banner-detik

fragrance

3 Dupe YSL Black Opium Eau De Parfum dari Brand Lokal

seo-img-article

3 parfum lokal ini, memiliki aroma manis vanilla yang terinsiprasi dari YSL Black Opium Eau De Parfum lho!

Untuk penyuka aroma manis vanilla, aroma YSL Black Opium Eau De Parfum pasti bikin nagih! Aromanya sangat manis, perpaduan aroma vanilla, coffee, dan floral yang sangat intens dan feminin. Namun saya akui, harga satu botol YSL Black Opium Eau De Parfum ini memang tergolong mahal. Untuk memilikinya, kita harus merogoh kocek hampir dua juta rupiah!

Nah, kalau belum ada budget namun ingin mencicipi aroma manis khas YSL Black Opium Eau De Parfum, mungkin bisa mencoba dupe dulu. Dupe ini adalah parfum dengan harga yang lebih terjangkau, namun punya aroma yang mirip atau mendekati YSL Black Opium Eau De Parfum.

Baca juga: Ini 4 Dupe Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum di Bawah 300 Ribu!

Ada beberapa pilihan dupe YSL Black Opium Eau De Parfum yang bisa kamu coba saat ini!

Carl & Claire Black Orchid Eau De Parfum

Carl & Claire ini punya bentuk botol kaca yang khas. Carl & Claire varian Black Orchid ini termasuk dalam varian luxury mereka, yang botolnya berwarna hitam dan mewah. Cantik ya? Awalnya saya kira, Carl & Claire Black Orchid ini adalah dupe dari Tom Ford Black Orchid Eau De Parfum. Namun kemudian saya mendapat testernya, dan ternyata Carl & Claire Black Orchid ini aromanya mirip sekali dengan YSL Black Opium Eau De Parfum.

Carl & Claire Black Orchid memadukan aroma vanilla, warm spicy, white floral, dan coffee, yang keseluruhannya sangat manis dan elegan. Kalau dibandingkan dengan lainnya, Carl & Claire Black Orchid yang aromanya paling mendekati YSL Black Opium Eau De Parfum.

Baca juga: Carl & Claire Vanilla & Beyond, Parfum Akhir Tahun yang Tahan Lama

Iluna Dark Fortress Eau De Parfum

Iluna Dark Fortress Ini memang terinsipasi dari YSL Black Opium Eau De Parfum. Yang saya rasakan, aromanya memang mirup dengan YSL Black Opium Eau De Parfum, hanya menurut saya lebih simpel ya. Aroma yang dominan adalah aroma sweet vanilla dan almond, dan sedikit aroma white floral. Aroma ini lebih ditujukan untuk perempuan muda, dan menurut saya lebih cocok untuk penggunaan di acara-acara malam saja, karena aromanya terlalu intens dan berat bila digunakan siang.

Dan parfum-parfum Iluna memang selalu punya botol yang simpel dan enak dibawa-bawa. Parfum Iluna ini tersedia dalam ukuran kecil atau 20 ml juga. Jadi untuk yang ingin coba-coba dulu, atau yang ingin parfum ukuran kecil untuk dibawa-bawa di dalam tas, bisa cobain yang ukuran 20 ml.

Mykonos Black Opera Eau De Parfum

Untuk Mykonos Black Opera ini, saya belum pernah mencobanya. Saya pernah mencoba Mykonos, namun bukan yang varian Black Opera. Mykonos Black Opera ini aromanya terinspirasi dari YSL Black Opium Eau De Parfum. Dari yang pernah mencoba, katanya sih aromanya memang mirip walau nggak 100% bisa menyamai YSL Black Opium Eau De Parfum. Namun Mykonos Black Opera ini memang merupakan salah satu varian aroma dari Mykonos yang banyak penggemarnya.

Yang khas dari Mykonos ini adalah botolnya, yang mirip dengan botol parfum Montale. Botolnya sangat cantik, bisa dijadikan tambahan dekorasi ruangan atau untuk properti foto.

 

Sementara masih menabung untuk membeli YSL Black Opium Eau De Parfum, kita bisa memakai salah satu dari tiga parfum yang saya sebutkan di atas. Mana yang jadi incaranmu?

 

Image: dok. Female Daily, dok. brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment