banner-detik

bath n body

Essential Oil Blend Lokal Untuk Membantu Fokus Saat WFH

seo-img-article

essential-oil-adalah

Beberapa pilihan essential oil blend dari brand lokal ini, bisa membantu meningkatkan fokus dan menambah semangat saat WFH.

Work from home itu sebenarnya punya tantangannya sendiri. Selama ini kan, kita selalu mengidentikkan rumah sebagai tempat yang nyaman, tempat di mana kita beristirahat dan melepas penat seharian. Jadi ketika WFH, kita punya tantangan tersendiri agar bisa tetap fokus dan nggak tergoda untuk rebahan, Netflix-an, atau melakukan hal-hal lain. Intinya, tantangan terbesar dari WFH adalah untuk tetap berkonsentrasi dan menjaga fokus kita pada pekerjaan.

Beberapa cara agar bisa bersemangat kerja di rumah sudah pernah saya tuliskan di sini. Dan salah satu cara yang terbukti ampuh, adalah dengan menggunakan aromatherapy. Aroma-aroma tertentu memang sudah dipercaya sejak lama untuk bisa membangun mood dan meningkatkan fokus lho!

Untuk jenis aromatherapy-nya, kali ini saya sedang suka dengan essential oil (EO). Saya suka karena ada manfaatnya bagi kesehatan, dan juga karena bisa digunakan dengan berbagai macam cara. Yang paling saya suka adalah menguapkan dengan diffuser atau men-dilute dengan carrier oil dan langsung dipakai ke kulit.

Beberapa brand EO juga sudah menyediankan EO blend atau formula campuran dari berbagai macam EO, yang langsung bisa kita pakai selama kerja. Jadi kita nggak perlu deh, mencampur-campur sendiri. Praktis, tinggal beli satu botol EO saja sesuai kebutuhan.

Nah, berikut adalah beberapa brand lokal, yang mempunyai EO blend yang bisa kita pilih untuk menemani WFH:

Baca juga: 4 Rekomendasi Scented Candle Lokal yang Affordable

blank 642

Organic Supply Co. Recharge Essential Oil

Terdiri dari campuran essential oil peppermint, eucalyptus, rosemary, frankincense, lavender, lemon, niaouli, cypress, dan sage. EO blend ini bisa membantu untuk meningkatkan fokus dan membuat kita lebih berenergi. Formulanya juga bisa meredakan stress, sehingga kita bisa lebih tenang dan fokus untuk bekerja. Organic Supply ini juga menyediakan Recharge Aromatherapy Roller Ball, yaitu Recharge Essential Oil yang sudah di-dilute dan dikemas dalam botol dengan aplikator roller, untuk memudahkan penggunaan secara langsung ke kulit.

Baca juga: Organic Supply Co, Skincare Lokal Bersertifikasi Organic

 

 essential oil utama spice Arum

Utama Spice Focus Essential Oil Blend

Brand asal Bali, Utama Spice terkenal dengan beraneka ragam produk skincare dan body care-nya. Namun mereka juga punya essential oil dengan varian yang sangat banyak lho! Salah satunya adalah Utama Spice Focus Essential Oil Blend yang fungsinya untuk menjaga konsentrasi dan meningkatkan kewaspadaan, agar kita bisa fokus pada pekerjaan yang sedang kita lakukan. Campurannya terdiri dari rose geranium extract, rosemary, cananga, lemon, dan mint.

Baca juga: Tips Membeli, Menyimpan, dan Menggunakan Essential Oil

 

 essential oil rumah atsiri Arum

Rumah Atsiri Energize #1! Diluted Blend

Nah, kalau yang ini adalah campuran antara essential oil lemon dan rosemary, yang sudah di-dilute dengan jojoba oil, sweet almond oil, dan olive oil. Jadi produk ini bisa langsung kita pakai dengan cara dioleskan langsung ke kulit. Formulanya dapat membantu memompa energi kita, sehingga jadi lebih bersemangat. Cara pakainya tinggal dioleskan saja ke area pelipis, belakang telinga, leher, pergelangan tangan, atau area manapun yang diinginkan. Atau bisa juga kita hirup langsung aromanya untuk membangkitkan semangat.

Tertarik mencoba essential oil selama WFH ini? Cobain yuk! Dan rasakan suasana berbeda dengan menghadirkan aroma yang berbeda di sekitarmu.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment