banner-detik

skin care

3 Rekomendasi Face Mist yang Bisa Melindungi Kamu dari Virus dan Bakteri

seo-img-article

Proteksi ekstra dari virus dan bakteri dibutuhkan banget di masa-masa seperti sekarang ini. Kamu bisa coba 3 face mist berikut!

Pasti sudah familiar kan dengan istilah double-masking yang ramai akhir-akhir ini? Sekarang konteksnya sudah bukan pakai dua jenis wash-off mask buat menuntaskan masalah kulit dengan instan lagi, melainkan mengombinasikan masker medis dengan masker kain untuk memberikan perlindungan ekstra dari virus dan bakteri, utamanya virus COVID. Tentunya masalah kulit seperti iritasi dan maskne, jadi serasa seperti nggak kunjung usai. Kondisi wajah yang tertutup dengan dua masker dalam waktu yang lama membuat pH kulit jadi nggak balance. Kelembapan yang tinggi membuat bakteri penyebab masalah kulit jadi semakin mudah dan cepat tumbuh.

Sejalan dengan kebutuhan kita untuk menjaga higienitas yang semakin tinggi, perusahaan skincare pun akhirnya berinovasi untuk menghadirkan produk yang bisa merawat kulit sekaligus melindungi kita dari virus dan bakteri. Sudah ada tiga yang bisa kamu cobain nih. Cek rekomendasinya berikut!

Baca juga: Kulit Glowing Pakai Duvaderm Healthy Glow Series

Duvaderm Molecular Shield Mist

Nama brand skincare lokal Duvaderm cukup melejit sejak awal pandemi tahun lalu. Ini karena Duvaderm menghadirkan inovasi face mist yang kerjanya bisa sekaligus melindungi kulit dari virus dan bakteri, yaitu Molecular Shield Mist. Kandungan hexamidine diisethionate di dalamnya berfungsi sebagai anti bakteria dan marrubium vulgare extract merupakan bahan aktif yang mencegah terjadinya kerusakan kulit. Face mist ini jadi favorit saya dan Ochell dalam menangkal munculnya maskne. Formulanya pun tanpa fragrance, jadi nyaman dipakai di kulit yang sensitif.

Pond’s Antibacterial Face Mist Spray

Untuk pilihan yang lebih affordable, bisa coba Pond’s Antibacterial Face Mist Spray ini. Mengandung 100% Organic Rose Extract yang dapat menenangkan kulit dan memberikan efek dingin menyegarkan pada kulit. Kandungan 5 Vitamin di dalamnya dengan Smart Defence Technology pun akan melindungi kulit dari kuman. Selain itu, formulanya juga mengandung 0% Alcohol. Bisa kamu semprotkan setelah membuka masker untuk makan atau minum, tunggu sebentar sampai menyerap, lalu kenakan kembali maskermu. Harganya sekitar 20ribuan saja untuk ukuran 50 ml.

Studio Tropik Rescue RX Skincare-infused Antibacterial Face Mist

Nah, yang satu ini baru banget rilis! When it comes to face mists, pasti brand yang langsung diingat adalah Studio Tropik, kan? Setelah sukses dengan Primer Spray, Setting Spray, dan Skin Tonic yang jadi best-seller, Studio Tropik menghadirkan Rescue RX Skincare-infused Antibacterial Face Mist.

Fungsinya adalah untuk menenangkan kulit dan memperkuat skin barrier, sekaligus juga melindungi kita dari virus dan bakteri dengan kandungan IPMP di dalamnya. Nggak hanya bisa dipakai di wajah, bisa juga disemprotkan di rambut atau bagian tubuh lainnya untuk ‘flash cleansing’ setelah beraktivitas. Laki-laki pun juga bisa pakai untuk mencegah munculnya ingrown hair setelah bercukur. What a multi-tasking gem!

Baca juga: Skincare yang Bisa Melindungi Kulit dari Bakteri? Coba Pond’s Antibacterial

Menarik banget ya konsep antibacterial face mist ini. Tentunya kita tetap harus patuhi protokol kesehatan, hindari menyentuh area wajah dengan tangan kotor, dan jaga pola hidup sehat ya!

I hope you and your loved ones are always safe and healthy!

 

Image: Freepik.com, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment