banner-detik

beauty school

6 Vitamin Rambut untuk Bikin Rambut Rontok dan Kering Jadi Lebih Sehat!

seo-img-article

Jangan hanya tubuh saja yang diberi vitamin, namun vitamin rambut juga perlu perhatian kamu. Berikut 6 rekomendasi vitamin rambut rontok dan kering agar kesehatan rambut tetap terjaga. 

Rambut jangan diberi shampo dan conditioner saja, namun pemakaian vitamin rambut itu tidak kalah penting. Apalagi untuk kalian yang sering styling rambut, step ini jangan sampai dilupakan. Nggak perlu keluar uang yang berlebihan juga kok, dengan harga yang terjangkau kamu bisa beli vitamin rambut yang bagus dan efektif. Produk-produk berikut juga sudah dapat banyak review bagus dari pengguna Female Daily! So, tunggu apa lagi? Baca terus yuk, untuk tahu rekomendasi produk-produknya!

Baca juga: Solusi Rambut Rontok Dalam 12 Hari!

Makarizo Vitacaps Long & Strong Hair Vitamin

Rekomendasi pertama datang dari Makarizo, brand yang pastinya sudah dikenal banyak orang untuk permasalahan rambut. Vitamin ini diformulasikan dengan argan oil, soya oil, dan vitamin A, C, dan E yang akan menutrisi rambut kering, rusak, dan bercabang. Tidak hanya membuat rambut lebih lembut, namun vitamin ini akan memperkuat rambut agar tidak mudah patah dan rontok. Harganya juga sangat murah, dengan harga Rp12.000 kamu sudah bisa beli produk ini!

Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard

Produk selanjutnya merupakan produk dari Garnier yaitu Neril Serum Anti-Loss Guard. Tonik rambut ini sangat efektif untuk melindungi rambut dari kekurangan nutrisi dengan memperkuat akar rambut. Kandungan Nettle, Chamomile, Birch, Wheat, dan Horsetail yang ada di dalamnya akan merawat pembuluh darah kapiler di kulit kepala yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. Harganya Rp62.000 dan bisa kamu beli di toko offline ataupun e-commerce favorit kamu. Ditambah lagi, produk ini juga dilengkapi dengan berbagai vitamin kompleks, protein, dan kandungan menthol, sehingga akan membuat sangat nyaman dipakai karena akan terasa sensasi dingin di kulit kepala.

Baca juga:4 Rekomendasi Hair Serum Bagus dari Drugstore

Natur Natural Hair Tonic Ginseng Extract

Hair tonic dari Natur ini sepertinya sudah terkenal di kalangan rakyat Indonesia nih. Produk ini sudah di-review sebanyak 593 kali lho di review Female Daily! Tonik rambut alami ini dibuat dari ekstrak-ekstrak tumbuhan yang akan membantu merawat dan menutrisi rambut kamu. Mereka mengeluarkan 2 varian, yaitu Aloe Veradan Ginseng. Namun varian Ginseng lebih fokus sebagai anti-hair fall, alias lebih cocok untuk masalah rambut rontok. Ekstrak ginseng ini akan berguna untuk memperkuat akar rambut, sehingga meminimalisir kerontokan rambut. Kamu tinggal gunakan setiap habis keramas dengan diaplikasikan secara merata ke kulit kepala. Jangan khawatir karena harganya tetap murah! Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp36.000, Beauty Studio FD juga menyediakan paket Natur Hair Fall Treatment lengkap yang bisa kamu beli di sini!

Ree Derma Hot Oil

Produk selanjutnya ini sedikit lebih mahal dibanding produk sebelum-sebelumnya, namun kualitas dan efektivitasnya juara! Ia adalah “Hot Oil” dari Ree Derma, yang diperkaya dengan berbagai vitamin dan minyak alami yang akan membantu permasalahan rambut rontok dan rusak. Selain dibuat dengan 100% minyak kelapa murni, ia memiliki kandungan vitamin A, C, dan B6 juga, lho. Kandungan ini akan bermanfaat sekali untuk rambut kamu, seperti atasi kerontokan, mempercepat pertumbuhan rambut,menyembuhkan ketombe, dan menetralisir kondisi kulit kepala. Ditambah produk ini cruelty free, vegan, dan aman untuk bumil! Kamu tinggal aplikasikan minyak ini ke kulit kepala dan batang rambut dalam keadaan kering, diamkan selama 1-8 jam lalu bilas hingga bersih. Dipakai 2-3 kali dalam seminggu ya untuk hasil maksimal! Kamu bisa beli di e-commerce kesayangan kamu dengan harga Rp100.000.

Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil & Vitamin Spray

Lucido-L menyediakan 2 tipe vitamin rambut yang nggak kalah bagus, satu dalam bentuk oil dan satu dalam bentuk spray. Vitamin ini diformulasikan dengan kandungan vitamin A,C, dan E yang akan menyerap ke sel-sel rambut kamu dan memperbaiki kerusakan rambut yang ada. Ia juga ada kandungan Olive Oil, yang akan sangat bermanfaat untuk rambut kering. Kamu tinggal pakai vitamin oil ini di kulit kepala yang bersih setelah keramas sambil dipijat. Atau kalau kamu mau lebih praktis lagi, bisa pakai vitamin spray. Tentu pakai kedua produk ini secara bersamaan juga akan lebih efektif! Lagi-lagi dengan harga yang oke, yaitu kurang lebih Rp35.000, kamu sudah bisa beli vitamin rambut ini.

Tonton juga:Hair Conditioner Buat Rambut Rusak! | Haircare 101

Mustika Ratu Minyak Cem-Ceman

Nggak hanya produk wajah dan tubuhnya yang efektif, namun minyak rambut dari brand lokal Mustika Ratu ini juga tak kalah bagus lho. Minyak ini terbuat dari minyak kelapa murni, daun-daunan berkhasiat, dan rempah-rempah yang akan bantu merawat kilau rambut dan membantu menjaga akar rambut agar tidak mudah rontok dan patah. Minyak ini dianjurkan untuk dipakai satu jam sebelum keramas, lalu dibilas hingga bersih. Setelah itu rambut akan jadi lebih sehat dan halus! Kamu bisa beli produk ini seharga Rp30.000 saja, lho. Sangat affordable, kan?

Jadi itu dia beberapa rekomendasi vitamin rambut rontok dan kering yang bisa banget kamu coba, apalagi dengan harganya yang sangat terjangkau. Buat kamu yang rambutnya rusak mau itu karena coloring atau styling, vitamin rambut wajib banget dipakai! Kira-kira vitamin rambut bagus apa lagi nih yang sudah kamu coba? Boleh share di bawah ya!

 

 

Image : Dok. Brand, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment