beauty school

Rutinitas Makeup Natural Ala Olivia Rodrigo, Cocok untuk Para Remaja!

seo-img-article

Menjadi idola di kalangan anak muda, Olivia Rodrigo baru saja membocorkan rutinitas kecantikan sehari-harinya. Ternyata langkah-langkahnya mudah untuk ditiru, dan pastinya cocok untuk para remaja ataupun makeup newbie!

Siapa yang di sini belum kenal dengan Olivia Rodrigo? Penyanyi muda asal Amerika Serikat ini tengah naik daun sekali. Pada bulan Januari lalu, karirnya melesat setelah merilis lagu “Drivers License” yang viral di mana-mana, perempuan 18 tahun ini sampai dijuluki the next Taylor Swift! Ia juga mendapat banyak sekali pujian dan ketenaran terutama setelah luncurkan album perdananya, “Sour”.

Tenar di generasi muda, Olivia membongkar rutinitas kecantikan sehari-harinya melalui sebuah video kolaborasi dengan Vogue. Ia juga menceritakan tentang isu-isu kecantikan yang kerap ia alami, seperti dermatitis dan jerawat.  Walaupun produk yang ia pakai belum semua tersedia di Indonesia, jangan khawatir, saya akan beri rekomendasi produk yang serupa, mudah didapat, dan pastinya ramah di kantong untuk para remaja! Penasaran kan? Keep on reading!

First thing first, skincare!

Sebelum pakai makeup, penggunaan skincare itu wajib jatuhnya. Agar makeup jadi lebih halus, tahan lama, dan pastinya menjaga penampilan wajah, jangan sampai terlewatkan ya memakai skincare. Langkah-langkahnya juga simpel dan nggak repot kok!

Cleanser, Serum, dan Tinted Moisturizer

Di video ini, Olivia memulai rutinnya dengan mencuci wajah menggunakan Epionce Milky Lotion Cleanser. Ternyata Olivia bermasalah dengan dermatitis dan jerawat sehingga kulitnya juga mudah teriritasi. Menurutnya, penggunaan masker di masa pandemi ini juga meningkatkan kemungkinan iritasi dan jerawatan pada wajahnya.

Hal ini membuat dia beralih ke “less-is-more” approach, atau bisa dibilang juga skinimalism. Nah, kamu bisa coba pakai Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser atau The Aubree Calm and Comforting Hydrating Cleanser dari merk lokal.

Baca Juga : 5 Skincare Lokal yang Bikin Kulit Glowing tapi Ramah di Kantong Remaja

Setelah wajah bersih, ia lanjutkan dengan menggunakan serum dari The Ordinary yaitu Hyaluronic Acid 2% + B5 serum. Kalian pastinya sudah tidak asing lagi dong dengan Hyaluronic Acid dan kandungannya yang penuh akan hidrasi. Alternatif lain dari serum ini yang bisa kamu beli dari brand lokal adalah Somethinc Hyaluronic B5 dan For Skin’s Sake Hyaluronic Acid Serum.

Di video tersebut Olivia juga memakai Gua Sha setelah mengaplikasikan serum, untuk membantu penyerapan produk dan merelaksasi wajah. Tak lupa juga ia memakai lip scrub dan lip balm sebagai step ekstra, agar bibir juga tetap terawat!

Lanjut ke step selanjutnya, ia memakai sebuah tinted moisturizer yang sudah lengkap juga dengan kandungan SPF. Memakai produk all-in-one seperti ini tentu cocok untuk kalian para anak muda yang mungkin malas pakai skincare berlapis-lapis. Produk yang ia pakai adalah First Aid Beauty Ultra Repair Tinted Moisturizer SPF 30. Tenang, banyak produk lokal yang serupa kok. Alternatif yang bisa kamu coba adalah BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen dan Joylab Skintone Moisture Tint Happy.

Baca Juga : 7 Pilihan Tinted Moisturizer untuk Tampil Flawless Seharian!

Makeup Simpel dan Natural

Concealer, Blush, dan Bronzer

Setelah memakai tinted moisturizer, Olivia memakai sedikit concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Ia memakai produk Glossier Stretch Concealer, namun kamu bisa pakai produk seperti Pixy Concealing Base atau The Saem Pot Concealer. Setelah concealer, Olivia pakai sedikit blush dan bronzer agar wajah terlihat ‘berseri’ dan lebih terdefinisi.

Ia memakainya secara ringan dan tidak terlalu banyak, sehingga tetap terkesan natural. Sayangnya produk blush dan bronzer yang ia pakai tidak diberi tahu. Tapi banyak kok produk blush dan bronzer lokal yang bagus, contohnya seperti blush dan bronzer-nya Esqa!

Baca Juga : 10 Cream Blush Lokal untuk Menciptakan Tampilan Natural!

Eyeliner, Eyebrow, dan Mascara

Base wajah telah selesai, sekarang beralih ke bagian mata. Olivia mulai dengan membuat winged eyeliner secara tipis di ujung kedua mata. Ia memakai Glossier Pro Tip Brush Point Liquid Eyeliner, tapi eyeliner apa saja pasti akan memberi hasil yang sama! Setelah itu, ia mengisi alisnya secara tipis dengan pensil alis yang lalu di set menggunakan brow gel Glossier Boy Brow.

Kalau dari brand lokal, kamu bisa coba Luxcrime On-Fleek Browcara. Eyeliner dan alis sudah, langkah terakhir untuk bagian mata adalah mengaplikasikan maskara!

Last but Not Least, Tinted Lip Balm!

Wajah sudah, mata sudah… yang terakhir dan jangan sampai dilupakan, bibir! Agar tampilan wajah tetap ringan dan natural, Olivia menggunakan tinted lip balm agar bibir terlihat lebih berwarna namun tetap terhidrasi dengan baik.

Ia menggunakan Glossier Ultralip Gloss, namun kamu bisa raih tampilan yang sama dengan produk-produk seperti Rose All Day Juicy Lip Balm atau Liplapin Tinted Lip Balm.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Tinted Lip Balm Lokal Dengan Nuansa Kecoklatan

Jadi itulah rutinitas skincare dan makeup ala Olivia Rodrigo yang ringkes dan natural. Cocok untuk sehari-hari agar wajah terlihat segar tanpa terasa berat. Kalau kamu masih penasaran, kamu bisa langsung tonton video Olivia dengan Vogue di sini ya!

Image : Instagram @/oliviarodrigo, Vogue.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment