trends

5 Inspirasi Haircut Pendek Kekinian ini Patut Dicoba!

seo-img-article

Siapa yang suka maju mundur ingin coba model rambut pendek? Kamu bisa coba nih beberapa haircut pendek yang dijamin cocok dengan bentuk wajah atau tipe rambut kamu!

Memasuki waktu musim panas ini bisa jadi waktu yang tepat untuk eksperimen gaya rambut baru. Dengan cuaca yang panas, tubuh dan kepala rasanya juga rentan gerah, apalagi sekarang mayoritas di kerjakan di rumah. Potong rambut dan coba gaya haircut pendek bisa jadi pilihan nih. Walaupun sekarang salon lagi tutup, mungkin bisa kamu jadikan ide, atau bahkan kalau berani bisa coba potong sendiri! Nggak ada salahnya kan memangkas ujung-ujung rambut yang mungkin sudah rusak atau bercabang? Penampilan jadi makin kece, wajah juga semakin segar dengan model rambut baru!

Pixie cut

Inspirasi pertama ini akan cocok banget untuk kamu yang tertarik dengan rambut super pendek. Umumnya, pixie cut ini dipotong pendek di bagian belakang dan sisi kepala, namun dibiarkan sedikit lebih panjang di bagian atas kepala. Kamu bisa sesuaikan deh, mau rambut terlihat lebih tebal dan bervolume di bagian atas atau mungkin sama rata. Plus, kamu juga bisa mainkan dengan penambahan poni sesuai selera kamu agar menambah ‘bingkai’ ke wajah!

Baca juga:6 Vitamin Rambut untuk Bikin Rambut Rontok dan Kering Jadi Lebih Sehat!

Undercut

Dari namanya sendiri, model undercut ini adalah model dimana bagian bawah rambut dipotong secara menyeluruh. Kalau kamu pilih model rambut ini, dijamin penampilan kamu otomatis ekstra keren! Apalagi kalau kamu memiliki rambut yang lebih tebal, haircut pendek ini dapat mengurangi bulkiness dan ketebalan rambut, dan juga mengurangi rasa rambut yang terlalu ‘berat’. Tak hanya akan terlihat edgy, namun pastinya kepala kamu akan terasa lebih segar. Nah sayangnya, mungkin model ini sedikit susah dan tricky kalau mau dikerjakan sendiri, jadi lebih baik tunggu sampai salon buka kembali ya!

Baca juga:5 Tren Rambut Kekinian untuk Mengubah Penampilan di Musim Panas Ini

Bob with bangs

Siapa sih yang nggak familiar dengan haircut pendek klasik ini? Secara umum, potongan rambut bob ini adalah dimana rambut dipotong pendek secara merata di sekitar kepala. Namun seiring berjalannya waktu, variasi dari potongan bob ini semakin kreatif dan bervariasi. Ada assymetrical bob, long bob (lob), blunt bob, layered bob, dan lain-lain. Kamu bisa tinggal sesuaikan dengan model yang kamu inginkan atau mungkin dengan bentuk wajah kamu. Nah, untuk sentuhan yang ekstra, kamu bisa coba deh model bob yang ditambahkan dengan poni. Tidak hanya memberi dimensi lebih, namun penambahan poni ini dijamin cocok untuk semua jenis rambut, mulai dari lurus sampai keriting.

Lob haircuts

Nah, salah satu variasi dari model bob adalah lob atau long bob ini. Model ini akan pas banget untuk kamu yang masih ragu-ragu ingin potong pendek, karena ia akan jadi titik tengah antara rambut panjang dan pendek. Potongan lob ini adalah salah satu model rambut yang cocok untuk segala tipe rambut dan bentuk wajah, jadi jangan takut akan terlihat aneh! Walaupun panjangnya bisa sesuai keinginan, biasanya potongan ini jatuh antara dagu dan collarbone. Kamu tinggal tentukan deh seberapa banyak layer rambut yang kamu inginkan, untuk menambah volume ke rambut dan wajah!

Modern shag

Model rambut jaman dulu yang populer seperti mullet dan shaggy sekarang kembali naik daun nih. Potongan modern shag atau shag yang modern ini juga cocok banget lho untuk rambut pendek. Tak hanya terlihat modern dan stylish, namun pasti penampilan kamu terlihat lebih youthful dan fresh. Plus, cocok mau untuk rambut lurus, ikal, ataupun keriting! Model shaggy akan memberikan banyak tekstur ke rambut dan membuat ‘messy look‘. Kamu tinggal sesuaikan dengan selera kamu mau dengan layer yang banyak atau tipis!

Baca juga: 5 Shampoo Korea yang Terkenal Bisa Mengurangi Rambut Rontok!

Jadi itu dia 5 inspirasi haircut pendek untuk kamu yang penasaran ingin coba rambut pendek! Ada yang subtle seperti model lob sampai ada juga yang lebih berani seperti pixie cut. Kira-kira kamu tertarik coba yang mana? Atau mungkin ada inspirasi lainnya? Boleh saling share di bawah ya!

 

Image : Instagram (@/kehlani, @/dualipa, @/chloehelenmiles, @/sophia_roe, @/salsalhair, @/penelopecruz, @/khloekardhasian), Getty Images, Shutterstock, Allure/Nicola Dall’Asen.

raiagumay

raiagumay

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment