banner-detik

entertainment 2

Lelehkan Hati ARMY dengan Comeback 'Butter', BTS Pecahkan Rekor Lagi

seo-img-article

Side step, right left to my beat. Get it, let it roll!

Menyambut musim panas, BTS kembali lagi dengan summer bop yang rilis tanggal 21 Mei lalu. Lagu bertajuk ‘Butter’ menjadi single BTS kedua yang full berbahasa Inggris setelah Dynamite. RM, sebagai Leader sekaligus co-composer, mengatakan bahwa single ini dibuat fun untuk kembali menghibur ARMY karena pandemi masih belum juga usai. Dengan genre dance-pop dan sentuhan retro, ‘Butter’ sukses melelehkan hati para ARMY.

Baca juga: Akhirnya Terungkap! Ini Dia 2 Parfum Favorit Jungkook BTS

Warna rambut baru

Selain musiknya yang memang seru dan bikin semangat, pesona para member di MV ‘Butter’ pun mencuri perhatian banget. RM, J-Hope, Jimin, dan Jungkook tampil dengan warna rambut baru yang vibrant. Pink untuk RM dan J-Hope muncul dengan rambut kuning yang butter banget! Nggak tanggung-tanggung, Jimin yang biasanya tampil dengan rambut blonde, mencoba look baru dengan hairchalk yang mengingatkan sama warna rambut unicorn. Jungkook, si Maknae, sengaja memilih warna ungu terang karena dari hasil Googling-nya, warna ungu adalah warna yang paling compatible dengan warna kuning.

Banyak referensi dari karya lama BTS

ARMY pasti menyadari kan kalau ada banyak referensi dari karya BTS terdahulu yang muncul di MV ‘Butter’? Pertama, ada scene elevator yang sudah ada di photo concept ‘Dope’ di tahun 2015. Selanjutnya di pre-chorus kedua, set-nya mengingatkan sama MV ‘Mic Drop’ dari 2017. Di part rap SUGA, kelihatan seperti lanjutan dari part rap SUGA di MV ‘Dynamite (B-Side)’, lengkap dengan pesawat di background yang sudah mendarat.

Para theorist ARMY pun dibikin penasaran sama teori dibalik pesawat yang sudah muncul di berbagai MV BTS sejak tahun 2016. Banyak yang berspekulasi kalau pesawat ini dianalogikan sebagai kesuksesan BTS.

Dedikasi ARMY bawa BTS kembali pecahkan rekor

Jauh sebelum tanggal rilis ‘Butter’, para ARMY sudah membuat berbagai plan untuk memecahkan berbagai rekor. Salah satunya adalah rekor jumlah views Youtube paling banyak dalam 24 jam yang sebelumnya juga dipegang BTS dengan MV ‘Dynamite’ dengan 101 juta views. MV ‘Butter’ berhasil menembus angka 113 juta views setelah 24 jam rilis! Bukan hanya rekor views Youtube, ‘Butter’ juga dinyatakan sebagai debut terbesar dalam sejarah Spotify. Congratulations BTS dan ARMY!

Baca juga: BTS Jadi Grup Asia Pertama yang Jadi Bintang Sampul Rolling Stone!

Apresiasi untuk ARMY di lirik dan MV ‘Butter’

Selama delapan tahun perjalanan karir BTS, mereka nggak pernah lupa untuk memberikan apresiasi pada ARMY melalui speech dan musiknya. Namun, di single ‘Butter’ untuk pertama kalinya kata ‘ARMY’ benar-benar disebut dalam lirik lagu secara eksplisit, yaitu ketika RM menyebutkan ‘Got ARMY right behind us when we say so.’ dengan Jin, Jungkook, SUGA, V, J-Hope, dan Jimin membentuk huruf A-R-M-Y di belakangnya. Yup, the love is clearly mutual.

Hari ini, BTS baru saja menampilkan Debut Stage ‘Butter’ di Billboard Music Awards 2021 sekaligus menyapu bersih empat awards untuk Top Duo/Group, Top Selling Song, Top Song Sales Artist, dan Top Social Artist juga.

ARMY pasti nggak sabar kan buat lihat penampilan mereka yang lainnya?

Images: dok. Big Hit Music

Slow Down

Please wait a moment to post another comment