banner-detik

sponsored post

Apa Itu Molecular Skincare? Kenalan Lebih Lanjut dengan Skincare Lokal Duvaderm

seo-img-article

Saya yakin sudah pada sering melihat review dari skincare Duvaderm di Instagram para Skinfluencer kan beberapa bulan terakhir ini?

Senior Editor Female Daily, Ochell juga sudah mencoba produk-produknya. Yang unik dari brand skincare lokal ini adalah konsep molecular skincare yang dihadirkannya. Kamu sudah familiar belum? Kalau belum, yuk cari tahu lebih lanjut dari obrolan saya dengan para founders Duvaderm di Local Rookie berikut!

Baca juga: 3 Rekomendasi Face Mist yang Bisa Melindungi Kamu dari Virus dan Bakteri

What exactly is molecular skincare? Apa yang membedakan Duvaderm dengan skincare over the counter pada umumnya?

Layaknya smartphone, sel-sel dalam tubuh kita berkomunikasi dengan cara mengirim dan menerima sinyal. Komunikasi sel yang buruk merupakan akar dari berbagai masalah kulit. ‘Pesan’ yang diterima di epidermis bisa mempengaruhi lapisan kulit lainnya yang lebih dalam. 

Ukuran molekul yang berbeda dan struktur dari kandungan dalam suatu prduk juga dapat mempengaruhi jalur komunikasi sel-sel di kulit kita. Molekul-molekul cerdas ini bekerja secara targeted untuk mempengaruhi berbagai proses metabolisme sel kulit, mulai dari menstimulasi, menghambat, atau pun meniru suatu fungsi biologis untuk meremajakan, memperbaiki, regenerasi, dan melindungi kulit dari dalam.

Inflamasi dan paparan radikal bebas dari sinar matahari, polusi, senyawa kimia berbahaya, dan pola makan yang buruk bisa membentuk komunikasi sel yang buruk juga. Akibatnya protein dalam kulit, kolagen, dan elastin rusak, hiperpigmentasi pun mudah muncul.

Makanya di era marketing-based skincare ini, kami hadir dengan produk yang sifatnya performance-based. Setiap formulasinya dikembangkan dan diteliti sampai ke level molekular untuk memberikan hasil optimal bagi perawatan kulit. 

Speaking of the founders’ background, sejauh apa kah keterlibatan para founders dalam pembuatan produk skincare Duvaderm?

R&D is the backbone of Duvaderm. Para founders yang berlatar belakang cosmetic scientist terlibat langsung dalam seluruh aspek research and development produk-produk Duvaderm. Mulai dari rancangan, keamanan, toxicity stability, sampai performance evaluation dari setiap formulasi. 

Apa message yang ingin disampaikan dari produk-produk Duvaderm? 

Misi kami adalah untuk memperbaiki kesehatan kulit. Dedicated to this purpose, we make one simple promise – menghadirkan produk skincare yang berlandaskan sains.

How do you define your ideal skincare routine? 

Skincare routine yang simple. Pasti sudah dengar tentang 8 steps Korean skincare routine, kan? Mulai dari cleanser, toner, essence, ampoule, dan kawan-kawan. Sebenarnya menurut kami ini adalah bagian dari marketing gimmick. Simply put, meski pun ada ratusan produk skincare di luar sana, inti dari skincare routine hanya empat: Cleanse, Moisturize, Sun Protection, dan Active Treatments.

Which are your best selling products so far? Kalau baru mau coba Duvaderm, mulai dari mana?

Hyaluronic Calming serum

Hyaluronic Calming Serum adalah produk paling fundamental dari line skincare Duvaderm. Mengandung konsentrasi optimal dari molekul Hyaluronic, mulai dari low, medium, dan high. Ini dapat memberikan hidrasi instan buat kulit, baik di permukaan, maupun lapisan yang lebih dalam. Hyaluronic Acid dengan low molecular weight dapat penetrasi ke lapisan kulit terdalam, sehingga kulit lebih firm, fresh, dan radiant untuk jangka panjang.

Medium weight Hyaluronic Acid membantu penyembuhan luka dan memperbaiki sistem pertahanan kulit, sedangkan High weight Hyaluronic Molecules memberikan hidrasi intensif secara langsung. Ketika kombinasi ini dimasukkan ke dalam daily skincare routine-mu, Hyaluronic HA Calming Serum akan memperbaiki skin matrix dan bekerja sebagai super-hydrator. Kulit jadi lebih sehat dan risiko munculnya kerutan akibat dehidrasi juga berkurang.

Ekstrak Cherimola fruit yang ada di dalam Hyaluronic Calming Serum juga membantu mengurangi iritasi kulit yang sensitif.

Molecular Shield Mist (MSM) 

MSM merupakan produk 3-in-1 yang bisa melindungi kulit dari bakteria & jamur, menetralisir toxic dari polusi, dan memperkuat skin barrier. Produk ini juga shield mist untuk wajah pertama di Indonesia dan first face sanitizer dengan formula yang dalam proses paten. Produk yang wajib kamu punya!

Baca juga: Rekomendasi Sabun Mandi Antibakterial yang Lembut di Kulit

Nah, itu lah obrolan saya dengan para founders Duvaderm tentang molecular skincare. Sejauh ini, saya juga suka banget sama MSM yang bisa melindungi kulit dari maskne. Kalau kamu mau tahu review produk Duvaderm lainnya, bisa langsung cek artikel Ochell ya.

 

Sudah coba Duvaderm juga? Share ceritamu di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment