banner-detik

beauty school

5 Rekomendasi Bronzer Lokal yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

seo-img-article

Kesulitan cari bronzer dengan warna pas untuk kamu yang punya kulit sawo matang? Tenang, bronzer lokal ini dijamin cocok untuk kamu!

Agar muka tampak lebih terdefinisi, pemakaian bronzer bisa membantu. Sayangnya terkadang bagi yang memiliki kulit sawo matang, mencari bronzer dengan warna yang pas bisa jadi rintangan tersendiri. Jangan khawatir, sekarang banyak lho produk bronzer dari brand lokal yang bagus dan warnanya masuk ke kulit sawo matang Indonesia. Apa aja ya kira-kira? Yuk, baca terus!

Goban Sunkissed Matte Bronzing Powder “Cocoa”

Rekomendasi bronzer lokal pertama adalah dari Goban Cosmetics yaitu Goban Sunkissed Matte Bronzing Powder. Produk ini datang dengan 2 warna, yaitu “Cocoa” dan “Coconut”. Namun menurut saya, warna “Cocoa” akan lebih masuk ke kulit sawo matang karena warnanya yang sedikit lebih deep. Formulasinya yang matte akan memberi penampilan oil-free dan healthy sun kissed lookBronzing powder ini juga mudah dibaurkan pada wajah dan tingkat pigmentasinya bisa dibangun. Mau terlihat bronzed natural ataupun dramatis, produk ini bisa disesuaikan dengan keinginan. Plus, bronzer lokal ini memiliki wangi Cocoa dan vitamin E sebagai antioksidan. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu Rp130.000!

Baca juga:3 Eyeshadow Palette Lokal Terbaru yang Layak Dicoba!

Esqa Bronzer “Havana” dan “Tulum”

Produk selanjutnya adalah Esqa Bronzer, salah satu produk best seller dari Esqa! Bronzer lokal ini tersedia dengan 5 shades, saya merekomendasikan warna “Havana” atau “Tulum” bagi kamu yang kulitnya medium to dark. “Havana” merupakan warna coklat tua dengan deep neutral brown undertone. Sementara “Tulum” adalah medium shade dengan yellow olive undertone. Produk ini sangat pigmented dan buildable, sehingga cocok banget untuk digunakan sehari-hari ataupun acara spesial. Bronzer ini juga vegan, halal, dan terbuat tanpa bahan kimia berbahaya. Ukurannya juga cocok untuk dibawa travelling. Bisa langsung kamu beli ya dengan harga Rp135.000!

SADA By Cathy Sharon Powder Bronze & Highlight

Bronzer lokal selanjutnya adalah Powder Bronze & Highlight dari SADA by Cathy Sharon. Selain lipmatte stick dan makeup remover-nya, produk ini juga merupakan salah satu best seller dari brand ini. Produk ini merupakan palet wajah yang terisi dengan bronzer serta highlighter. Warna bronzer-nya bisa dibilang warm medium dan highlighter-nya datang dengan warna keemasan yang subtle dan cantik. Dengan formulasi ultra-fine, bronzer dan highlighter ini akan mudah diaplikasikan ke wajah tanpa meninggalkan garis yang kasar. Harga palet ini Rp 248.ooo dan bisa langsung dibeli di Beauty Studio ya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Makeup Lokal dengan Kandungan Skincare, Aman untuk Kulit Berjerawat!

Rollover Reaction Halolight “Sun Gleam”

Beralih dari bronzing powder, 2 rekomendasi selanjutnya adalah bronzer dalam bentuk cream / stick yang pastinya tidak kalah bagus. Yang pertama adalah Rollover Reaction Halolight shade “Sun Gleam”. Koleksi Halolight ini datang dengan 3 warna mulai dari highlighter, blush, dan bronzer. Warna “Sun Gleam” merupakan warna sun-kissed bronze dengan efek shimmer yang halus. Cocok untuk semua warna kulit, termasuk kulit sawo matang. Teksturnya yang creamy membuat produk ini gampang dipakai, dan membuat wajah jadi terdefinisi secara natural. Untuk mengaplikasikannya kamu bisa pakai brush atau lansung menggunakan jari saja. Mau digunakan untuk eyeshadow juga bisa! Harganya Rp139.ooo dan bisa langsung kamu cek di official store Rollover Reaction.

Baca juga:10 Pilihan Lip Stain yang Awet Digunakan dan Bikin Fresh!

Mineral Botanica Highlight and Contour Bronzer & Luminizer

Rekomendasi bronzer lokal terakhir adalah Mineral Botanica Highlight and Contour Bronzer & Luminizer. Contour stick ini memiliki 2 sisi yang terdiri dari bronzer dan highlighter. Namun berbeda dengan contour stick Rollover Reaction, produk ini tidak memiliki shimmer, sehingga cocok untuk kalian yang tidak terlalu suka wajah penuh glitter. Teksturnya empuk dan lembut, sehingga mudah diratakan pada kulit. Selain memberi definisi pada wajah, produk ini memiliki kandungan Vitamin E dan Baobab Extract yang berfungsi sebagai antioksidan dan memberi kelembaban pada wajah. Ia juga ada kandungan Zinc Oxide sebagai sunscreen agent. Produk ini tersedia dengan 3 warna, yang menurut saya semua warnanya akan cocok untuk kulit sawo matang. Tinggal disesuaikan saja ya dengan undertone kulit kamu. Harganya-pun sangat terjangkau lho, hanya Rp89.900! Bisa langsung cek di Beauty Studio ya.

 

Nah itu dia 5 rekomendasi bronzer lokal bagus yang akan cocok untuk kulit sawo matang. Gimana, tertarik nggak sekarang memakai bronzer? Atau ada yang punya rekomendasi lain? Boleh saling share di bawah ya!

Image : Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment