banner-detik

industry news

BTS Resmi Menjadi House Ambassadors untuk Louis Vuitton!

seo-img-article

It’s official! Virgil Abloh dan Louis Vuitton menggandeng BTS sebagai House Ambassadors. 

Sebagai salah satu grup musisi paling berpengaruh di dunia, berbagai brand berusaha menjadikan BTS sebagai representasi mereka. Brand deals BTS beberapa tahun belakangan ini nggak tanggung-tanggung. Mulai dari FILA, Baskin Robbins, Hyundai, sampai Tokopedia pun menggandeng grup dengan tujuh member asal Korea Selatan ini. Yang terbaru juga ada Kloud Beer, Coway, dan BTS x McDonald’s. Anywhere you look, you’ll see RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, and, Jungkook.

Tapi hampir delapan tahun berkarir, ada yang bikin general public dan non-ARMYs bertanya-tanya, “Kapan sih BTS bakal jadi brand ambassador dari fashion brands?”, karena kerja sama antara idol dengan fashion brands memang suatu hal yang sering terjadi. Di bulan April 2019, media Chosun Biz menyampaikan bahwa BTS nggak menerima fashion sponsorships karena ingin membeli dan memakai outfit pilihan mereka sendiri. Seorang fashion industry insider bahkan mengatakan bahwa berbagai designer brands ini nggak bisa melakukan apa-apa, hanya bisa menunggu BTS menerima tawaran mereka.

Baca juga: 5 Momen Terbaik dari Penampilan BTS di MTV Unplugged!

 

And the day has finally come! 23 April 2021, Louis Vuitton melalui akun Twitter dan Instagram mereka mengumumkan bahwa BTS resmi menjadi House Ambassadors. Di caption-nya tim Louis Vuitton menyambut BTS sebagai the world renowned Pop Icons that are recognized for their uplifting messages that impart a positive influence.”

Virgil Abloh selaku Artistic Director Louis Vuitton juga mengunggah screenshot dari unpublished interview video dirinya dengan BTS (yang kemudian dihapus karena bocorin warna rambut baru para member untuk comeback mendatang LOL).

 

Sebelumnya, BTS pun sudah sering tampil bertujuh dengan balutan Louis Vuitton dan kerjasama ini sebenarnya sudah ada spoiler-nya yang mungkin kamu nggak sadari. Mulai dari fashion spread di PAPER Magazine akhir 2019 silam. Dilanjutkan ketika BTS jadi bintang tamu di Variety Show ‘Yoo Quiz on the Block’ bulan Maret lalu. Host Jo Seho sempat point out kalau para member Bangtan pakai outfit dari Louis Vuitton di acara itu dan para member menanggapinya dengan tertawa.

Saat tampil di red carpet online Grammy Awards 2021, BTS juga dressed to the nines dengan rancangan brand asal Prancis ini. Tapi hint paling obvious adalah video singkat dari RM, Jin, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menerima undangan #LVMenFW21 di bulan Januari silam. So, I guess, the paper planes were the deal sealer? Hahaha. 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Louis Vuitton (@louisvuitton)

Baca juga: 8 Bintang Drama Korea yang Jadi Ambassador Brand Fashion

Congratulations Louis Vuitton for attaining BTS! ARMY pasti nggak sabar kan melihat fashion sponsorship pertama BTS ini akan seperti apa?

Images: dok. Big Hit Music, Twitter Louis Vuitton, Instagram Louis Vuitton

Slow Down

Please wait a moment to post another comment