banner-detik

makeup

7 Pilihan Tinted Moisturizer untuk Tampil Flawless Seharian!

seo-img-article

Tinted moisturizer bisa dikatakan sebagai produk yang multifungsi! Bisa sebagai primer, skincare, skin protector, sampai base makeup yang ringan. 

Karena sekarang ini banyak kegiatan yang sudah bisa dilakukan di luar rumah dengan melaksanakan protokol kesehatan, kamu bisa nih coba-coba lagi produk makeup yang lengkap! Nah, beberapa tahun terakhir ini, produk complexion yang ringan seperti serum foundation, cushion, tinted sunscreen dan tinted moisturizer lebih banyak diminati. Teksturnya cenderung ringan, mampu meratakan warna kulit sekaligus merawat dengan kandungan skincare di dalamnya. Buat kamu yang lagi cari tinted moisturizer, ini dia beberapa referensinya!

Joylab Skintone Moisture Tint Happy

Joylab Skintone Moisture Tint Happy

Kita mulai dari brand lokal satu ini yang banyak digunakan karena teskturnya yang ringan dan mampu meratakan warna kulit. Kemasannya berbentuk tube berwarna putih yang praktis! Ada 4 shades yang bisa kamu coba mulai dari Jolly, Happy, Cheer dan Glee. Penjelasan warna dan undertone-nya juga mudah dimengerti kok. Produk ini bisa untuk memberikan efek segar di kulit akibat kekusaman sekaligus memberikan hidrasi dengan kandungan Betaine di dalamnya. Dilengkapi juga dengan vitamin E sebagai antioksidan, kafein untuk mengurangi inflamasi, serta Allantoin yang mampu meningkatkan regenerasi kulit.

ELF Tinted Moisturizer SPF 20

ELF Tinted Moisturizer SPF 20

Sesuai dengan namanya, produk ini sudah merangkap skincare dengan tint warna dan mampu memproteksi dari sinar UVA dan UVB. Kemasannya masih berbentuk tube dengan silky texture yang mudah dibaur. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan jari atau beauy sponge tergantung seberapa tinggi coverage yang kamu butuhkan. Untuk hasil yang lebih flawless, kamu bisa menggunakan hydrating primer terlebih dahulu ya!

Beauty Story Sheer Radiant Tinted Moisturizer

Beauty Story Sheer Radiant Tinted Moisturizer

Kalau melihat produk-produk dari Beauty Story, memang banyak yang jadi wishlist ya! Produk mereka terbilang unik termasuk gold eyeliner dan primer-nya yang bikin glowing. Nah, tinted moisturizer satu ini memiliki sheer-to-medium coverage yang bisa kamu gunakan berulang untuk menyamarkan warna gelap di under eyes atau bekas jerawat. Produk ini bermanfaat juga untuk mengontrol minyak berlebih dengan semi-matte finish yang membuat kulit semakin flawless.

Baca jugaKulit Iritasi? 5 Moisturizer Ini Bisa Membantu Mengatasinya!

Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

Tinted moisturizer satu ini bisa meratakan warna kulit sekaligus memberikan hidrasi dengan hasil yang natural. Kemasannya mirip dengan foundation dan dilengkapi pump yang mudah digunakan. Kamu bisa menggunakannya dengan jari dan tepuk perlahan untuk mendapat coverage yang lebih tinggi atau dengan sponge kalau hasilnya ingin lebih radiant! Dilengkapi juga dengan SPF 30 yang menambah perlindungan dari paparan sinar matahari.

Colourpop Pretty Fresh Hyaluronic Acid Tinted Moisturizer

Colourpop Pretty Fresh Hyaluronic Acid Tinted Moisturizer

Produk ini menggunakan Hyaluronic Acid dan Coconut Water sebagai bahan utama untuk melembapkan kulit tanpa menambahkan oil ke dalamnya. Teksturnya juga lebih ringan saat dipakai dan mudah di-blend! Ada lebih dari 10 shades yang bisa kamu coba di berbagai undertones. Kalau ingin hasilnya lebih matte, kamu bisa menambahkan loose powder di atasnya, lho. Selain melembapkan kulit, kamu juga bisa dapat efek healthy glow setelah menggunakan produk satu ini.

Baca juga: Review ColourPop Pretty Fresh Hyaluronic Acid Tinted Moisturizer

Morphe Hint Hint Skin Tint

Morphe Hint Hint Skin Tint

Produk dari Morphe ini memang ditujukan bagi kamu yang ingin tampil flawless namun tidak berlebihan. Usahakan untuk mengocok botolnya dulu ya sebelum digunakan! Tersedia 20 shades yang bisa kamu coba dan sudah dikategorikan berdasarkan warna kulit jadi kamu bisa punya gambaran yang lebih jelas. Coverage-nya sendiri cenderung sheer to medium tapi tetap buildable! Kamu bisa menggunakan beberapa pump sekaligus untuk hasil yang lebih full coverage atau mengaplikasikannya per layer tanpa ada rasa cakey.

Tarte Marajuca Tinted Moisturizer

Tarte Marajuca Tinted Moisturizer

Melihat dari namanya saja, produk ini terbilang unik dengan Marajuca Oil yang mampu mengencangkan, mempertahankan elastisitas kulit sekaligus mencerahkan, lho. Ada Turmeric Extract juga yang mampu meratakan warna kulit akibat kemerahan. Kemasannya juga eye catching dengan dominasi warna lilac khas Tarte! Produk ini juga aman digunakan dan mampu memberikan hidrasi pada kulit selama 12 jam.

Baca juga: Raih Hasil “No Makeup” Makeup Look dengan NARS Pure Radiant Tinted Moisturizer!

 

Karena teksturnya yang ringan dan ampuh membuat tampilan semakin flawless, tinted moisturizer bisa jadi alternatif untuk base makeup kamu. Kalau kamu sendiri lebih suka menggunakan brush, beauty sponge atau jari nih untuk mengaplikasikannya?

 

Image : dok.brand, dok.Female Daily Network

Slow Down

Please wait a moment to post another comment