Haircare

5 Shampoo Korea yang Terkenal Bisa Mengurangi Rambut Rontok!

seo-img-article

Memilih produk perawatan rambut rontok memang nggak mudah. Kalau selama ini brand yang ada di supermarket nggak ada yang cocok, kamu bisa lirik shampoo Korea ini!

 

Pencarian shampoo untuk mengurangi rambut rontok, sepertinya sama menantangnya seperti mencari skincare untuk kulit berjerawat. Nggak gampang menemukan yang cocok! Sebenarnya, ada banyak shampoo untuk rambut rontok yang bisa kamu temukan di pasaran. Namun, kalau selama ini kamu nggak cocok dengan sederet shampoo supermarket, nggak ada salahnya siapkan budget lebih untuk menggunakan shampoo Korea yang terkenal bisa membantu mengurangi rambut rontok ini. Apa saja sih produknya? Simak ya!

Ryo Hair Loss Care Shampoo (For Oily Scalp)

Shampoo Korea satu ini sangat populer, karena mereka punya tim riset yang sudah mempelajari tentang kulit kepala selama lebih dari 45 tahun. Makanya, brand Ryo ini memang spesifik untuk mengurangi rambut rontok. Uniknya, variannya ada banyak, misalnya untuk Dry Scalp, Sensitive Scalp, dan Oily Scalo (seperti foto di atas). Kandungan utamanya adalah RX GinsenEX Technology yang diperoleh dari akar, stem, daun, dan buah ginseng, yang dipercaya mampu menutrisi kulit kepala dan akar rambut. Untuk varian Oily Scalp ini juga mengandung pine needle extract yang bisa mengontrol kadar sebum di kulit kepala.

Baca juga: 5 Perawatan Rambut Rontok yang Harganya di Bawah 50 Ribu!

Daeng Gi Meo Ri Vitalizing Shampoo

Selain Ryo, Daeng Gi Meo Ri ini juga merupakan shampoo Korea yang terkenal di Indonesia. Produk ini mengandung 33% ekstrak herbal yang berfungsi mencegah kerontokan dan menstimulasi agar rambut lebih subur. Bahan aktif utama di dalamnya adalah Air Changpo (Acorus calamus Linn), sebuah tanaman yang terkenal sebagai herbal medicine di budaya Korea, China, dan Ayurvedic. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa lengkapi dengan Daeng Gi Meo Ri Vitalizing Treatment.

Village 11 Factory Perfect-Day Anti Hair Loss Shampoo

 

Memiliki perpaduan tanaman-tanaman berkhasiat seperti iris, mulberry root, licorice, pine needles, shrubby sophora, cnidium, dan angelica root, ditambah dengan menthol, panthenol, dan Salicylic Acid, shampoo Korea ini terasa menyegarkan, mampu menutrisi dan membersihkan kulit kepala, mengurangi inflamasi, serta bisa membantu mengatasi hair loss. Kemasannya minimalis, dengan ukuran 500 ml, sehingga nggak cepat habis!

Baca juga: 7 Shampoo untuk Membuat Rambut Lebih Bervolume!

Aromatica Scalp Rosemary Scalp Scaling Shampoo

 

Shampoo Korea yang satu ini juga sudah cukup sering dibahas FD, lho! Produk vegan yang bebas silikon dan sulfat ini sangat mild formulanya, dan fokus untuk memperbaiki kekuatan akar rambut. Shampoo ini akan membersihkan sel kulit mati di kulit kepala, sehingga bisa membantu mengurangi rambut rontok dan membuat pertumbuhan rambut baru lebih baik. Kandungan utamanya adalah rosemary, bhringraj (urang-aring), dan jahe.

LG Reen Yungo Hair Cleansing Treatment Shampoo

 

Tahukah kamu kalau LG yang selama ini dikenal sebagai brand elektronik asal Korea, ternyata juga memiliki produk shampoo? LG Reen Yungo Hair Cleansing Treatment Shampoo ini memiliki lebih dari 100 bahan, terutama herbal khas Korea yang bisa membersihkan rambut secara menyeluruh, membuat rambut lebih lembut, sekaligus mengurangi kerontokan dan menyuburkan pertumbuhan rambut. Saat dikenakan, jangan lupa pijat-pijat selama 1-2 menit dulu ya untuk hasil yang maksimal.

 

Nah, itulah sederet shampoo Korea yang bisa kamu coba dalam rangka mengurangi rambut rontok. Semua produk di atas bisa kamu beli secara online. Harganya yang di atas 100 ribu sebenarnya nggak terlalu mahal kok, karena ukurannya besar-besar. Semoga dengan pemakaian teratur kamu bisa punya rambut yang lebih kuat dan sehat, ya!

Image: Dok. brands, Freepik.com

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment