Skincare Korea dengan Probiotik untuk Kulit Bebas Jerawat dan Tetap Lembap

Probiotik dalam skincare bisa bikin kulit bebas jerawat, lembap, dan skin barrier lebih kuat. Skincare Korea punya beragam produk andalannya!

Masih ingat sama masa kejayaan essence dengan kandungan fermentasi  dari berbagai brand skincare Korea? Sebut saja Missha Time Revolution, COSRX Galactomyces 95 Whitening Power Essence, dan Secret Key Starting Treatment Essence. Meski popularitasnya sempat tergeser sama centella asiatica, kini kandungan fermentasi dalam skincare jadi hits lagi karena awareness tentang probiotik, prebiotik, dan microbiome juga meningkat.

Approach skincare probiotik ini  lebih fokus ke memperbaiki dan memperkuat skin barrier untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang umum dialami banyak orang, seperti jerawat, iritasi, kulit kering dan kusam, sampai mencegah munculnya tanda penuaan kulit.

Lima skincare Korea dengan probiotik berikut bisa kamu coba!

Baca juga: Skincare Prebiotik untuk Kulit Glowing Bebas Jerawat dari Brand Lokal

Manyo Factory Galac Niacin 2.0 Essence

manyo galac niacin

Essence ini menggabungkan dua star ingredients yang bagus untuk memperkuat skin barrier sekaligus juga mencerahkan, yaitu galactomyces dan niacinamide. Selain itu, di dalamnya juga ada kandungan soothing lainnya, seperti witch hazel extract. Makanya selain memberi hidrasi untuk kulit, dipakai pemilik kulit acne-prone dan berminyak pun juga cocok karena bisa bikin produksi sebum lebih seimbang.

Neogen Probiotics Relief Cream

NeogenProbioticsReliefCreamNudieGlowKoreanSkinCareAustralia_1024x1024

Kulit jadi lebih sensitif sejak harus pakai masker? Coba masukkan probiotik ke skincare routine kamu. Neogen Probiotics Relief Cream mengandung lactobacillus ferment lysate yang sifatnya soothing, anti-bakterial, serta punya manfaat anti-aging. Teksturnya yang creamy bikin produk ini cocok dipakai pemilik kulit kering atau untuk menambah kelembapan ekstra di malam hari.

innisfree Derma Green Tea Probiotics Cream

innisfree Green Tea Probiotics untuk Rusak-2

Moisturizer terbaru dari innisfree, Derma Green Tea Probiotics Cream, selain melembapkan kulit juga membantu meredakan kulit yang sedang iritasi. Lactobacillus yang digunakan dalam cream ini datang dari fermentasi daun teh hijau dari Jeju. Kulit jadi terasa lebih plump, lembut, dan skin barrier juga lebih sehat.

First Lab Probiotic Pore Tightening Essence

First_Lab_Probiotic_Pore_Tightening_Essence

 

First Lab merupakan salah satu brand skincare Korea yang memang fokus sama kandungan probiotik dalam semua produknya. Kalau kamu cari manfaat probiotik yang juga bagus untuk merawat pori-pori, look no further! First Lab Probiotic Pore Tightening Essence mengombinasikan manfaat anti-bakterial dari lactobacillus ferment lysate dan tea tree. Antioksidan tinggi yang melindungi kulit dari radikal bebas juga bisa didapatkan dari haematococcus pluvialis atau ekstrang ganggang hijau di dalamnya.

Mamonde First Energy Essence

first_energy_essence01

Mamonde First Energy Serum merupakan essence anti-aging dengan hasil fermentasi flower aged vinegar yang kaya antioksidan dan dapat membantu mengurangi garis-garis halus. Selain itu juga ada lactobacillus ferments dari bunga honeysuckle. Formulanya watery dan ringan, sehingga cocok buat pemilik kulit normal-oily dan juga berfungsi sebagai booster untuk produk skincare yang akan diaplikasikan setelahnya.

Baca juga: Pori-Pori Bersih Bebas Komedo dan Jerawat dengan Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask 

Itu lah lima rekomendasi skincare Korea dengan kandungan probiotik yang bisa kamu coba. Produk-produk ini bisa jadi pilihan untuk kulit bebas jerawat yang tetap terjaga kelembapannya.