadi berkurang karena kita perlu bangun dini hari untuk sahur. Alhasil esok harinya badan jadi terasa kurang well-rested. Buat yang nggak berpuasa, banyak juga yang jadi baru tidur tengah malam. Bisa karena sesimpel hobi binge-watch Netflix selama #diRumahAja maupun berbagai alasan lainnya. Saya pun juga begitu. Sebagai night owl yang memang biasa tidur di atas jam 12, sudah beberapa malam terakhir ini saya malah hampir nggak tidur sama sekali karena jam 1 belum bisa tidur, tapi sudah harus bangun sahur lagi sekitar jam 3. Tentunya ini nggak sehat ya baik untuk badan maupun kulit, makanya saya berusaha untuk melakukan self-care routine untuk membantu tidur, seperti minum teh, dengerin musik instrumental, breathing exercise, dan pakai pillow mist dengan lavender.

Selain dari pillow mist, kandungan lavender dalam skincare dan bodycare juga bisa membantu lebih rileks dan tidur lebih nyenyak. Intip rekomendasinya berikut, ya!

Baca juga: 3 Essential Oil Lokal yang Bisa Membantu Kamu Tidur Nyenyak

Sensatia Botanicals Rosemary & Lavender Tea Tree Soap

sensatia

Lavender essential oil jadi bahan dasar dari sabun natural Sensatia Botanicals ini. Dicampur dengan rosemary, sabun ini punya aroma yang soothing dan cocok dipakai untuk mandi di sore atau malam hari. Tea tree oil di dalamnya bersifat antibakterial dan bisa membantu mengatasi masalah kulit seperti back acne. 

Utama Spice Lavender Body Butter

body butter lavender

Setelah mandi, body buttter bisa kamu aplikasikan saat kulit masih sedikit basah supaya kelembapaknnya lebih terkunci. Lavender Body Butter dari Utama Spice memliki tekstur yang cukup rich sehingga bisa menjaga kelembapan kulit meski tidur di ruangan ber-AC. Aroma lavender dari essential oil bisa membantu pikiran lebih tenang saat susah tidur dan ngantuk lebih cepat datang.

Eco Your Skin Bedside Mask Lavender Milk

bedside mask

Sesuai dengan namanya, Eco Your Skin Bedside Mask Lavender Milk merupakan sleeping mask dengan kandungan lavender. ‘Milk’ yang dimaksud di sini adalah milk proteins yang berfungsi sebagai gentle exfoliant untuk mengangkat sel kulit mati sehingga pagi harinya wajah lebih halus dan glowing. Untuk pemilik kulit kering, bisa pakai moisturizer biasa dulu sebelum di-layer dengan sleeping mask ini, namun kalau kulitmu normal atau berminyak, Bedside Mask bisa jadi step terakhir di skincare routine.

Baca juga: Skincare Malam Hari yang Bikin Kamu Jadi Sleeping Beauty!

Kiehl’s Midnight Recovery Concetrate

kiehls

Kiehl’s Midinght Recovery Concentrate jadi holy grail banyak orang untuk treatment di malam hari. Mengandung lavender essential oil, evening primrose oil, dan squalane, produk ini selain bisa menjaga kelembapan, juga menenangkan. Better sleep, better skin!

Baca juga: Kulitmu Kering? Coba Deh Lirik Manfaat Squalane!

Semoga rekomendasi ini bisa membantu kamu untuk tidur lebih nyenyak. Punya produk andalan lainnya? Share di comment section ya.

Foto: dok. Female Daily, Sensatia Botanicals, Kiehl’s Indonesia, Peach & Lily, Utama Spice