banner-detik

skin care

Kulit Dehidrasi? Atasi dengan 4 Milky Toner dari Brand Korea Ini!

seo-img-article

Kulit dehidrasi bikin produk skincare susah menyerap? Milky toner bisa jadi quick fix!

Merasa kulitmu akhir-akhir ini terasa kering seperti ketarik, kasar saat disentuh, dan rasanya produk skincare yang dipakai susah menyerap? Itu bisa jadi tanda-tanda kulit dehidrasi. Saat kulit dehidrasi, produk skincare yang teksturnya heavy atau rich rasanya malah jadi ‘mengambang’ dan kerjanya kurang efektif. Selain itu, kulit kita juga jadi rentan iritasi, memproduksi sebum berlebih, atau bahkan muncul jerawat karena kondisi moisture barrier lagi nggak baik.

Penyebab kulit dehidrasi macam-macam. Yang paling obvious tentu saja karena lifestyle, seperti kurang minum air, sering begadang, dan kurang mengonsumsi buah serta sayuran. Di sisi lain, skincare yang kita pakai juga bisa saja menyebabkan kulit dehidrasi, misalnya memakai chemical exfoliant yang persentasenya terlalu tinggi, face wash dengan surfaktan yang menghilangkan sebum alami kulit, atau karena sedang rutin pakai retinol.

Makanya penting banget nih diimbangi sama produk hydrating yang teksturnya ringan. Yang lagi jadi favorit saya akhir-akhir ini adalah milky toner. Praktis, namun bisa jadi quick fix alias cepat mengatasi kulit dehidrasi. Kulit serasa dikasih minum air saat lagi haus-hausnya!

Kalau kulitmu juga lagi dehidrasi, bisa coba rekomendasi milky toner dari brand Korea berikut!

Baca juga: Skincare Korea dengan Probiotik untuk Kulit Bebas Jerawat dan Tetap Lembap

SkinRX Lab MadeCera Cream Double Essence Toner

madecera

Saat kulit dehidrasi, biasanya juga jadi terlihat kusam. MadeCera Cream Double Essence Toner ini mengandung ingredients yang selain menghidrasi, tapi juga bisa bantu bikin kulit cerah. Kandungan Madecassoside, Ceramide, dan Panthenol di dalamnya punya manfaat soothing, melembapkan, serta dapat memperkuat skin barrier juga. Nah, untuk brigthening agent-nya bisa kamu dapatkan dari Milk Protein, yang merupakan AHA yang gentle dan minim efek samping, serta Beta-Glucan yang kaya antioksidan. Warnanya yang baby pink, membuat toner ini disebut ‘strawberry milk toner’.

Heimish Marine Care Cream Toner

heimish cream toner

Marine Collagen adalah salah satu ingredient yang lagi hype akhir-akhir ini, dan kamu bisa menemukannya dalam Heimish Marine Care Cream Toner. Kandungan di dalamnya ada Kelp dan Spirulina yang bisa melembapkan kulit lapisan terdalam. Untuk area tertentu yang dirasa butuh hidrasi banget, kamu juga bisa basahkan kapas dengan toner ini, lalu dikompres beberapa menit.

COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream

cosrx

Sebagai salah satu brand skincare Korea yang inovatif, COSRX justru sudah duluan punya milky toner di tahun 2019. COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream awalnya berupa clear mousse gel yang unik, lalu akan berubah jadi cair ketika diratakan ke kulit. Ingredients-nya kaya akan antioksidan dari Sea Buckthorn, Vitamin C, Vitamin E, dan sekaligus ada Niacinamide juga yang bagus buat kulit acne-prone. Review lengkapnya, bisa kamu baca di sini!

Laneige Bespoke Cream Skin

laneige cream skin

Laneige Cream Skin  adalah salah satu produk yang bikin konsep milky toner hits di skincare Korea, terutama buat yang suka ‘skipcare’. Nah, beberapa hari lalu, akun Instagram Laneige Korea kasih bocoran kalau mereka akan memperluas rangkaian Cream Skin dengan varian Niacinamide, PHA,  Hyaluronic Acid, dan Peptide yang diberi nama Bespoke Cream Skin. Nggak sabar rilis, ya!

Baca juga:7 Exfoliating Toner dari Brand Korea untuk Bikin Kulit Glowing dan Lebih Halus

Selain cepat mengembalikan hidrasi kulit, milky toner juga cocok buat skipcare buat yang lebih suka skincare routine minimalis! Kamu sudah cobain milky toner juga?

Images: Stylekorean, Instagram Laneige Korea

Slow Down

Please wait a moment to post another comment