banner-detik

toners mists

4 Toner Lokal dengan Active Ingredient untuk Mencerahkan Kulit

seo-img-article

Hydrating toner dengan kandungan active ingredient, merupakan salah satu cara praktis untuk mempersingkat skincare routine.

Gimana sih cara terbaik untuk mempersingkat skincare routine, namun kulit mendapatkan semua actives ingredient yang dibutuhkan? Kalau saya, caranya dengan menggunakan produk-produk basic skincare, yang sudah memiliki kandungan active di dalamnya. Misalnya seperti Niacinamide, Alpha Arbutin, atau retinol. Basic skincare yang saya maksud di sini adalah produk-produk yang kita gunakan setiap harinya, seperti double cleansing, hydrating toner, moisturizer, dan sunscreen.

Serum sendiri bukanlah produk wajib pakai, it would be nice to add it, tapi nggak juga nggak apa-apa kok. Lagi pula, sekarang sudah banyak banget produk skincare lainnya yang mengandung active ingredients layaknya seperti serum. Contohnya seperti toner wajah! Nah, kali ini saya mau share beberapa toner lokal yang punya manfaat untuk mencerahkan dan bantu kulit terlihat glowing. Penasaran?

Baca juga: Cara Mempersingkat Skincare Rutin Namun Hasilnya Tetap Efektif

 

 PILIHAN TONER NIACINAMIDE BUAT BIKIN KULIT BERSIH DAN CERAH - WHITELAB NIACINAMIDE + COLLAGEN BRIGHTENING FACE TONER

Whitelab Brightening Face Toner

Toner dari White Lab ini punya kemasan yang cukup simple, namun punya banyak sekali manfaat. Di antaranya untuk menghidrasi kulit, membersihkan kulit dari sisa cleanser, minyak di wajah, dan untuk menyegarkan wajah. Whitelab Brightening Face Toner, dilengkapi dengan Niacinamide dan collagen, untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Toner ini cocok dipakai oleh kalian yang memiliki kulit normal to oily.

 ozora toner

Ozora Neutralizing Toner

Nggak hanya mengandung rose water, castor oil, dan allantoin yang menghidrasi kulit, dalam toner ini juga terdapat Alpha Arbutin untuk membantu mencerahkan kulit. Yang saya suka dari produk ini adalah, Ozora Neutralizing Toner dikemas dalam botol spray! Praktis banget dipakai, saat saya sedang terburu-buru. Toner ini juga multifungsi, karena bisa digunakan sebagai face mist kapanpun saya butuh kesegaran dan hidrasi instan. Praktis ya, cukup disemprot untuk mendapatkan wajah lembap, cerah, dan siap menerima nutrisi dari produk-produk skincare selanjutnya.

avoskin retinol toner

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Jujur ya, meskipun sudah banyak produk baru yang muncul, tapi Avoskin Miraculous merupakan lini skincare dari Avoskin favorit saya. Salah satu yang saya suka sekali adalah Avoskin Miraculous Retinol Toner ini. Saya baru menemukan satu brand lokal yang memasukan retinol dalam toner mereka. Walau mengandung bahan aktif retinol, namun buat saya, Avoskin Miraculous Retinol Toner tetap terasa lembap di kulit saya. Jadi untuk penggunaan malam hari, saya bisa skip hydrating toner, sekaligus retinol serum.

AVOSKIN YOUR SKIN BAE - MIX AND MATCH 3

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner

Nah, produk terakhir datang dari Avoskin lagi! Namun kali ini adalah dari rangkaian terbaru, yaitu Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner. Seperti sudah tertera di nama produknya, selain menggunakan Niacinamide, toner ini juga dilengkapi dengan kandungan Alpha Arbutin yang mencerahkan kulit. Kandungan Niacinamide di dalam toner ini juga cukup tinggi, yaitu 7%, sehingga cukup untuk melembapkan kulit.

Itu dia empat pilihan toner lokal yang memiliki active ingredients yang bisa mencerahkan kulit. Kira-kira, mana dari keempat ini yang paling pingin kalian coba? Share di bawah ya!

 

Image: Dok. Female Daily/Arum, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment