banner-detik

beauty school

Bosan dengan Tampilan Wajah? Coba 5 Tren Makeup untuk Musim Panas Ini!

seo-img-article

Bosan dengan tampilan makeup yang sama saja setiap hari? Kamu bisa banget coba 5 tren makeup ini untuk dapatkan tampilan baru di musim panas mendatang! 

Tentu tidak ada salahnya punya rutinitas makeup yang sama setiap harinya. Tapi di saat yang sama, tidak ada salahnya juga kan mencoba suatu penampilan yang baru? Agar tidak gampang bosan dan jadi semangat baru! Apalagi di musim panas ini, biar makin termotivasi, kamu bisa coba nih beberapa tren makeup yang lagi hits belakangan ini. Tampilan-tampilannya masih tergolong simpel kok, namun dengan sentuhan-sentuhan yang unik dan menarik, biar tampilan wajah juga semakin menggoda. Tunggu apa lagi? Yuk kita lirik tren-tren makeup ini!

Graphic Eyeliner

Siapa di sini pecinta eyeliner? Nah, tren graphic eyeliner look ini bisa banget kamu coba! Apalagi kalau kamu suka dengan winged eyeliner, pasti tertarik deh. Sedikit berbeda dengan winged eyeliner, tampilan ini memberi sentuhan ekstra ke bentuk eyeliner-nya. Kamu bisa mulai dengan membuat sebuah garis di sepanjang kelopak mata, mengikuti bentuk garis kelopak kamu. Setelah itu, kamu tinggal membuat wing biasa di ujung mata, terus disambungkan deh dengan garis yang kamu buat di kelopak. Kalau kamu mau tampilan yang lebih ekstra lagi, kamu juga bisa pakai eyeliner berwarna biar makin kece!

Baca juga:Eyeliner Lokal Terbaru Anti-Luntur, Luxcrime Ultra Stay Eyeliner | FD Early Access

Sun Kissed Glow

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk terlihat ekstra glowing dan sun kissed, seperti habis dicium matahari. Walaupun sekarang kita belum bisa liburan ke pantai biar terlihat tanned dan sun kissed, tenang, pemakaian makeup tentu bisa bantu merekayasa efek ini! Kamu bisa pakai blush dengan warna rosy, mauve, atau pink kecoklatan. Blush ini tinggal kamu aplikasikan ke pipi dan yang paling penting, ke hidung! Mengaplikasikan blush ke hidung akan membuat kamu terlihat tanned dan sun kissed. Lalu jangan lupa pakai cream highlighter agar wajah jadi glowing secara natural. Bisa juga ditambahkan bronzer untuk memberikan definisi lebih ke wajah.

Inner Corner Pop

Biar tampilan makeup sedikit berbeda, menambahkan aksen ‘a pop of color’ atau tambahan warna eksentrik bisa jadi pilihan baru. Tidak harus berlebihan kok, kamu bisa mulai dari menambahkan warna ke sudut mata kamu seperti tren makeup satu ini. Kamu bisa pakai warna apa aja sesuka hati kamu, dijamin tampilan wajah semakin fresh dan menarik. Ditambah lagi sekarang kita lebih sering pakai masker, jadi menambahkan sesuatu ke tampilan mata seperti inner corner pop ini patut banget dicoba!

Baca juga: 3 Eyeshadow Palette Lokal Terbaru yang Layak Dicoba!

Gem Accents

Kalau kamu tertarik dengan tampilan yang lebih unik lagi, kamu bisa coba nih tambahkan gemstones ke makeup kamu! Kamu bisa aplikasikan di bawah mata atau lower lash line, di inner corner mata, di bagian luar pipi, atau dimanapun yang kamu suka pokoknya! Penambahan gemstones akan kasih tampilan edgy namun tetap feminim di saat yang bersamaan. Terutama untuk kalian para Y2K style lovers, tren ini bisa jadi inspirasi baru!

Baca juga:Rutinitas Makeup Natural Ala Olivia Rodrigo, Cocok untuk Para Remaja!

Fluffy Eyebrows

Pastinya alis adalah salah satu step makeup yang tidak bisa terlewatkan bagi hampir semua perempuan. Tentu, karena alis akan membentuk dan membingkai bentuk mata dan wajah kita! Akhir-akhir ini, tampilan alis yang sedang naik daun adalah brushed out brows, dimana alis terlihat seperti ‘disikat’ dan ‘fluffy‘. Banyak lho selebriti dan model-model ternama yang gemar dengan tampilan ini. Tidak hanya membuat penampilan alis jadi relatif lebih natural, namun tampilan ini akan memberi alis kamu definisi 3D yang lebih, karena rambut alis akan menjadi fokus look ini. Melainkan menyisir alis ke arah samping, kamu bisa coba sisir alis kamu lebih mengarah ke atas, ini juga akan memberikan efek ‘lifting‘ ke wajah kamu.

Nah, itu dia 5 tren makeup yang bisa kamu coba-coba untuk musim panas ini. Walaupun saat ini kita lebih banyak di rumah, mencoba tampilan terkini bisa juga dijadikan semangat baru. Mau dipakai di rumah saja ataupun nanti disaat kita sudah bisa beraktivitas normal kembali, tren-tren makeup musim panas ini pokoknya patut dicoba!

 

 

Image : Instagram @/claudianeacsu, @/nikki_makeup, @/patrickta, @/dryaedis, @/kyliejenner, @/gianellarm

Slow Down

Please wait a moment to post another comment