Review Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Okay, kalau ditanya apa sih produk dekoratif bibir yang nggak begitu saya suka? Jawabannya adalah lip stain. Kenapa? Karena banyak banget lip stain yang saya coba, hasilnya itu terlalu terang di bibir dan malah bikin kering, lalu jadinya kayak orang panas dalam. Walau memang banyak juga orang yang suka sih sama lip stain, tapi rasanya produk ini tuh not made for me. BUT… setelah mencoba Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini, I think I’m in love. Alasannya bakal saya breakdown di artikel ini.

Baca juga: Flagship Make Over Pertama di Indonesia

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Packaging

Menurut saya Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini design nya simple, ringan dan gampang dibawa ke mana-mana. Nggak terlalu bulky juga buat ditaruh di dalam pouch kecil. Kalau beberapa liquid lip milik Make Over itu packaging nya plastik bening yang glossy, Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini dibuat lebih icy dan menurut saya jadi kelihatan lebih mewah sih. Warnanya juga gampang terlihat dari luar, jadi nggak perlu buka tutupnya dulu buat cek warna apa yang pingin kita pakai.

Aroma

Wanginya enak. Kalau pakai lip stain  ini tuh rasanya kayak mencium wangi makanan. Seperti beberapa produk liquid lip yang pernah saya coba, ada aroma vanilla dan chocolatey yang lembut.

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Formula

Nah, ini sih yang bikin Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain tuh menarik banget buat saya. Karena kalau kita mendengar kata lip stain, pasti yang kebayang itu tekstur nya transparan, cair banget dan cenderung sepeti liquid gel. Tapi, Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini tuh kayak liquid lipstick biasa, apalagi kalau kita belum buka produknya dan baru melihatnya dari luar saja.

Lalu, pas diaplikasikan, teksturnya watery banget, ringan dan gampang buat di-blend. Awalnya saya sempat curiga, jangan-jangan pas mengering malah akan bikin bibir jadi terasa kaku seperti saat saya pakai lipstick matte yang terlalu keras. Ternyata, lip stain ini mengeringnya perlahan dan benar-benar nggak berasa lagi pakai produk di bibir. Nah, salah satu hal yang saya nggak suka dari lip stain pada umumnya, biasanya warna suka kelihatan patchy di beberapa bagian, cracking atau menggumpal. Thankfully, itu tidak saya alami pas pakai Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini walau diaplikasikan berulang kali. Oh ya, hasil akhir yang akan kita dapatkan dari lip stain ini adalah semi-matte ya.

Baca juga: Review Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer

 

Pigmentasi & Daya Tahan

Karena pas saya baca-baca, Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini memang punya formulasi khusus yang namanya Color-fuse Technology yang bisa meninggalkan warna di bibir dengan hasil yang natural. Tapi, walaupun bisa dibikin tampilan yang natural, menurut saya aplikasi lip stain ini juga bisa di-layer kalau kita pingin tampilan bibir yang kelihatan lebih bold, tanpa memakai produk bibir yang berat. Karena, pigmentasinya tuh tinggi dan bagus banget sih menurut saya. Klaim nya sendiri sih, warnanya bisa tahan sampai dengan 12 jam pemakaian tanpa bikin kulit bibir jadi kering.

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

(Ki-Ka: Bumble, Double Dare, Kiss Bang, Corvette, Hot Miss, Passion, XOXO dan Plush)

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

(Double Dare jadi salah satu warna yang saya suka)

Warna

Untuk pilihan warna, Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain punya 8 pilihan yang menurut saya pas buat beragam tone kulit. Ada Bumble, Double Dare, Kiss Bang, Corvette, Hot Miss, Passion, XOXO dan Plush. Pas awal-awal ditanya, mana warna favorit saya, XOXO, Hot Miss dan Double Dare. Tapi makin lama mencoba rangkaian produk ini, kok rasanya hampir semua warna saya suka. Jadi… akhirnya warna favorit saya bertambah jadi 6, yaitu Plush, Passion dan Kiss Bang. Kalau buat yang suka warna lipstik merah bata, kalian kayaknya musti coba Passion yang cantik banget di bibir.

My Application Tricks

Biasanya, kalau saya pakai lipstik itu memang kurang suka yang hasilnya structured di bibir. Jadi biasanya lipstik itu saya bikin agak blur di bagian garis bibir dengan menggunakan tangan. Trik ini juga bisa dilakukan pas pakai Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain. Atau kalian juga bisa coba kombinasikan 3 warna, Plush, XOXO dan Hot Miss di bibir. Diamkan sebentar (jangan sampai mengering banget), lalu hapus perlahan. Trik ini tuh bakal bikin bibir kita kelihatan merona natural kayak artis-artis Korea.

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Final Verdict

Am sold! Buat saya rating Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini 5/5 sih. Pertama, produknya memang nyaman banget dipakai, ringan dan nggak bikin bibir kering sama sekali walaupun tahan lama. Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain berhasil bikin saya suka sama produk yang namanya lip stain. Produk ini juga tahan lama walaupun dipakai makan. Memang sih warnanya akan jadi lebih pudar, tapi tetap bikin warna bibir kelihatan sehat. Lip Stain ini juga nggak meninggalkan bekas warna pada garis-garis bibir saat warnanya mulai memudar. Jadi nggak membuat kita kayak pakai lip liner doang hehe.

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Pilihan warnanya juga menurut saya bagus. Aman buat dipakai sehari-hari, sekaligus bisa juga di-layer untuk bikin warna kelihatan lebih bold. Oh ya, kemarin pas bikin swatch di tangan juga saya menghapusnya pakai cleansing oil. Tapi seperti yang bisa kalian lihat di gambar, stain nya tetap terlihat dengan cukup baik, lho. Jadi, saran saya sih kalau memang mau pakai produk ini, make sure kalian membersihkan bibir kalian dengan baik  ya.