banner-detik

makeup

10 Pilihan Lip Stain yang Awet Digunakan dan Bikin Fresh!

seo-img-article

Berbeda dengan produk bibir pada umumnya, lip stain memiliki tint warna yang lebih awet dan bikin tampilan semakin fresh. Intip di bawah ini untuk tahu rekomendasi produknya!

Kalau ngobrolin tentang produk bibir memang ga ada habisnya ya. Apalagi beberapa tahun terakhir ini tren bibir sehat dengan warna natural, juicy lips dengan penggunaan lip gloss sampai produk lip serum juga banyak diburu! Manfaat yang diberikan juga sama, menghidrasi bibir sekaligus memberikan warna supaya tampak lebih fresh. Produk seperti lip stain cocok juga digunakan sepanjang hari karena teksturnya yang ringan dan mask-proof! Mau dibawa makan dan minum juga ga masalah karena produk ini memberikan stain warna di bibir yang lebih natural dan tidak mudah bergeser. Ini dia beberapa pilihan produknya yang bisa kamu coba!

1. Buxom Serial Kisser Plumping Lip Stain

Buxom Serial Kisser Plumping Lip Stain

Sesuai dengan namanya, produk bibir ini bisa memberikan warna alami sekaligus membantu bentuk bibir supaya terlihat lebih plump. Selain ada ‘minty’ sensation saat dipakai, hasil yang glossy juga memberikan ilusi bibir yang penuh dan sehat! Produk ini dilengkapi juga dengan Hyaluronic Acid untuk memberikan kelembapan pada bibir jadi tidak mudah kering saat dipakai dalam waktu yang lama. Nah, ada tips yang bisa kamu coba saat mengaplikasikannya. Pertama, buat tanda “X” pada cupid’s bow dan bingkai bagian bawah bibir untuk hasil yang lebih rapi. Selanjutnya, kamu bisa aplikasikan produk secara menyeluruh.

2. eSpoir Lip Stain Oil Stain

eSpoir Lip Stain Oil Tint

Korea Selatan layak nih jadi surganya produk bibir termasuk dari eSpoir ini! Produk ini termasuk menarik karena terdapat tambahan essence oil di dalamnya yang bikin lembap. Meski begitu, teksturnya tetap nyaman digunakan kok. Kamu bisa dapat manfaat lebih untuk merawat bibir sambil menggunakan lip stain ini. Ada 5 warna yang tersedia dengan dominasi pink dan oranye yang cocok untuk cuaca panas.

3. I’M MEME – I’m TicToc Lip Cashmere

I'M MEME I'm TicToc Tint Lip Cashmere

Nah, kalau produk satu ini mengingatkan saya dengan Make Over Cliquematte Lip Stylo karena penggunaanya yang sama-sama ditekan dalam satu klik. Aplikatornya berbentuk puff lembut, kamu perlu meng-klik satu kali agar warnanya bisa keluar. Puff applicator-rnya juga mudah digunakan dan bisa mengeluarkan warna dalam komposisi yang cukup, jadi produk ga gampang belepotan. Range warnanya cukup banyak terdiri dari 10 shades dengan velvet finish yang nyaman.

Baca jugaSwatch Lengkap Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain | FD Swatch Sisters

4. Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Selain produk lip cream-nya yang hits banget dari rangkaian Powerstay ini, kamu bisa coba lip stain-nya juga! Kemasannya lebih mungil dan transparan yang mempermudah kita melihat warna produk di dalamnya. Formulanya cukup light-weight dan awet digunakan hingga 12 jam, lho. Ada 8 warna yang tersedia dengan dominasi merah, pink dan mauve yang elegan. Meskipun teksturnya watery, kamu ga perlu takut bikin bibir jadi semakin kering. Gunakan lip balm sebelumnya, lalu aplikasikan produk dari arah luar bibir ke dalam agar terlihat lebih menyatu.

