banner-detik

beauty school

5 Skincare Lokal untuk Kulit Berjerawat yang Underrated!

seo-img-article

Skincare lokal memang lagi berkembang banget. Terbukti dengan selalu adanya brand atau produk baru yang rilis tiap minggunya.

Dengan perkembangan skincare lokal yang bisa dibilang cepat banget, nggak heran kalau banyak produk-produk yang bagus jadi jarang kedengaran, atau kalah pamor dengan brand yang sudah hits duluan. Nah, kali ini saya mau share beberapa produk skincare lokal yang punya kualitas bagus, tapi jarang dilirik sama kebanyakan orang. Penasaran? Ini dia beberapa produknya.

Innertrue Harmonizing Toner

Kalau kalian mencari hydrating toner yang teksturnya ringan tapi tetap melembapkan, dan bisa mengurangi kemerahan pada wajah? Innertrue Harmonizing Toner ini bisa jadi pilihan. Secara tekstur, Harmonizing Toner punya formula yang sangat cair seperti air. Dalam toner ini juga terdapat banyak humektan yang bisa bikin kulit jadi lembap, contohnya seperti Butylene Glycole dan Aloe Vera Leaf Extract. Nggak hannya itu saja, di dalam toner ini juga kaya akan kandungan yang bisa melembapkan kulit yang sedang iritasi, seperti Allantoin, Niacinamide, Beta vulgaris root extract, Bisabolol, serta Tranexamic acid. Toner ini cocok dipakai oleh semua jenis kulit, yang sedang berjerawat juga bisa kok pakai toner ini, karena di dalamnya terdapat kandungan Salicylic Acid!

Baca juga: Cobain Clean, Cruelty-Free, Smart Skincare Lokal, INNERTRUE

 

Jarkeen Skin Purifier Gel

Beralih ke serum yang Multiple Active Ingredients, yang cocok banget dipakai oleh kalian yang punya permasalahan kulit sensitif dan juga berjerawat. Ada 5 active ingredients di dalam serum ini yang bagus untuk mengatasi permasalahan jerawat, seperti Lactobacillus yang fungsinya dapat meredakan peradangan pada kulit, mencegah mikroba berbahaya yang menjadi pemicu timbulnya jerawat serta memperkuat skin barrier. Kemudian ada IPMP yang ampuh melawan bakteri pada kulit dan Salicylic Acid yang bekerja dengan mengontrol produksi minyak berlebih dan membantu untuk melepaskan sel kulit. Selanjutnya ada juga kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk memperkuat skin-barrier sekaligus membantu agar kulit terlihat lebih cerah. Terakhir, ada juga kandungan Neem Extract sebagai kandungan  anti-infilamasi, sehingga cocok digunakan untuk jenis kulit acne-prone atau sensitif karena bisa memberi efek menenangkan.

 

The Aubree Calendula Toner

Kalau sedang mengalami permasalahan jerawat, apalagi jerawat yang kalian alami adalah tipe yang meradang dan gatal, artinya butuh produk skincare yang bisa menenangkan. The Aubree Botanical Calendula ini bisa mengatasi permasalahan tersebut. Kandungan utama pada toner ini tentunya adalah calendula. Calendula sendiri memang terkenal sebagai kandungan yang efektif untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi dan juga berjerawat. Selain calendula, di dalam toner ini juga ada kandungan Sodium Hyaluronate, Allantoin, dan Sodium PCA, supaya bikin kulit terasa lebih segar dan kenyal! Psst, ini toner kesukaannya Regina, Editor Female Daily, lho!

 

Biyu Oil Control Cleanser

Dibandingkan empat produk yang lain, Biyu Oil Control Cleanser ini memang lebih populer sih. Tapi tetap, saya jarang banget melihat review atau hype-nya produk ini. Padahal cleanser ini bagus banget untuk mengatasi permasalahan jerawat dan harganya juga terjangkau banget. Cleanser ini merupakan kolaborasi antara Biyu dengan Gelangelicca. Facial wash yang diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan jerawat. Facial wash ini dibuat dengan bahan-bahan lembut untuk kulit, di mana dalam facial wash ini nggak ada kandungan alkohol, SLS, SLES dan juga fragrance. 3 kandungan utama dalam facial wash ini adalah Zinc PCA yang berfungsi untuk mengontrol produksi minyak di kulit, Plant Based Surfactant sebagai cleansing agent-nya dan Gylcerin sebagai kandungan yang bisa menjaga kelembapan kulit.

Baca juga: Biyu Gentle AHA Serum Lokal Bagus untuk Kulit Bruntusan

Itu dia tadi lima skincare untuk kulit berjerawat dari brand lokal yang underrated. Kira-kira mana duluan yang mau kalian coba?

 

Image: Dok. brands, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment