banner-detik

style

Debut di Fashion Show #LVMenFW21, Intip 14 Look Menawan BTS!

seo-img-article

From world stages to the runway! BTS bawakan rancangan terbaru Virgil Abloh di Fashion Show Louis Vuitton Men’s Fall/Winter 21.

Sejak diumumkan sebagai Global House Ambassadors untuk Louis Vuitton bulan April lalu, ARMY dan para fashion enthusiasts sudah menunggu-nunggu penampilan BTS sebagai model dalam balutan Louis Vuitton Menswear. Well, ask and you shall receive! Kemarin, 7 Juli 2021, Virgil Abloh menerbangkan Louis Vuitton Men’s Fall/Winter 21 dari Paris ke Seoul. Dalam Fashion Film bertajuk “Hope”, boygroup beranggotakan tujuh pria Korea Selatan ini akhirnya resmi debut sebagai model.

Dalam koleksi Fall/Winter 21 ini, Virgil Abloh masih melanjutkan proyek The Voyage yang ia mulai awal tahun 2020. Traveling masih jadi tema besarnya, namun unsur-unsur yang menjadi highlight dari Fashion Film ini adalah plaid, metallic, dan oversized. BTS juga memamerkan beberapa aksesoris unik milik LV yang mencuri perhatian. Langsung intip 14 look-nya di sini!

Jimin

The man who opens the show: Park Jimin! Setelah narator selesai bercerita, Jimin jadi member pertama yang muncul. And oh did he take our breath away. Main Dancer BTS ini melangkah dengan elegan dalam balutan suit and tie warna greige. Ketika ia memasuki ruangan yang lebih terang, Jimin juga terlihat mengenakan kacamata frame emas dengan engraving Louis Vuitton dan lensa warna coral dan oversized tote bag metalik bertabur Monogram LV.

Berkat penampilannya ini, Jimin berhasil trending di Twitter dengan julukan “LV Frontman Jimin”.

Untuk look kedua, yang baru berupa teaser, Jimin menarik perhatian dengan setelan jaket plaid dengan kombinasi warna merah, kuning, dan hijau, yang dipadukan dengan kilt dan celana berpola serupa. We can’t wait to see more of this second look!

RM

Kalau outfit Jimin punya feel futuristik, RM membawa kita seperti kembali ke tahun 1960-an. Long coat dengan detil kancing berbentuk pesawat khas koleksi The Voyage, kemeja stripes warna hijau, lengkap dengan top hat. Ia berjalan melewati para model sambil membawa suitcase Monogram dengan aksen metalik juga.

Di akhir video, RM terlihat tampil lebih sporty dengan varsity jacket warna hijau, baggy denim, dan menenteng sling bag dengan desain yang lebih kasual. Melengkapi look kedua ini, RM juga memakai ball cap dan oversized sunglasses. 

SUGA

Personally, outfit SUGA di Fashion Film ini jadi favorit saya! Rapper yang juga dikenal dengan pseudonim Agust D ini muncul dengan potongan rambut barunya berwarna icy blue (warna rambut terbaiknya menurut saya). Mengenakan tailored blazer dengan aksen kancing berbentuk pesawat dan tailored pants hitam, outfit SUGA bisa dibilang the perfect balance of tailored and casual. 

Di balik blazer-nya, SUGA memakai polo shirt merah dengan kerah warna biru dan dilengkapi sepasang sneakers. Highlight dari look ini adalah sling bag hijau dengan wide strap yang terkesan seperti sash dengan tulisan “At The Same Place At The Same Time”.

SUGA tampil monokromatis untuk look kedua. Oversized sunnies berwarna putih jadi aksen yang pas untuk matching denim dan rambut birunya.

J-Hope

Sesuai dengan personanya yang vibrant, outfit J-Hope pun yang paling berwarna sepanjang peragaan busana LV ini. Dance Leader BTS ini melangkah dengan aura penuh percaya diri dalam printed suit dan patent boots warna merah. Rambut platinum silver-nya pun menyempurnakan penampilan J-Hope. In a room full of other models, he steals the show with his power strut!

Miranda Priestly who? Untuk foto OT7, J-Hope terlihat layaknya seorang fashion editor dengan long coat warna putih tulang dan membawa printed file bag yang mengingatkan pada sebuah tabloid.

V

Layaknya pemeran utama dalam film detektif, V memasuki area bunker dengan  tatapan tajam dalam balutan long coat hitam, kemeja merah, dan tailored pants dengan pola kotak-kotak. Yang mencuri perhatian dari outfit V adalah aksesoris terbaru Virgil Abloh, yaitu tas dengan bentuk coffee cup dengan label Louis Vuitton. Selain tas ini, V juga membawa Monogram satchel bag.

Outfit kedua memperlihatkan V dalam blazer putih, celana hijau, yang dilengkapi Keepall duffle bag warna kuning neon. It’s a lot of colors, but it just looks good on him.

Jungkook

The Golden Maknae, Jungkook, kelihatan sangat dewasa dalam peragaan busana ini. Oversized coat yang ia kenakan menjuntai panjang ke lantai dan juga memiliki detail pesawat. Sayangnya Jungkook nggak berjalan sama sekali di video ini, padahal Main Vocal BTS ini dikenal punya julukan “The Handsome Walker”. ARMYs know well how amazing his walk is dari beberapa penampilan musik BTS.

Selain terlihat tampan dengan busana rancangan Virgil Abloh, barbell piercing di alis Jungkook jadi cherry on top. Ada satu lagi yang mencuri perhatian dan bikin bertanya-tanya. The Eraser Necklace yang menghiasi lehernya. Yup, penghapus!

Sempat viral dengan quote “I love countryside!” dari sebuah wawancara beberapa tahun silam, Jungkook mewujudkannya di foto look kedua yang koboi banget! Lengkap dengan cowboy hat, giant belt buckle, dan straight leg denim. Di sini ia juga menjinjing ransel warna silver metalik.

Jin

#LVMenFW21 ditutup dengan penampilan the one and only Worldwide Handsome, Jin. Sambil melempar pandangan ke Jungkook, Jin menunjukkan side profile-nya yang menawan. Ia kelihatan dramatis dalam long coat merah dengan aksen plaid dan tuxedo di dalamnya. Handbag berwarna hijau terang

Look kedua Jin terlihat amat mencolok. Dengan top hat yang senada dengan coat-nya, Jin menenteng shopper bag berukuran besar dengan aksesoris berupa pouch berbentuk wortel.

Juli adalah bulan yang sibuk buat BTS, pasalnya tanggal 9 Juli mendatang mereka juga akan comeback dengan single terbaru yang berjudul ‘Permission to Dance’.

Gimana menurutmu debut BTS sebagai model? Punya look favorit juga? Nggak sabar untuk lihat yang lainnya, ya.

Images: dok. Louis Vuitton

Slow Down

Please wait a moment to post another comment