banner-detik

entertainment 2

Wajib Tahu 5 Fakta Menarik Tentang Kolaborasi McDonald's x BTS!

seo-img-article

Mulai hari ini, hampir 50 negara di dunia sudah bisa menikmati kolaborasi McDonald’s x BTS lho!

Selain sibuk promosi single terbaru mereka, ‘Butter’, schedule BTS juga penuh sama macam-macam project kolaborasi. Salah satunya yang sudah ditunggu-tunggu para ARMY adalah kolaborasi McDonald’s x BTS! Yup, mulai tanggl 27 Mei 2021 resto makanan cepat saji McDonald’s akan menyajikan ‘The BTS Meal’ di hampir 50 negara, termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Kanada, Malaysia, Singapura, Jepang, dan Australia. Yuk intip isi dari ‘The BTS Meal’ dan fakta-fakta menarik lainnya dari kolaborasi ini.

Baca juga: Lelehkan Hati ARMY dengan Comeback ‘Butter’, BTS Pecahkan Rekor Lagi

The BTS Meal

Jadi apa saja sih yang bisa kamu dapatkan dari ‘The BTS Meal’?

  1. 10 pieces Chicken McNuggets
  2. Medium Fries
  3. Medium Coke
  4. Sweet Chili & Cajun Sauce

 

Paket makanan ini juga dibungkus dengan packaging khusus berawarna ungu (official color BTS) beserta logo BTS dan tulisan ‘Borahae’ yang berarti ‘I Purple You’. Hasil saya menyelam di Twitter, di McDonald’s Malaysia juga menyediakan merchandise lain yang menyertakan foto para member.

Mengapa Chicken McNuggets?

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa sih nggak ada burger di dalam ‘The BTS Meal’? Mengapa hanya Chicken McNuggets? Menu ini sengaja dipilih sebagai bentuk respect untuk para ARMY yang memiliki beragam kepercayaan, misalnya ARMY muslim yang nggak makan olahan daging babi dan ARMY hindu yang nggak mengonsumsi daging sapi.

Dari sisi bisnis, hal ini juga jadi trik yang bagus karena pengunjung yang merasa belum kenyang dengan paket Chicken McNuggets dan Medium Fries tetap bisa beli menu burger ekstra. It’s a win-win!

 

McDonald’s di Korea Selatan juga menyertakan Oreo McFlurry sebagai rekomendasi untuk dibeli bersama ‘The BTS Meal’. Oreo McFlurry ini dikenal sebagai salah satu menu kesukaan salah satu member BTS, yaitu V.

Konten eksklusif

Dalam kolaborasi McDonald’s x BTS ini nggak hanya ada kolaborasi berbentuk makanan lho. ARMY bisa menikmati konten behind the scenes eksklusif juga mulai tanggal 26 Mei 2021 lalu.

Merchandise limited cdition

Belum lengkap rasanya kalau kolaborasi dengan BTS tanpa merchandise limited edition. Buat para kolektor, tentu ada satu merchandise yang nggak boleh terlewatkan. Yes, photocards! Kamu suka koleksi photocard juga, nggak? Awalnya sempat ada desas-desus kalau dalam kolaborasi ini nggak akan ada photocard.

Madhyung BTS, Jin, sempat bercanda di salah satu interview terbaru mereka sambil pura-pura menelepon pihak McDonald’s untuk menyertakan photocard dalam kolaborasi ini. And guess what??? What ARMY wants, ARMY gets! Photocard eksklusif McDonald’s x BTS bisa kamu dapatkan setiap pembelian Official Limited Edition Merchandise dari Weverse Shop mulai hari ini.

Baca juga: BTS Jadi Grup Asia Pertama yang Jadi Bintang Sampul Rolling Stone!

Kapan bisa dibeli di Indonesia?

 

Di jadwal awal, ARMY Indonesia dapat giliran terakhir di tanggal 25 Juni mendatang. Namun, nggak perlu menunggu sebulan lagi, pihak McDonald’s Indonesia melalui akun Twitter resminya mengumumkan bahwa kita sudah bisa mencoba ‘The BTS Meal’ per tanggal 9 Juni 2021.

Gimana, sudah nggak sabar untuk coba ‘The BTS Meal’ dan koleksi merchandise eksklusifnya?

Images: dok. McDonald’s

Slow Down

Please wait a moment to post another comment