banner-detik

peace of mind

3 Essential Oil Lokal yang Bisa Membantu Kamu Tidur Nyenyak

seo-img-article

essential oil tidur - Arum (1)

Ingin bisa tidur lelap dan berkualitas? Essential oil blends lokal di bawah ini bisa membantu permasalahan tidurmu lho!

Siapa yang selama masa pandemi ini mengalami susah tidur? Wajar kok, karena banyak faktor. Bisa karena tubuh kita kurang gerak, atau karena kecemasan mendengar berbagai berita di TV dan media sosial, atau ya sekedar bosan karena sudah kelamaan #DiRumahAja.

Ada banyak cara untuk membantu kita agar bisa tidur nyenyak. Di antaranya adalah mencari hobi baru yang bisa dilakukan di rumah saja, rutin olah raga ringan setiap hari, minum chamomille tea, kurangi pemakaian barang elektronik seperti smartphone dan TV, serta menggunakan essential oil untuk membantu tidur. Essential oil dengan aroma-aroma tertentu, dipercaya membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tidur bisa lebih nyenyak.

Saya sendiri lebih suka dengan aroma single essential oil lavender untuk ruangan kamar tidur saya. Aroma lavender adalah aroma favorit saya, yang membuat saya nyaman dan membantu agar kualitas tidur bisa lebih baik. Tapi kalau ingin aroma yang lain, ada beberapa essential oil lokal yang merupakan perpaduan beberapa oil (blend), yang dipercaya bisa membantu kualitas tidur kita lho. Ini beberapa di antaranya:

Baca juga: Essential Oil Blend Lokal Untuk Membantu Fokus Saat WFH

1. Organic Supply Co. – Dream Essential Oil

essential oil tidur - Arum (2)

Kalau ngomongin essential oil lokal, pasti Organic Supply Co. nggak akan ketinggalan disebutkan. Untuk brand lokal, Organic Supply memang mempunyai essential oil yang super lengkap variannya, dan produknya juga certified organic. Nah, untuk meningkatkan kualitas tidur, Organic Supply punya beberapa essential oil blend, namun favorit saya adalah Dream.

Essential oil lokal ini diformulasikan untuk meningkatkan kualitas tidur dan untuk membuat pikiran lebih tenang. Essential oil yang digunakan di dalamnya adalah geranium, lavender, patchouli, dan orange. Essential oil ini bisa di-diffuse sebelum tidur, atau digunakan saat yoga atau meditasi.

2. Utama Spice – Deep Calming Essential Oil Blend

essential oil tidur - Arum (4)

Brand asal bali ini, selain punya single essential oil, juga punya cukup banyak varian essential oil blend yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Salah satu yang menarik minat saya adalah Deep Calming ini. Perpaduan essential oil lavender dan rose geranium, akan membantu menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Formulanya mungkin bisa membantu untuk yang sedang insomnia.

3. Cahaya Naturals – Deep Sleep Essential Oil Blends

essential oil tidur - Arum (3)

Essential oil lokal yang satu ini dikemas dalam kemasan yang relatif besar untuk ukuran essential oil lho, yaitu 20 ml. Kebanyak essential oil dikemas dalam kemasan 10 ml atau bahkan 5 ml saja. Nah, salah satu pilihan essential oil blend yang bisa dipilih dari brand ini adalah Deep Sleep Essential Oil Blend. Deep Sleep ini merupakan perpaduan dari essential oil lavender dan chamomile, yang bisa membantu meningkatkan kualitas tidur, menenangkan pikiran, dan membuat tubuh lebih rileks.

Baca juga: Ingin Tetap Nyaman Selama WFH? Lengkapi Rumah Dengan Item Ini!

4. Botanina Pure Essential Oil Calm and Focus

essential oil tidur - Arum (1)

Yang menarik dari essential oil Botanina adalah, brand ini menyertakan petunjuk usia untuk penggunaan essential oil-nya. Ada essential oil yang untuk adult (usia diatas 10 tahun), untuk kids (usia di atas 6 bulan), dan untuk infant (usia di bawah 6 bulan). Jadi untuk yang punya anak, nggak perlu khawatir, tinggal pilih saja sesuai umur anak di rumah agar aman.

Nah, untuk pilihan Calm and Focus sendiri dapat digunakan oleh usia dewasa dan anak-anak mulai usia 6 bulan. Calm and Focus Essential Oil ini dibuat dengan essential oil German chamomile, cedarwood, lavender, dan sweet orange. Aromanya cocok digunakan untuk menemani tidur atau meditasi, karena bisa mengatasi stres, insomnia, dan mengurangi gejala hiperaktif pada anak.

 

Adakah essential oil di atas yang sudah kamu coba? Atau kamu punya favorit yang lain? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok.Female Daily, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment