banner-detik

fitnfab

Berita Baik Hari Ini: 1,04 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Hingga Bantuan Layanan Kesehatan dari Wardah

seo-img-article

Yuk vaksin! AstraZeneca baru mengirimkan lebih dari 1 juta dosis vaskin lho.

Terus-terusan terpapar berita buruk bisa mempengaruhi mood dan imun tubuh kita. Rasanya perasaan jadi sendu terus. There’s still good in the world! Simak berita baik hari ini, ya.

Baca juga: Daftar Lokasi Vaksin Corona untuk Warga DKI Jakarta

AstraZeneca Kirimkan 1,04 Juta Dosis Vaksin

Tanggal 16 Juli 2021, AstraZeneca mengirimkan 1.041.400 dosis vaksin COVID-19 untuk Indonesia. Pengiriman tersebut merupakan bagian dari perjanjian bilateral antara AstraZeneca dan Pemerintah Indonesia untuk pengiriman 50 juta dosis vaksin langsung ke Indonesia. Pengiriman ini menambah jutaan dosis vaksin AstraZeneca yang telah diterima Indonesia melalui COVAX dan donasi dari berbagai negara.

Sampai saat ini, sekitar 14.7 juta dosis vaksin AstraZeneca telah dikirimkan ke Indonesia. AstraZeneca juga akan mengirimkan jutaan dosis vaksin lagi dan mendukung pengiriman dosis tambahan melalui COVAX maupun donasi secara nirlaba.

Dalam uji klinisnya, vaksin AstraZeneca telah terbukti dapat ditoleransi dengan baik dan sangat efektif melawan munculnya gejala yang parah akibat terinfeksi virus COVID-19. Hal ini telah terbukti pada puluhan juta penerima vaksin AstraZeneca di seluruh dunia, yang menunjukkan bahwa vaksin efektif mengurangi risiko penyakit parah dan rawat inap akibat COVID-19 hingga lebih dari 80% setelah dosis pertama.

Vaksin ini juga telah menunjukkan tingkat perlindungan yang tinggi terhadap varian Delta dan Alpha, termasuk menunjukkan 92% efektif mencegah rawat inap karena varian Delta.

Jadi buat yang belum berkesempatan vaksin, yuk segera lindungi dirimu! Kini pendaftaran untuk mendapatkan vaksin pun sudah lebih mudah lho.

Baca juga: 5 Minuman Ini Bisa Membantu Mencegah Flu Saat Pandemi!

Wardah Dukung Percepatan Penanganan COVID-19 di Indonesia

Salman Subakat selaku CEO dari PT Paragon Technology and Innovation mengabarkan bahwa melalui Wardah, PT Paragon Technology and Innovation telah  menyalurkan berbagai bantuan berupa alat kesehatan dan kebutuhan layanan kesehatan lainnya dengan kampanye #LangkahBaikmuBerarti.

Wardah berkolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya RSUP Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso untuk membantu pemenuhan alat kesehatan seperti bedside monitor, pulse oximeterstretcher, alat terapi oksigen, stetoskop, oxygen generator dan lain sebagainya.

Selain itu, Wardah juga mendonasikan sebanyak 1000 tabung oksigen melalui kerja sama dengan WeCare.id, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI), dan beberapa komunitas lainnya.

Baca juga: 4 Rekomendasi Suplemen Korea yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh!

ERHA Turut Dukung PPKM

Dalam rangka mendukung kebijakan PPKM yang diperpanjang kali ini, untuk sementara ERHA juga turut menutup kegiatan operasional sejumlah cabangnya, terutama yang berlokasi di mall seperti Erha Apothecary. Tapi, buat kamu yang ingin mengunjungi klinik ERHA yang berdiri di lokasi sendiri tetap bisa datang dengan prokes ketat dan sejumlah layanan inofatif melalui kampanye Be Safe, Feel Great

ERHA juga menghadirkan beragam layanan yang akan mempermudah kamu untuk menjaga kesehatan kulit dengan baik. Ada layanan product pick-up & delivery di mana kalian bisa melakukan pembelian dengan mudah melalui website ERHA serta marketplace. Sementara kalau membutuhkan pembelian produk dengan resep dokter, dapat dilakukan Product Delivery dan Product Pick Up yang bisa diakses sebelumnya melalui layanan Contact Center ERHA.

Selain itu ada juga online consultation melalui Contact Center ERHA yang kemudian akan dihubungkan dengan petugas dan melakukan penjadwalan waktu konsultasi yang lebih nyaman. ERHA juga menyediakan layanan home treatment untuk memudahkan kamu yang nggak mau keluar rumah. Treatment akan dilakukan dengan mengunjungi rumahmu, di mana petugas home treatment ERHA ini sudah dibekali dengan perlengkapan protokol kesehatan yang lengkap seperti masker dan APD. Treatment yang bisa kamu coba di rumah ini juga meliputi suntik vitamin C-Immune & C-Immune B-Energetic Injection untuk bantu menjaga stamina saat pandemi.

Yang terakhir adalah, layanan drivethru di mana kamu bisa langsung datang ke ERHA tanpa perlu ke luar dari mobil. Kamu bisa melakukan suntik vitamin  C-Immune & C-Immune B-Energetic Injection serta Rapid Antigen Swab Test.

Itu lah tiga berita baik hari ini. Semoga bisa bikin hati lebih tenang dan harimu lebih baik ya.

Stay safe and healthy!

Images: dok. PT Paragon, AstraZeneca, Freepik, dok. ERHA.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment