banner-detik

entertainment 2

5 Hal yang Bikin Cinta dengan Lagu BTS Permission to Dance

seo-img-article

Tanggal 9 Juli lalu, BTS kembali bikin sensasi dengan merilis lagu terbaru mereka, yaitu Permission to Dance. Jauh sebelum lagu ini dirilis dan ada teaser music video, tentunya para ARMY sudah mulai heboh banget. Heboh karena salah satu pengarang lagu ini, Ed Sheeran, sudah sempat membocorkan di salah satu sosial media, kalau ia berkontribusi dalam lagu yang akan dirilis BTS dalam waktu dekat.

Baik kamu fans Ed Sheeran atau bukan, pasti setuju deh kalau lagu-lagu yang ada campur tangan dari Ed Sheeran pasti enak-enak dan bikin nagih untuk didengarkan. Makanya nggak heran, para ARMY langsung happy dan heboh, begitu tahu kalau Ed Sheeran ikut andil dalam penulisan lagu PTD (Permission to Dance).

Baca juga: BTS Raih Nominasi Grammy Hingga Pecahkan Berbagai Rekor Billboard Lagi!

Prediksi

Sebelum lagu ini dirilis, para ARMY sudah memprediksi kalau lagu terbaru BTS akan full bahasa Inggris, bukan Korea. Prediksi ini diambil para ARMY, karena memang BTS sedang mengejar market US dan mendapatkan Grammy Award. Tahun lalu BTS sudah sempat masuk sebagai salah satu nominasinya, namun ternyata masih kalah dengan Ariana Grande dan Lady Gaga.

Baca juga: Wajib Tahu 5 Fakta Menarik Tentang Kolaborasi McDonald’s x BTS!

Cerita lagu

Setelah mendapatkan bocoran siapa saja yang berkontribusi dalam penulisan lagu terbaru, beberapa hari kemudian HYBE, agency yang menaungi BTS akhirnya merilis teaser music video-nya. Nah, dari teaser saja, BTS sudah membuat para fans-nya ‘meleleh’. Pada scene pembuka, Suga atau Yoongi salah satu rapper di BTS memegang majalah yang bertuliskan mengenai harapan setelah pandemi. Jadi kalau lagu Life Goes On bercerita mengenai hidup sebelum dan di awal pandemi, Permission to Dance ini merupakan lagu menyambut kehidupan yang baru, setelah COVID-19 selesai.

Baca juga: BTS Resmi Menjadi House Ambassadors untuk Louis Vuitton!

Diversity

Kalau sudah nonton music video PTD, pasti kalian menyadari ya, kalau pemeran di dalam MV ini beragam banget, hampir mewakili berbagai ras. Namun nggak sampai situ saja, karena BTS juga memilih karya seni berupa mural dari senimal asal Mexico, yaitu Abel Macías. Mural ini sendiri bertuliskan beberapa highlight dari lirik lagu PTD.

Baca juga: 5 Momen Terbaik dari Penampilan BTS di MTV Unplugged!

Sign language

Kalau ARMY pasti sudah tahu ya, kebiasaan member BTS V yang sering mengguakan ASL atau American Sign Language dibeberapa kesempatan? Biasanya ASL ini digunakan V saat interview saja, namun kali ini ASL digunakan dalam beberapa dance move untuk lagu PTD ini. Ini salah satu hal yang diomongin banget sejak music video ini di rilis. ASL yang digunakan adalah happy, ajakan menari dan lambang damai. Di Twitter sendiri ada salah satu ARMY yang bercerita kalau sepupunya merasa tersentuh ketika melihat gerakan-gerakan ini.

Baca juga: Debut di Fashion Show #LVMenFW21, Intip 14 Look Menawan BTS!

Family

Touching scene terakhir terdapat pada akhir music video, di mana para crew ikutan masuk ke dalam video clip untuk dance bareng para member BTS. Memang bukan rahasia lagi sih, kalau para member BTS dan crew memang memiliki hubungan yang sangat dekat. Perusahaan HYBE memang terkenal dengan pendekatan yang kekeluargaan untuk semua artis yang ada di dalam naungannya. Nggak hanya itu saja, ada 3 trainee HYBE yang ikutan berpartisipasi di music video ini!

Baik kamu suka BTS atau nggak, kalau mendengar lagu ini pasti akan suka banget. Nggak perlu melihat para membernya deh, tapi dengarkan lirik, nada lagu pop yang bikin mood happy, dan dance simpel yang mudah diikuti. Dijamin kalian nggak bisa stop mendengarkan lagu Permission to Dance ini.

 

Image: HYBE Youtube Channel.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment