banner-detik

beauty school

5 Tren Rambut Kekinian untuk Mengubah Penampilan di Musim Panas Ini

Jika kamu lagi bosan dengan model rambut yang itu-itu saja, 5 tren gaya rambut ini bisa banget kamu lirik. 

Memasuki waktu musim panas, mengubah gaya rambut bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan penampilan baru. Mulai dari sekadar potong poni, sampai ganti warna dan ganti gaya rambut. Tenang, artikel ini siap membimbing kamu dengan berbagai tren rambut yang ada di tahun ini!

Mullet hair

Mullet adalah gaya rambut dimana poni dan bagian depan rambut dipotong pendek, sementara bagian belakangnya dibiarkan panjang. Gaya ini juga identik dengan gaya shag yang memiliki banyak layer. Tren gaya rambut pertama ini bisa dibilang cukup menarik, karena sebelumnya gaya mullet umumnya digunakan pria. Namun ternyata pada tahun 2021 ini banyak sekali wanita yang bereksperimen dengan gaya ini! Beberapa artis juga sudah coba gaya rambut ini, seperti penyanyi Miley Cyrus dan Halsey. Gaya rambut ini akan memberikan pesona edgy, keren, dan unik ke penampilan kamu, serta memberi dimensi yang baru kepada wajah. 

trend rambut mullet

Chunky highlights

Belakangan ini, tren highlight rambut yang chunky telah merajalela di mana-mana. Sedikit berbeda dengan highlight rambut pada umumnya, gaya ini terlihat lebih berani dan menggunakan lebih banyak rambut untuk di highlight. Warnanya pun tidak hanya warna-warna natural, bisa juga memakai warna yang mencolok. Bagian yang di-highlight akan terlihat menonjol karena kontrasnya dengan bagian rambut yang lain. Tren ini sempat booming di era awal 2000-an silam, yang sekarang dijuluki tren gaya Y2K, tren yang sangat populer akhir-akhir ini. Berbagai artis seperti Avril Lavigne dan Christina Aguilera juga pernah punya gaya rambut ini lho! 

trend rambut highlight

Baca juga: Trend Warna Rambut 2021 yang Wajib Kamu Coba

Curtain bangs

Jika kamu masih belum berani mencoba gaya rambut yang terlalu berbeda, kamu bisa banget memulai dari mengubah gaya poni rambut kamu! Dengan mengubah gaya poni, kamu bisa merubah bagaimana wajah kamu akan ‘dibingkai’. Curtain bangs ini adahal model poni yang lebih pendek di bagian tengah dan lebih panjang di sisi sampingnya. Seperti namanya “curtain“, gaya ini akan memberikan bingkaian yang cantik ke wajah dan mata kamu. Walaupun perubahannya subtle, gaya ini juga dapat memberi pesona youthful. Panjang poni juga bisa disesuaikan dengan preferensi kamu!

trend rambut poni

Pixie cuts

Untuk kamu yang suka ataupun penasaran dengan rambut pendek, gaya pixie cuts ini sangat menarik dan trendy, lho. Pixie cuts ini adalah gaya potongan rambut yang super pendek. Biasanya rambut bagian belakang dan sisi kepala akan dipotong pendek, dan bagian atas sedikit lebih panjang untuk menciptakan dimensi. Gaya ini juga dilengkapi dengan poni yang bisa disesuaikan. Pixie cut akan memberi efek segar dan seksi untuk kamu. Pastinya kamu tidak akan perlu repot-repot menata rambut juga.

Korean perm

Tidak hanya drama Korea, gaya rambut Korea juga tak kalah populer! Terinspirasi dari K-Beauty, Korean perm ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin memiliki rambut ikal yang halus. Perm ini akan menciptakan wavy hair yang natural, tidak seperti perm biasa yang hasilnya lebih kasar atau stiff. Untuk kalian terutama yang memiliki rambut super lurus dan malas catok rambut setiap hari agar rambut ikal, pilihan ini bisa menjadi opsi menarik untuk kamu. 

trend rambut korea

5 tren gaya rambut di atas bisa jadi panduan untuk kamu yang ingin mencoba penampilan baru di musim panas ini. Menurut kamu, apalagi nih tren gaya rambut yang akan hits di tahun ini? Boleh share pendapat kamu di bawah ya!

 

Image : instagram (@/iamhalsey, @/jj_stylist, @/_edwardsandco, @matildadjerf, @lee_eun_ch), Getty Images, Pinterest.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment