banner-detik

entertainment

5 Momen Terbaik dari Penampilan BTS di MTV Unplugged!

seo-img-article

Bawakan lagu-lagu dari album terbaru ‘BE’ hingga cover ‘Fix You’ milik Coldplay, ini lima momen terbaik BTS di MTV Unplugged!

Masih belum bisa konser offline, K-pop boygroup BTS, kembali menghibur ARMY dan pencinta musik lewat penampilan online. Kali ini, mereka hadir membawakan empat lagu di MTV Unplugged. Berbeda dengan penampilan mereka biasanya yang identik dengan koreografi energik, septet asal Korea Selatan ini tampil lebih low-key dengan konsep stripped-down atau akustik.

Of course, bukan BTS kalau nggak memberikan kejutan buat ARMY. Ini dia lima momen terbaik dari penampilan BTS di MTV Unplugged pagi tadi!

Baca juga: Akhirnya Terungkap! Ini Dia 2 Parfum Favorit Jungkook BTS

Penampilan perdana ‘Telepathy’ dari album ‘BE’

BTS baru saja comeback dengan album ‘BE’ di bulan November tahun 2020 silam, namun selama ini hanya title track ‘Life Goes On’ dan ‘Dynamite’ saja yang baru ditampilkan. Akhirnya, para fans lagu ‘Telepathy’ dapat kesempatan untuk menyaksikan langsung RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook membawakan lagu yang diproduseri SUGA ini! Irama retro-pop yang fun dengan lirik yang menggambarkan perasaan senang Bangtan saat bertemu ARMY membuka penampilan mereka di MTV Unplugged. Outfits santai yang didominasi oleh koleksi Gucci x Disney juga mencuri perhatian!

Lagu ‘Blue & Grey’ yang menceritakan tentang burnout

Selain ‘Telepathy’, b-side track lainnya dari album ‘BE’ yang berjudul ‘Blue & Grey’ juga dilantunkan. Suara merdu Vocal Line dan rap emosional dari Rap Line saat melantunkan  lirik yang menceritakan kisah member V saat menghadapi burnout dalam hidupnya membawa para ARMY larut dalam emosi karena pesannya juga relatable. Jagad Twitter pun ramai dengan komentar positif tentang set dan lighting yang memberikan ethereal vibes.

Cover lagu ‘Fix You’ dari Coldplay

BTS memang nggak terlalu sering membawakan cover lagu dari musisi lain. Tapi di MTV Unplugged ini, mereka ingin memberikan surprise buat ARMY dengan menyanyikan lagu ‘Fix You’ milik band asal Inggris, Coldplay. Sebelum mulai, para member BTS sempat bercerita kalau lagu ini juga yang membantu mereka melewati masa-masa sulit, khususnya selama pandemi. Secara nggak langsung liriknya juga menyampaikan pesan pada ARMY that we are not alone during these hard times. Dibuka dengan clean vocals dan iringan church organ, sukses bikin perasaan saya campur aduk. Harmonisasi Rap Line yang turut bernyanyi bersama Vocal Line was also a very pleasant surprise karena jarang-jarang ya Rap Line menunjukkan skill bernyanyi mereka.

Cover lagu ‘Fix You’ juga menarik perhatian general public, nggak terkecuali fans Coldplay, karena selama ini diketahui bahwa Coldplay cukup strict dan nggak sembarangan memberikan izin pada artis lain untuk meng-cover lagu mereka. BTS definitely did the song justice and tears did stream down on my face at 10 in the morning LOL.

‘Life Goes On’ dan ‘Dynamite’ versi akustik

Senang banget rasanya bisa kembali mendengarkan stripped-down vocals dari BTS lagi. Konsep ini terakhir mereka lakukan di sesi NPR Tiny Desk Concert tahun lalu. Suara setiap member yang punya ciri khas masing-masing bisa terdengar lebih jelas dan iringan musik live dari Ghost Band juga bikin performance ini lebih memorable. Jungkook sebagai Main Vocalist beberapa kali menyanyikan adlibs dan harmonizing bareng member lainnya. Memberikan twist baru di lagu ‘Life Goes On’ dan ‘Dynamite’ yang sudah ditampilkan beberapa bulan terakhir ini.

Tampil di MTV Unplugged

Momen terbaik terakhir is just as simple as seeing them performing on MTV Unplugged. Meski pun nggak ada yang bisa mengalahkan perasaan nonton konser offline secara langsung, BTS tetap berhasil menghibur para ARMY yang nonton. This whole appearance might be the highlight of someone’s day. Baik yang nontonnya pagi-pagi kayak saya yang di Indonesia, mau pun yang nonton sebelum tidur bagi yang tinggal di northern hemisphere. 

Baca juga: Alasan Kenapa Saya Suka dengan BTS

Semoga pandemi ini bisa cepat berlalu supaya kita bisa kembali beraktifitas normal seperti dulu ya. Termasuk juga nonton konser offline. Until then, let’s stay safe and healthy!

Foto dan video: dok. MTV, MTV UK, Big Hit Entertainment

Slow Down

Please wait a moment to post another comment