banner-detik

skin care

4 Hydrating Toner Lokal untuk Kulit Berjerawat

seo-img-article

Untuk yang punya masalah jerawat, bisa coba salah satu dari 4 toner lokal di bawah ini!

Jerawat itu manusiawi! Kayaknya hampir semua orang pernah mengalami periode kulit berjerawat, terutama saat remaja. Namun walau jerawat adalah sesuatu hal yang wajar, kita harus tetap berusaha merawat kulit sebaik mungkin. Di antaranya adalah dengan menggunakan skincare, dengan kandungan aktif yang bisa melawan dan mencegah jerawat. Skincare untuk kulit berjerawat, nggak harus ribet kok. Kita bisa memilih basic skincare yang mengandung active ingredient melawan munculnya jerawat. Kali ini saya mau share 4 hydrating toner yang bisa membantu untuk mengatasi jerawat.

Baca juga: 4 Toner Lokal dengan Active Ingredient untuk Mencerahkan Kulit

 

Studio Tropic Herbitus Skin Tonic

Studio Tropic Herbitus Skin Tonic ini adalah salah satu hydrating toner favorit saya! Karena walaupun ditujukan untuk kulit berjerawat, namun daya melembapkannya tetap bagus banget! Teksturnya juga seperti gel, kental, dan sangat nyaman di kulit. Jadi kulit saya yang kering ini, tetap bisa memakainya.

Studio Tropic Herbitus Skin Tonic ini adalah toner lokal pertama yang menggunakan Mugwort atau Artemisia Vulgaris, yang merupakan kandungan alami yang bermanfaat untuk anti-inflamasi dan menenangkan kulit berjerawat. Lalu dilengkapi juga dengan Centella Asiatica, yang membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat, dan juga Habbatussauda yang mencegah pertumbuhan bakteri pencegah jerawat dan juga memperkuat skin barrier!

Baca juga: Studio Tropik Herbitus Skin Tonic & Probiome Skin Tonic, Skincare Terbaru Wajib Coba! | FD Early Access

Thesia Acne Calming Helichrysum Toner

Thesia ini adalah brand skincare lokal baru, yang produk pertamanya adalah empat jenis hydrating toner untuk berbagai macam jenis kulit. Semua toner dari Thesia, menggunakan petal bunga asli di dalamnya. Salah satunya adalah Thesia Acne Calming Helichrysum Toner, yang juga menggunakan kelopak bunga Helichrysum (keluarga bungan Matahari).

Kandungan utama toner ini adalah Witch Hazel untuk anti peradangan dan anti bakteri. Selain itu dilengkapi juga dengan Aloe Vera dan Chamomille untuk menghidrasi dan menenangkan kulit, serta Tea Tree untuk melawan jerawat. Helichrysum sendiri punya manfaat antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Facial Toner

Sensatia Botanicals Acne Clarifiying ini adalah hydrating toner yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan juga acne prone. Toner ini bekerja dengan mengontrol produksi sebum pada kulit, tanpa membuat kulit menjadi kering. Toner ini mengandung Tea Tree yang membantu mengatasi jerawat, minyak kulit lemon untuk membersihkan kulit, dan ekstrak belimbing yang menutrisi kulit.

Hydrating toner ini dikemas dalam botol spray.  Jadi praktis, dan multifungsi karena bisa digunakan sekalian sebagai face mist, untuk memberikan kesegaran kapanpun dan di manapun! Selain itu, aroma citrus-nya juga sangat uplifting mood dan bikin toner ini jadi produk yang menyenangkan untuk digunakan setiap saat.

Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Skincare Wardah banyak dikjadikan pilihan, karena aman, mudah ditemukan dimana saja, dan harganya relatif terjangkau. Bila kamu sedang mencari toner untuk kulit berjerawat, Warda juga menyediakan pilihan lho, yaitu Wardah Acnederm Pore Refining Toner!

Toner ini mengandung kombinasi antara Witch Hazel dan Aloe Vera Extract, yang punya manfaat untuk mencegah dan mengurangi jerawat tanpa membuat kulit jadi kering. Selain itu, Witch Hazel juga dipercaya bisa meringkas tampilan pori-pori, jadi wajah terlihat lebih halus dan sehat.

Adakah dari salah satu hydrating toner di atas yang pernah kamu coba?

Image: Dok. Female Daily, Sensatia Botanicals, Wardah

Slow Down

Please wait a moment to post another comment