banner-detik

beauty school

Ritual Kecantikan Agar Lebih Semangat Bekerja

seo-img-article

kerja di rumah (2) - Copy

Untuk yang bekerja di rumah, tentu harus pintar-pintar membangun mood agar pekerjaan bisa cepat selesai tanpa tergoda bermalas-malasan atau melakukan hal lain. Saya punya beberapa ritual kecantikan yang bisa bikin lebih semangat bekerja.

Selain mempunyai blog pribadi, saya juga menulis artikel di beberapa tempat. Beruntungnya saya, menulis adalah suatu pekerjaan yang memang saya sukai dan bisa dikerjakan dari rumah saja. Namun, melakukan pekerjaan dari rumah nggak selamanya enak dan tanpa tantangan ya. Tantangan mempunyai pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah saja adalah menjaga mood agar selalu semangat dan nggak tergoda melakukan hal lain di rumah, seperti misalnya tidur siang atau nonton Netflix :D. Karena walau dikerjakan dari rumah, tetap saja kita harus profesional dalam bekerja, dan tetap menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline.

Baca juga: Ritual Kecantikan Untuk Bikin Tidur Nyenyak

Nah, kali ini saya mau membahas beberapa ritual kecantikan yang biasa saya lakukan, agar saya bisa menjaga  untuk melakukan pekerjaan saya.

GIRL-TAKE-A-SHOWER - Copy

1. Mandi pagi itu wajib!

Selain agar tubuh bersih dan terhindar dari penyakit kulit, mandi pagi juga bisa membuat badan lebih segar dan terjaga. Jadi sebelum melakukan aktivitas apapun, setelah bangun tidur dan stretching, saya mengusahakan untuk langsung mandi dengan air suhu ruang. Air hangat malah akan membuat tubuh rileks dan malas, dan juga air hangat nggak terlalu bagus untuk kulit sensitif. Jangan lupa juga pakai sabun mandi, body lotion, dan body mist dengan aroma fruity yang membangkitkan semangat. Kalian juga bisa menyemprotkan parfum untuk membangkitkan mood bekerja.

 5 makeup tools (2) - Copy

2. Pakai makeup

Selain memakai skincare lengkap, saya juga memakai makeup setiap harinya. Selain itu, saya juga memakai outfit yang rapi dan menata rambut saya. Penampilan yang rapi, dengan makeup yang juga enak dilihat, membuat saya lebih bersemangat bekerja dan nggak malas-malasan.

Oh iya, untuk makeup, saya tahu banyak yang ingin mengistirahatkan wajah dari makeup saat tidak keluar rumah. Karena wajah yang terlalu sering ditumpuk dengan makeup itu juga tidak sehat. Saya sendiri juga nggak makeup full kok kalau kerja di rumah. Biasanya saya mengistirahatkan kulit dari complexion makeup seperti foundation. Saya cukup memakai skincare, sedikit bedak tabur ringan agar wajah tidak terlalu berminyak, pensil alis, dan tinted lipbalm. Atau kalau sedang ingin, ini juga waktunya saya mencoba warna lipstik dan padu padan warna eyeshadow yang unik-unik, yang saya masih belum pede kalau mau dipakai ke luar rumah. Terkadang saya juga sekalian saja mencoba makeup yang memang harus saya coba untuk keperluan review di blog. Itu saja menurut saya sudah cukup membuat penampilan saya lebih segar dan lebih bersemangat kerja.

tips nail polish (1) - Copy - Copy

3. Cat kuku agar tidak bosan melihat jari tangan sendiri

Karena pekerjaan saya mengharuskan saya untuk berada di depan laptop dalam jangka waktu yang lumayan lama, kuku yang rapi dan diwarnai dengan cantik adalah salah satu mood booster saya. Nggak perlu melakukan nail art ke salon profesional kok. Cukup mengecat kuku dengan cat kuku koleksi pribadi. Buat yang pekerjaannya juga di depan komputer, coba deh cara saya ini. Beneran rasanya beda ketika melihat jari-jemari kita yang diwarnai dengan cantik, menari-nari di atas keyboard laptop. Rasanya jadi lebih semangat kerja :D.

scented candle

4. Nyalakan lilin aroma terapi

Lilin aroma terapi bukan cuma digunakan untuk membangun suasana rileks dan tidur lebih nyenyak lho! Aroma-aroma tertentu juga bisa membangkitkan semangat dan membangkitkan mood untuk melakukan pekerjaan kreatif. Favorit saya untuk di ruangan kerja saya adalah aroma lime atau citrus. Tapi, hindari untuk menyalakan lilin aromaterapi saat makan, karena aroma lilin yang kurang pas dengan makanan yang kalian santap justru bakal bikin makanan tersebut terasa kurang nikmat.

 

Kalau kamu, apakah punya ritual sendiri untuk membangkitkan semangat?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment