banner-detik

beauty school

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series

seo-img-article

Bulan lalu, di Instagram saya banyak influencer yang sharing mengenai produk Duvaderm. Awalnya saya kira ini brand luar, yang lagi gencar promosi di Indonesia. Tapi ternyata setelah saya find out, Duvaderm ini adalah brand skincare local, yang mengusung Molecular Skincare! Jujur, sejak melihat brand ini saya jadi penasaran banget untuk mencobanya. Setelah mengulik-ngulik lebih lanjut, akhirnya saya putuskan untuk mencoba Duvaderm Healthy Glow Series. Dalam rangkaian ini ada 5 produk yang ditawarkan, yaitu cleanser, serum, face oil dan juga face mist.

Jujur awalnya saya overwhelm banget dengan produk-produk yang ada di range ini, soalnya banyak banget kandungan active ingredients di dalamnnya. Cuma setelah pakai satu minggu full, wah, saya happy to the max! Semua permasalahan kulit, seperti bekas jerawat, subactullues fillaments, dan bruntusan di wajah langsung berkurang!

Sebelum kalian semakin penasaran, gimana kalau saya jelaskan masing-masing produk, dan nanti saya kasih tahu cara penggunaan Duvaderm Healthy Glow Series versi saya?

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series-7

Duvaderm Microfoam Cleanser

Sesuai namanya, facial wash ini memiliki tekstur foam, jadi beda dengan jenis pembersih wajah pada umumnya. Selain berbeda dari tekstur, cleanser ini juga lebih efektif untuk membersihkan wajah. Kalau biasanya kita membutuhkan 2 tahap pembersihan, dengan Duvaderm Microfoam Cleanser ini hanya perlu satu tahap saja. Karena cleanser ini efektif banget untuk membersihkan kotoran, minyak dan bahkan sunscreen yang tersisa pada wajah. Jenis surfactant yang digunakan pada Microfoam Cleanser ini adalah mild renside, yang berasal dari kelapa. Sehingga nggak bikin kulit terasa kering atau ketarik. Ditambah lagi ada kandungan panthenol, glycyrrhiza glabra/ licorice root extract dan juga niacinamide, sehingga wajah tetap terasa lembap.

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series-6

Duvaderm HA Calming Serum

HA yang digunakan dalam serum ini bukanlah HA biasa, tapi di dalamnya terdapat 3 molekul HA yang memiliki efek yang berbeda-beda pada kulit. Low mw HA yang memberikan tampilan kulit awet muda dan lebih kencang. Kemudian ada medium mw HA yang bisa mempercepat penyembuhan luka, dan memperkuat pertahanan kulit. Terakhir ada high mw HA yang berfungsi untuk memberikan dan menjaga kelempaban kulit secara intense.

Nggak hanya ada kandungan HA saja, tapi di dalam serum ini juga dilengkapi dengan licorice untuk anti-inflamasi dan meredakan kulit iritasi/kemerahan. Lalu ada juga anonna extract yang berfungsi untuk melindungi kulit dari agresor luar, seperti sinar UV, polusi dan juga blue light.

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series-5

Duvaderm Glow C Serum

Kalau sudah ada kata-kata vitamin C, tahu lah ya, kurang lebih fungsi serum ini apa? Yes, ini fungsinya untuk mencerahkan kulit kusam, noda bekas jerawat dan untuk melawan tanda-tanda penuaan. Namun, jenis vitamin C yang digunakan dalam serum ini adalah 20% ethyl L-ascorbic acid, yang lebih stabil sehingga lebih efektif untuk memperbaiki tekstur kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. Lalu untuk mengatasi kulit kusam dan bantu kulit terlihat lebih glowing, di dalamnya juga ditambahkan ekstrak kakadu plum. Serum ini juga dilengkapi dengan ferulic acid, yang kaya akan anti-oksidan yang bisa menangkal radikal bebas, dan madeassoside untuk mengurangi hyperpigmentation pada bekas jerawat.

