banner-detik

acne blemishes

Biyu Gentle AHA Serum Lokal Bagus untuk Kulit Bruntusan

seo-img-article

Biyu Gentle AHA Serum Lokal Bagus untuk Kulit Bruntusan-3

Lagi nyari serum harga di bawah 150 ribu, tapi bagus buat meredakan kulit bruntusan, mencerahkan bekas jerawat dan bikin glowing? Kamu wajib coba Biyu Gentle AHA Serum!

Kenal dengan brand Biyu ini sebenarnya sudah dari tahun lalu, di acara SurabayaXBeauty. Kebetulan, sang owner sempat approach saya dan mengenalkan brand Biyu ini. Melihat rangkaian skincare yang dibawakan, saya memang cukup tertarik, karena bahan-bahan yang digunakan bagus-bagus dan harganya juga terjangkau. Cuma, mengingat tumpukan skincare saya yang sudah dibuka itu banyak banget, jadi rencana mencoba rangkaian skincare Biyu, harus saya undur hingga tahun 2020.

Karena efek #DiRumahSaja, selain bosan dengan kegiatan sehari-hari, saya pun jadi bosan dengan produk skincare yang itu-itu saja. Makanya dua minggu lalu, saya memutuskan untuk nyobain Biyu Gentle AHA Serum. Sejujurnya, saya nggak terlalu banyak berharap saat mencoba serum ini, cuma ternyata hasilnya di luar ekspektasi saya. Penasaran dengan review-nya? Yuk, langsung simak artikel berikut.

 Biyu Gentle AHA Serum Lokal Bagus untuk Kulit Bruntusan-5

Kemasan

Serum ini dikemas dalam botol kaca dan dilengkapi dengan droplet/pipet applicator. Sebagai serum, menurut saya ini terlalu kecil sih, karena isinya hanya 10ml saja, di mana kalau saya pakai rutin setiap hari di pagi dan malam hari, pasti dalam jangka waktu 3 minggu sudah habis, hehe.

Biyu Gentle AHA Serum Lokal Bagus untuk Kulit Bruntusan

Tekstur + formula

Serum warnanya bening dan memiliki tekstur yang mirip dengan rangkaian serum dari The Ordinary yang sedikit kental, namun mudah meyerap dan nggak terasa lengket di kulit. Uniknya, walau pun ini adalah exfoliating serum (karena mengandung AHA), ketika dipakai nggak memberikan rasa kesat atau kering di wajah. Malah sebaliknya, wajah langsung terasa lembap. Nggak heran sih, serum ini terasa sangat melembapkan, mengingat ada kandungan Niacinamide (Vit B3) dan Centella Asiatica Leaf Extract, yang memang efektif untuk mencerahkan dan menenangkan kulit yang iritasi.

Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycolic Acid, Ethyl Ascorbic Acid,Niacinamide, Centella Asiatica Leaf Extract, Lactic Acid,Paranum Liquidum, Citric Acid, Cyclopentasiloxane, PolyacrylateCrosspolymer-6, Dimethicone Vinyl Dimethicone Crosspolymer,Polyacrylamide, C13-14 Isoparan, Laureth-7, DimethylmethoxyChromanyl Palmitate, Sodium Sulfite, Sodium Metabisulfite,Tetrasodium EDTA, Xanthan Gum, Sodium Magnesium Silicate.

 Biyu Gentle AHA Serum Lokal Bagus untuk Kulit Bruntusan-4

Cara pakai dan efek pada kulit

Karena serum ini mengandung AHA (exfoliant) saya sarankan menggunakan serum ini setelah hydrating toner, lalu dilanjutkan dengan menggunakan rangkaian skincare lainnya. Kalau saya sendiri, karena lagi malas menggunakan skincare berlayer, biasanya saya langsung menggunakan Biyu Gentle AHA Serum dan dilanjutkan dengan night cream yang melembapkan.

Yang paling terasa pertamakali setelah menggunakan serum ini adalah bruntusan di wajah saya berkurang jauh. Selama WFH ini, jam tidur saya berantakan banget sehingga banyak jerawat dan bruntusan kecil di area dagu. Selain itu, bekas jerawat yang kemerahan pun jadi lebih cepat memudar warnanya. Di minggu pertama beberapa PIH di wajah saya ukurannya mulai mengecil. Dan yang penting juga adalah serum ini efektif banget untuk mencerahkan, meratakan tone kulit saya secara keseluruhan dan memberikan efek glowing!

Walau pun ini adalah serum exfoliating dengan kandungan AHA, tetap nyaman kok digunakan pada kulit yang sensitif. So far sih, saya nggak pernah merasakan kulit perih, cekit-cekit atau kemerahan ketika mengaplikasikan serum ini ke wajah. Dengan harga yang affordable, saya sangat merekomendasikan Biyu Gentle AHA Serum untuk kamu coba. Apalagi, kalau kamu butuh serum yang bisa bekerja dengan cepat dan tapi aman untuk kulit (hasil di setiap orang berbeda-beda ya).

Gimana? Tertarik untuk mencoba? Kamu bisa beli Biyu Gentle AHA Serum melalui website mereka, yaitu biyuskin.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment