banner-detik

lifestyle

Masih Belum Vaksinasi? Kamu Bisa Vaksin COVID-19 Gratis di 2 Tempat Ini!

seo-img-article

Yuk, lindungi dirimu dan orang-orang tersayang dengan vaksinasi COVID-19. Gratis lho!

Apakah kamu termasuk yang belum vaksinasi? Mungkin belum dapat giliran atau masih bingung harus daftar di mana. Vaksinasi penting banget untuk dilakukan guna melindungi diri kita dan orang-orang tersayang dari virus COVID-19. Dengan sudah divaksin, kita juga membantu meringankan beban para tenaga kesehatan yang sudah berjuang tanpa henti selama hampir dua tahun terakhir ini lho. 

Memang tidak menjamin 100% akan terhindar dari virus COVID-19, tapi berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa vaksin yang tersedia saat ini efektif untuk setidaknya melindungi tubuh dari gejala COVID-19 yang parah dan risiko rawat inap. Lagi pula, sudah kangen juga kan ingin beraktivitas normal, kumpul-kumpul lagi sama teman, nonton konser, atau liburan dengan hati tenang? Mumpung vaksinnya sudah tersedia di Indonesia dan gratis, yuk segera vaksinasi.

Dua tempat ini masih menyediakan vaksin gratis, lho. Catat tanggal dan lokasinya, ya.

Baca juga: Ini 3 Negara yang Sudah Kembali Normal Saat Pandemi! Kapan Indonesia Menyusul?

Sentra Vaksinasi UNIQLO

Sebanyak 250.000 dosis vaksin Sinovac akan didistribusikan ke lima daerah di Indonesia, salah satunya Surabaya. Ini merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mencapai herd immunity yang diharapkan tercapai pada September 2021.

Sejak 26 Juli 2021, Sentra Vaksinasi UNIQLO dibuka di Surabaya, tepatnya di Gedung Kencana dengan kuota 2000 orang per hari. Pelaksanaan vaksin dosis pertama di Surabaya berlangsung pada tanggal 26 Juli 2021 hingga 17 Agustus 2021, untuk vaksin dosis kedua akan dimulai pada 18 Agustus 2021. Setelah pembukaan di Surabaya, Sentra Vaksinasi UNIQLO akan dibuka di empat kota lainnya untuk usia di atas 17 tahun.

Kamu bisa mendaftar melalui HIPPINDO.com, Halodoc, dan Good Doctor.

Baca juga: 1,04 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Hingga Bantuan Layanan Kesehatan dari Wardah

Vaksin Gratis BTS ARMY

BTS ARMY ada yang belum divaksin? Yuk, daftar untuk dapatkan vaksinasi gratis yang diselenggarakan Art Exhibition For BTS bersama Senyum ARMY dan GoTix pada hari Sabtu, 31 Juli 2021 di Jakarta Convention Center Hall A & B. Vaksin Sinovac di sini bisa untuk usia 12 tahun ke atas. Kamu juga bisa membawa satu orang pendamping jika masih berusia 12 sampai 17 tahun.

Tenang, sentra vaksinasi COVID-19 terbuka untuk umum juga kok, bukan hanya untuk BTS ARMY. Tapi buat para BTS ARMY, kalian juga bisa melihat langsung instalasi seni bertajuk ‘Stay Gold’ dari Art Exhibition For BTS setelah divaksin.

Untuk pendaftarannya, bisa langsung di link ini!

Baca juga: 4 Rekomendasi Suplemen Korea yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh!

Yuk, jangan ragu lagi untuk vaksinasi ya. Stay safe, everyone.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment