Akhirnya Terungkap! Ini Dia 2 Parfum Favorit Jungkook BTS

Akhirnya Terungkap! Ini Dia 2 Parfum Favorit Jungkook BTS

Sudah bukan rahasia lagi, akhirnya parfum favorit Jungkook BTS ketahuan juga. Psst, ternyata harganya affordable lho!

Belum selesai menggemparkan jagad maya dengan rambut blonde-nya di Golden Disc Awards hari Sabtu lalu, hari ini Jungkook BTS sudah menjadi trending topic lagi.

Bagi yang sudah jadi ARMY atau fans BTS at least sejak awal tahun 2019, pastinya masih ingat kan kalau Jungkook sempat hampir memberi tahu parfum favoritnya di salah satu V Live broadcast? Namun ia memutuskan untuk tetap merahasiakannya. Yup, ini Jungkook lakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya, setiap produk yang ia pakai selalu saja cepat habis di pasaran. Mulai dari baju, sepatu, aksesoris, sampai yang paling menghebohkan adalah ‘tragedi’ habisnya stok detergen pakaian merk Downy favoritnya. Habis diborong ARMY, Jungkook sendiri malah jadi nggak kebagian, hahaha. Nggak heran kalau ia mendapatkan predikat ‘Sold-Out King’. 

Nah, hampir dua tahun berselang, akhirnya parfum favorit Jungkook bocor juga berkat ulah teammate-nya; SUGA. Di video Bangtan Bomb terbaru yang diunggah channel Youtube BANGTANTV hari ini, SUGA terlihat sedang membuka-buka toiletry pouch milik Jungkook dan mengeluarkan dua botol parfum. Of course, para ARMY dengan mata elangnya langsung bisa menemukan merk dan varian kedua parfum itu, meskipun sudah disensor. Key word “정구기 향수” yang berarti “Jungkookie’s Perfume” pun juga langsung jadi trending topic di Twitter. Hmm, jadi parfum apa sih yang jadi favorit Jungkook? Langsung simak ya!

suga bts

Baca juga: 4 Parfum Suga BTS yang Bisa dipakai Untuk Cewek

Forment Cotton Hug

Forment Cotton Hug Jungkook

Botol yang pertama SUGA keluarkan dari pouch berbentuk kotak dan berwarna gelap. Awalnya saya berasumsi kalau itu adalah botol Bleu de Chanel. Namun, ternyata parfum tersebut merupakan Forment Cotton Hug. Forment sendiri adalah brand men’s grooming Korea di bawah naungan April Skin. Dilansir dari website official April Skin, Cotton Hug dideskripsikan sebagai aroma ‘Casual, Cozy, All-day Scent’. Top noteOrange, dengan middle notes: Rose, Jasmine, Eucalyptus, serta base notes: Patchouli, Cedarwood, Musk, Amber. 

Dari notes-nya bisa dilihat kalau Cotton Hug adalah parfum dengan aroma citrus yang warm. Mengingat Jungkook yang pernah bilang kalau hidungnya sensitif dan kurang suka wewangian strong, sepertinya Cotton Hug punya projection yang mild. Di samping itu, sebelumnya ia juga pernah pakai aroma sejenis, yaitu April Cotton dari brand W. Dressroom.

Berapa sih harga dari Forment Cotton Hug ini? Untuk ukuran 50ml, dibanderol seharga 39000 Won dan langsung banyak akun jastip Korea yang buka PO dengan harga sekitar Rp670.000.

Baca juga: Friday Fragrance: Rekomendasi Parfum Favorit Para K-Pop Idol

The Parfum Do Son

the parfum do son

Parfum kedua masih jadi perdebatan karena saat botolnya dikeluarkan SUGA, nggak ada label yang terlihat jelas. Tapi, sejauh ini ARMY Korea dan internasional sepakat kalau parfum yang dimaksud datang dari brand The Parfum dengan varian Do Son. Lagi-lagi brand Korea yang belum sering terdengar sebelumnya. Selain buat para fans Jungkook, The Parfum Do Son ini bisa juga lho dicoba kalau selama ini kamu penasaran sama aroma Do Son dari fragrance house Dyptique. Deskripsi di website official The Parfum pun mengatakan kalau aromanya bisa disandingkan dengan Do Son milik Dyptique.

Top notes: African Orange Flower, Rose, Iris. Middle notes: Tuberose, Pink Pepper. Base notes: Benzoin, Musk. Mirip-mirip ya sama notes dari Forment Cotton Hug. Saya personally sudah pernah coba Dyptique Do Son dan memang suka karena aromanya yang fresh dan cenderung clean. Harga dari The Parfum Do Son ini 23.000 Won atau sekitar Rp450.000 untuk ukuran 35ml. Of course, sudah banyak juga jastip yang buka PO-nya.

Baca juga: VT X BTS L’atelier des Subtils Eau d’Ocean | Friday Fragrance

Gimana, tertarik juga nggak sama kedua parfum yang dipakai Jungkook? Aromanya unisex dan cocok dipakai buat yang suka citrus dengan sentuhan musk. Jujur saja, saat artikel ini ditulis, saya pun sudah check-out Cotton Hug dan The Parfum Do Son karena penasaran. Ditambah lagi harganya pun masih affordable hahaha. 

Kamu tim gercep juga atau bakal nunggu reviewnya dulu nih?

Foto: dok. Forment, The Parfum, Big Hit Entertainment, JTBC