5. Luxcrime Ultra Light Lip Stain

Nah, ini dia lip stain terbaru dari produk lokal dengan 5 warna yang menarik. Meskipun range warnanya masih didominasi merah, tapi undertone yang disediakan juga beragam. Kamu bisa menggunakannya secara full lips atau sebagai ombre! Dengan natural glossy finish yang diberikan, bibir akan terlihat lebih sehat dengan warna yang tetap pigmented. Sama seperti produk-produk sebelumnya, lip stain ini juga ringan saat digunakan.

6. Emina Glossy Stain

Emina Glossy Stain

Termasuk produk yang terjual habis dalam waktu cepat karena pilihan warnanya yang memang cantik. Terutama warna Autumn Bell bisa digunakan sebagai warna gelap pada ombre yang lebih natural. Totalnya ada 4 warna yang bisa kamu coba untuk full maupun ombre lips. Kemasannya juga mungil dengan aplikator ramping yang mempermudah kamu kalau mau touch up! Satu lagi yang menarik adalah hasilnya cukup glossy dengan warna yang pigmented.

Baca juga5 Rekomendasi Produk Perawatan Bibir di Bawah 75 Ribu

7. Masami Shouko Jelly Lip Stain

Masami Shouko Jelly Lip Stain

Kemasannya yang mungil dengan dominasi warna hitam mengingatkan saya pada The Body Shop Lip & Cheek Stain. Sayangnya, warna yang dikeluarkan masih tergolong sedikit dengan range oranye dan wine berry. Tapi, warna-warna ini bisa kamu pakai supaya tampilan jadi semakin fresh, lho. Teksturnya menyerupai jelly dengan doe-foot applicator yang bisa menjangkau hingga bagian ujung bibir. Kamu bisa pakai produk ini untuk bibir, pipi bahkan eyeshadow!

8. BLP Beauty Lip Stain

BLP Beauty Lip Stain

Dari sekian banyak lip stain yang beredar, aplikator produk ini menurut saya terbilang unik. Warnanya bening dengan ujung yang cukup kaku pada awalnya, tapi memiliki kelenturan yang pas saat digunakan. Karena ujung aplikator juga meruncing, kamu bisa menggunakannya untuk garis luar bibir. Ada 3 shades yang tersedia mulai dari Wild Berries, Grenadine Red dan Heather Peach. Karena produk ini cukup cair dan mudah sekali set ke bibir, kamu perlu menggunakannya sedikit demi sedikit dan blend perlahan.

9. Clarins Water Lip Stain

Clarins Water Lip Stain

Sesuai dengan namanya, produk ini dilengkapi dengan tekstur yang watery dan ringan saat dipakai. Buat yang mencari produk mask-proof, ini dia salah satu jawabannya. Meskipun awet seharian, kamu ga akan merasakan sensasi kering karena produk ini dilengkapi Aloe Vera dan Organic Raspberry Water yang melembutkan.

Baca jugaCara Agar Lip Stain Menempel di Bibir Atas

10. L’Oreal Rouge Signature Lightweight Matte Lip Stain

L;Oreal Rouge Signature Matte Lip Stain

Pasti kamu sudah sering melihat produk ini ramai diperbincangkan ya? Apalagi baru-baru ini mereka mengeluarkan seri glossy-nya yang ga kalah cantik. Awalnya, saya mengira kalau produk ini adalah lip cream dengan matte finish. Ternyata, produk ini menggabungkan formula lip cream dengan stain.  Teksturnya ringan dan tetap meninggalkan stain yang cantik di bibir. Aplikatornya masih berupa doe-foot dengan garis-garis pada bagian tengahnya untuk menyimpan produk, jadi ga perlu celup berulang kali.

 

Jadi, dari beberapa lip stain di atas manakah produk yang sudah pernah kamu coba? Kalau ada rekomendasi lainnya, feel free untuk kasih komentar di sini ya!

 

Image : dok.brand, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment