banner-detik

korean corner

Alasan Kenapa Saya Suka dengan BTS

seo-img-article

bts dynamite 90s

Dari dulu nih, apapun yang berbau Korea, baik itu K-drama, K-beauty atau K-pop, saya nggak pernah tertarik untuk mengikuti atau menjadi fans tiga kategori ini. Bukan anti per-Koreaan sih, tapi memang mencoba pakai kacamata kuda untuk apapun yang dikeluarkan oleh negara ginseng ini. Soalnya kalau nggak direm, waduh bisa jebol tabungan tante, haha.

Tapi akhirnya di awal tahun 2020 ini, saya malah kecemplung dunia K-pop, malah sampai stan salah satu idol group Korea. Yak, siapa lagi kalau bukan BTS, haha. Benar-benar deh, ini tuh karena iseng, malah saya jadi cinta banget sama BTS, sampai-sampai saya pingin les bahasa Korea.

Jadi di kantor FD itu banyak yang suka dengan K-pop, ada Kristi yang sukaE XO dan tentunya my forever tetangga di kantor, Andien yang suka banget sama BTS. Nah, kenapa saya sukannya sama BTS? Ya karena duduknya di sebelah Andien, dan Andien sering banget nonton BTS, share BTS di sosmed dan suka kasih reaction tiap dia lagi nonton konten terbaru dari BTS. Karena tingkah anak ini, saya jadi penasaran dan pinging tahu, what’s the big deal behind BTS sih? Karena awalnya saya melihat BTS seperti just another idol group from Korea. What’s make them special?

Samsung Galaxy S20+ X BTS  Tersedia di Indonesia4

So I did a little research, A.K.A cari konten BTS di YT, hahah. Terus nggak sadar malah jadi ketagihan sama konten-konten mereka dan semakin tertarik untuk ngulik sejarah dan musik yang dibuat BTS.

Lucu dan bodoh

Karena saya mulainya dari nonton konten-konten kompilasi di Youtube, jadi hal pertama yang saya tahu tentang BTS adalah kelakuan ‘bodoh’ dan lucu mereka. Video yang masih nempel banget di otak saya adalah kompilasi video salah satu member BTS, yaitu Jin yang kalau marah atau ngedumel, ngomongnya cepat banget seperti lagi nge-rap. Setelah nonton video kompilasi ini, saya malah terhibur banget, karena tingkah mereka super lucu, jadi kadang seperti lagi nonton komedi, dibandingkan konten K-pop, haha.

Chaotic di mana pun!

Yap, they’re super chaotic group! Mau di acara mereka sendiri, seperti Run BTS, konser atau di acara award resmi pun, kelakuan 7 member ini super chaotic. Kalau idol dan artis lain akan santun dan tenang, kadang BTS bisa nyeleneh sendiri, in a good way. Misalnya saat mereka sedang car pool karaoke bareng James Cordon, di mana Jin dan Suga bilang kalau mereka juga nonton TV Series Friends, tapi tetap nggak bisa bahasa Inggris. Atau misalnya Jin bilang, “nggak ngerti ngomongin apa, tapi kita ketawa aja deh”. Dan masih banyak banget ke-chaotic-an yang dilakukan oleh boy band asal Korea ini, yang bikin mereka unik dan gemesin.

BTS

Lirik yang punya banyak arti

Lagu-lagu yang dirilis BTS bukan hanya sekadar lagu yang enak didengar, beat yang asik dan sebagainya. Tapi setiap lagu yang mereka rilis punya arti yang bagus dan bisa jadi pelajaran buat para pendengar. Makanya, kalau kalian ngikutin fandom BTS, pasti kalian pernah baca kalau lagu-lagu BTS lah yang bikin mereka stay dan survive ketika sedang down. Kalau kalian baca liriknya, pasti kalian bisa merasa relate dengan lagu ini. Beberapa rekomendasi lagu yang harus kalian dengarkan adalah Spring day, Mikrokosmos, Magic shop, Shadow, Daechwita (mix tape) dan masih banyak lagi. Beberapa lagi rekomendasi yang punya makna sendiri untuk Andien adalah Spring day, mikrokosmos, Everythingoes, Zero O’clock, Paradise, Ego, Persona, Shadow, People, 28, Epiphany, Awake, Magic shop, Moonchild. the list goes on and on and on!

bts dynamite disco

ARMY number one

Semua artis tentunya akan sayang sama fan basenya. Cuma rasa sayang dan apresiasi BTS terhadap ARMY terasa jauh lebih besar. Karena disetiap konten yang mereka buat, pasti ke-7 member ini selalu menyelipkan nama ARMY. Misalnya di lagu Suga bareng Max, Blueberry Eyes ada selipan nama ARMY. Atau misalkan habis konser, mereka dapat pujian dari pihak agency, mereka juga pasti bilang ARMY does a good job too. Jadi, kita sebagai fans-nya seperti dianggap.

Alasan Kenapa Saya Suka dengan BTS

Comforting message

Nah ini sih yang paling saya suka dari ke-7 member BTS. Balik lagi ke poin di atas, mereka itu perduli sama ARMY, bahkan status ARMY di aplikasi Weverse pun suka dibalas. Terus mereka sering banget ngasih pesan-pesan yang menenangkan hati ARMY. Misalnya pesan di atas. Ini adalah balasan RM, leader of the group, yang menjawab dan menyemangati seorang ARMY yang sedang merasa down dengan kehidupan. Pesan yang disampaikan terasa real dan bukan seperti menggurui, sehingga rasanya tuh sedang curhat ke teman dan diberikan semangat.

Itu beberapa poin kenapa saya bisa suka banget dengan group band atau idol ini. Karena mereka membawakan banyak pesan positif untuk para ARMY dan semua orang.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment