banner-detik

entertainment 2

4 Drama Chae Jong Hyeop yang Bisa Kamu Tonton!

seo-img-article

Setelah para penggemar drama Korea dibikin tergila-gila oleh drama Start-Up dan The Penthouse, kini sedang heboh drama berjudul Nevertheless.

Drama ini bernuansa romansa, yang pemeran utamanya adalah Han So Hee, Song Kang, dan Chae Jong Hyeop. Banyak orang menganggap drama ini menarik dan banyak red flags dari Park Jae Eon (Song Kang) yang wajib dipahami oleh muda-mudi yang menjalin relationship.

Namun, yang menarik dari Nevertheless nggak cuma tampilan Song Kang saja, lho. Seperti layaknya demam second lead Start-Up pada masanya, di drama ini juga ada yang terlena dengan peran second lead. Karakter ini dimainkan sangat apik dan halus, oleh Chae Jong Hyeop sebagai Yang Do Hyeok. Dengan wajahnya yang lebih lugu dan tipe “anak baik-baik” dibandingkan Park Jae Eon, apalagi hatinya yang hangat ke Yu Na Bi (Han So Hee), jelas membuat kapal baru ingin berlayar lebih kencang dari pasangan kupu-kupu.

Memang untuk ukuran karier, Chae Jong Hyeop termasuk baru. Ia baru memerankan 5 drama TV. Namun ia sudah memiliki porsi karakter yang bisa dilihat dalam waktu yang lama setiap episodenya, seperti beberapa judul drama berikut ini! Simak, yuk!

Baca juga: Demam Song Kang! Ini Red Flags yang Harus Kamu Perhatikan Saat PDKT, Belajar dari Nevertheless!

Hot Stove League

Bagi yang berlangganan Netflix, setidaknya sekali atau dua kali, pasti sempat melihat poster Hot Stove League dalam homepage kamu. Drama ini mengisahkan impian dan perjuangan sebuah klub bisbol untuk menang di setiap perlombaan. Alih-alih mengambil sudut pandang para pemain, drama ini justru memperlihatkan bagaimana seorang manajer klub bisbol dan para petingginya yang bekerja keras untuk membesarkan tim bisbolnya.

Chae Jong Hyeop di drama ini menjadi pemain utama di puncak pertandingan, dengan nama punggung Yoo Min Ho. Meski bukan anak lama dalam klub bisbol, namun kehadirannya cukup menghangatkan suasana pertandingan. Drama ini juga menjadi salah satu titik balik Chae Jong Hyeop dalam mencapai ketenarannya, hingga dipanggil kembali untuk memerankan drama lain.

Baca juga: Song Kang Jadi Idola Baru Kamu? Ini 4 Dramanya yang Harus Kamu Tonton!

Sisyphus: The Myth

Setelah menjadi pemeran pendukung sebagai pemain bisbol di Hot Stove League, di dalam drama yang diperankan Park Shin Hye ini, Chae Jong Hyeop berperan sebagai Choi Jae Sun. Ceritanya ia menjadi seorang pegawai restoran yang menang lotre berkat mengikuti perkataan Gang Soe Hae (Park Shin Hye). Ia juga memiliki peran yang cukup penting dalam cerita Sisyphus.

Meski bukan tergolong second lead, namun karakter yang dibawakan cukup mengundang perhatian. Perubahan drastis dari pegawai restoran yang terlihat biasa saja lalu berubah jadi orang kaya yang gemar bergaya dengan mobil sport dan barang-barang mahal lainnya, berhasil dimainkan dengan baik oleh Chae Jong Hyeop.

Baca juga: Song Kang, Aktor yang Mnearik Perhatian di Drama Sweet Home Selain Lee Hyuk!

Nevertheless

Meski sudah dua kali tampil dalam drama besar, namun, nama Chae Jong Hyeop baru dapat sorotan ketika menjadi Yang Do Hyeok di Nevertheless. Ia memerankan karakter sebagai teman masa kecil Yu Na Bi. Memang chemistry mereka dalam drama ini bisa dibilang lebih manis serta menggemaskan. Menjaga hati untuk tetap berteman tanpa harus memiliki, bisa dirasakan dalam kedua karakter ini.

Di tengah banyaknya kelakuan Park Jae Eon yang bikin resah, Do Hyeok justru menjadi penghibur paling setia untuk Yu Na Bi. Nggak cuma Yu Na Bi saja yang senang, penonton juga ikut dibuat senang dengan kehadiran Do Hyeok yang mengingat ulang tahun Yu Na Bi dan memberi hadiah untuk menyemangati Na Bi presentasi di kelas. Karena setidaknya, masih ada sosok yang bikin bahagia di tengah kegalauan Yu Na Bi, setiap dia merasa kehilangan Park Jae Eon.

Baca juga: 6 Aktor Korea Hits dan Produk Beauty Kesayangan Mereka!

The Witch Diner

Baru tayang pertengahan Juli, nggak jauh dari tanggal tayang Nevertheless, Chae Jong Hyeop turut memerankan peran penting dalam drama ini. Ia menjadi Lee Gil Yong, murid SMA pekerja paruh waktu di restoran unik yang dikelola Jo Hee Ra (Song Ji Hyo). Drama ini juga diperankan oleh Nam Ji Hyun, sebagai pemeran utamanya selain Song Ji Hyo.

Meski dari posternya terlihat seperti drama horor dan penuh misteri, namun drama ini nggak menyeramkan seperti Hotel Del Luna, yang banyak memperlihatkan tengkorak dan hantu fantasi. Kamu bisa tetap menikmati, meski ada perasaan mencekam seperti Its Okay Not To Be Okay. Bagi kamu yang penasaran, sayangnya drama ini nggak ada di Netflix maupun Viu. Drama ini bisa kamu tonton di WeTV setiap Jumat!

 

Itulah beberapa drama Chae Jong Hyeop yang bisa kamu nikmati. Apakah kamu salah satu penonton yang second lead syndrome juga di Nevertheless?

 

Image : dok. instagram Chae Jong Hyeop, Soompi, JTBC

Slow Down

Please wait a moment to post another comment