banner-detik

beauty school

Tips Skincare dan Menghilangkan Stres a la Cha Eun Woo

seo-img-article

Cha Eun Woo, salah satu member ASTRO dan juga aktor yang bermain di drama True Beauty, baru saja menjadi bintang tamu dalam sebuah video yang diunggah Esquire Korea. Segmen tersebut memainkan TMI, atau Too Much Information yang cukup sering dilakukan oleh beberapa artis Korea.

Video berdurasi 7 menit, cukup menjelaskan bagaimana kegiatan ia sehari-hari. Dari makanan, masakan favoritnya, sampai skincare routine yang cukup banyak jadi perhatian publik di sini. Berikut adalah beberapa tips skincare yang dilakukan Cha Eun Woo, serta bagaimana ia menghadapi stress.

Baca juga: 5 Tips Agar Tidak Stress Menghadapi Deadline Pekerjaan

Tidak menggunakan handuk setelah cuci muka

Hal ini kerap dilakukan Cha Eun Woo saat melakukan rutinitas perawatan kulitnya. Kalau dilihat dari kebiasaan merawat wajahnya, bisa dikatakan cukup sederhana, nggak sampai 7 tahap seperti yang sempat menjadi tren di Korea. Cha Eun Woo hanya menggunakan 4 tahap.

“Ini adalah rutinitas pribadi yang aku lakukan belum lama ini. Setelah mandi atau cuci muka, aku langsung menggunakan toner. Kemudian aku mengoleskan lotion dan setelah meresap, aku oleskan pelembab dan tabir surya,” tuturnya.

Baca juga: 5 Tokoh Perempuan di Drama Korea Ini Adalah “Kartini” Modern!

Berbicara dengan orang lain akan meredakan stress

Selain mengungkapkan rutinitas merawat kulitnya, ia juga menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah stress yang dialami. Tentu sebagai aktor dan juga seseorang yang aktif di dunia hiburan, pasti memiliki tekanan dari berbagai pihak. Ia mengakui kalau hal yang paling sering dilakukan ketika stress adalah berbicara dengan orang yang ia suka dan percayai.

Baca juga: Ini Cara MUA Park Shin Hye Hasilkan Flawless Makeup

“Kamu menerima stress karena ada sesuatu yang nggak berhasil atau nggak dapat terselesaikan. Jadi aku mencoba meredakan beberapa di antaranya. Nggak mudah membicarakan perasaan. Namun jika berbicara dengan orang yang disukai mungkin bisa meredakannya,” ungkapnya dalam video tersebut.

Memang untuk meredakan stress ada banyak cara. Berbicara dengan orang terdekat juga bisa membantu pemulihan. Cara ini bisa kamu tiru supaya hari kamu yang lelah nggak bikin kamu tambah stress. Karena sedikit stress bisa menimbulkan jerawat, dan juga penyakit yang nggak diinginkan.

Foto : Instagram Cha Eun Woo & Dispatch

Slow Down

Please wait a moment to post another comment