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series-4

Squalane Oil

Secara alami memang sebenarnya tubuh kita memproduksi yang namanya squalene yang fungsinya untuk menjaga kelembapan kulit. Namun seiringnya bertambahnya usia, produksi squalene di tubuh makin berkurang. Makanya butuh dibantu dari luar untuk menjaga kelembapan kulit dari luar. Nah, bedanya squalane dan squalene adalah bahan dasarnya, di mana squalane ini didapatkan dari tanaman Brazilian sugarcane. Selain melembapkan kulit, squalane bisa memperbaiki tektur kulit, sehingga terasa halus. Kamu nggak usah takut produk ini terasa berminyak atau lengket di wajah, karena teksturnya super cair dan mudah sekali menyerap ke kulit. Squalane Oil juga nggak ada baunya kok, beda dengan face oil pada umumnya.

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series

Duvaderm Glow Latic Lotion

Kalau di kulit kalian sudah banyak dark spot, baik dari sinar matahari ataupun bekas jerawat, kalian perlu menambahkan Duvaderm Glow Laction Lotion pada tahapan skincare kalian. Lotion ini nggak hanya dapat membantu melepaskan sel-sel kulit mati, tapi juga efektif untuk memberikan tampilan kulit yang lebih glowing, tekstur halus dan juga menyamarkan garis halus pada wajah.

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series-2

Duvaderm Molecular Shield Mist

Nah, ini salah satu produk favorit saya dari brand Duvaderm. Face mist ini memiliki 3 fungsi, yaitu melindungi kulit dari bakteri/virus, memperkuat skin barrier, dan meredakan kulit iritasi akibat penggunaan masker dalam jangka waktu yang lama. Duvaderm menggunakan kandungan hexamidine diisethionate sebagai anti bakteria, dan marrubium vulgare extract yang merupakan bahan aktif yang mencegah terjadinya kerusakan kulit.

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series-3

Duvaderm Microfoliant Facial Polish

Kalau produk ini masuknya ke kategori special treatment, karena dipakainya cukup 1 hingga 2 kali seminggu saja. Fungsi produk ini adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dua cara, yaitu physical dan chemical exfoliator. Untuk physical exfoliator, Duvaderm memilih volcanic pearl yang halus, namun efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sekaligus mempercepat proses pembentukan sel kulit baru. Lalu untuk chemical exfoliator, ada dua bahan yang digunakan, yaitu lactic acid (AHA) dan molecular BHA. Jadi buat kalian yang sedang mengalami permasalahan jerawat, produk ini wajib punya, karena bisa meredakan jerawat yang sedang meradang.

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series12

Nah, itu adalah penjelasan kelima produk dari rangkaian Duvaderm Healthy Glow Series. Lalu gimana step pemakaian rangkaian ini? Kalau saya akan dibagi atau disesuaikan dengan kondisi kulit di hari itu. Jadi untuk pagi hari, saya akan menggunakan Microfoam cleanser, Glow C serum, Hyaluronic calming serum, Squalane oil dan ditutup dengan sunscreen. Throughout the day, saya pasti akan rutin menggunakan MSM face mist, untuk menyegarkan dan melembapkan kulit setelah seharian menggunakan masker, atau kalau menghabiskan waktu di ruang ber AC.

Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series-11

Sedangkan untuk malam hari, saya akan menggunakan Microfoam cleanser untuk mengangkat kotoran dan makeup di wajah, lalu dilanjutkan dengan menggunakan Glow lactic serum lotion, Hyaluronic calming serum dan Squalane oil. Kalau saya merasa tekstur kulit super kasar dan kusam, baru saya tambahkan Microfoliant Facial Polish.

Dari seminggu menggunakan, saya langsung ngerasain hasilnya sih. Kulit benar-benar kelihatan glowing, tekstur lebih halus dan bekas jerawat langsung minggat! Biarpun di dalam range ini banyak kandungan acid, ternyata kulit saya tetap terasa lembap dan nggak iritasi sama sekali!

Jadi hype brand ini bukan sekadar promo, tapi memang sebagus itu dan saya langsung cinta mati banget! Khususnya sama Microfoliant Facial Polish! Ugh, subactullues fillaments langsung memudar dan berkurang banget, walaupun baru pakai satu kali!

Gimana, jadi pingin coba kan? Semua produk Duvaderm sudah bisa kamu beli di official store mereka yang ada di beberapa e-commerce! Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment