banner-detik

skin care

Review COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream

seo-img-article

Sebelum peluncurannya, produk ini bahkan sudah ditunggu dan kemudian disambut dengan semangat oleh para beauty enthusiast. Kenapa semua penasaran? Karena dilihat dari namanya, produk ini memang terkesan intriguing.

When it comes to skincare, COSRX memang salah satu beauty brand dari Korea yang terdepan. Banyak banget beauty enthusiast yang menjadikan produk COSRX sebagai holy grail-nya, termasuk toner COSRX yang beragam dan bisa mengakomodasi skin type dengan skin concern yang berbeda-beda pula. COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream merupakan salah satu inovasi baru dari COSRX yang penggunaannya bersifat versatile, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan skin type kamu atau skin concern kamu.

COSRX LIGHT FIT REAL WATER TONER TO CREAM

Dengan kemasan yang minimalis dan sleek, COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream saat ini hanya tersedia dalam satu ukuran, yaitu 130ml. Volumenya memang agak lebih sedikit daripada toner COSRX pada umumnya yang berukuran 150ml, tetapi tekstur produk ini pun berbeda dengan toner COSRX lainnya. Apabila toner COSRX lainnya memiliki tekstur cair seperti air, tekstur COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream ini awalnya seperti transparent mousse gel yang kemudian berubah menjadi cair seperti air setelah dibaurkan. Menariknya lagi, pump yang terdapat pada kemasan adalah airless pump. Higienis? Sudah pasti. Easy to use? Itu juga. Namun, yang terpenting adalah pencegahan excessive exposure ke udara dengan adanya airless pump ini.

 

Baca juga: Cari Tahu Tentang 4 Produk COSRX Hydrium, Yuk!

Produk ini memiliki empat kandungan utama: air laut yang dapat memberikan efek soothing sekaligus memberikan hidrasi terhadap kulit; eksktrak buah sea buckthorn yang memiliki kandungan vitamin C dan E sebanyak 200 hingga 300 kali lipat buah apel; niacinamide yang dapat memperbaiki tekstur kulit juga efektif untuk mencerahkan kulit; dan sodium hyaluronate yang efektif dalam menghidrasi dan melembapkan kulit. COSRX merekomendasikan pemilik oily skin untuk menggunakan produk ini sebagai light moisturizer, sedangkan pemilik dry skin disarankan menggunakan produk ini sebagai hydrating toner.

 

Baca juga: 3 Sunscreen Nggak Lengket untuk Kulit Kombinasi

 

 

Meskipun saya memiliki oily skin, tetapi saya merasa produk ini terlalu light sebagai light moisturizer, sehingga saya masih membutuhkan moisturizer lainnya. Jadinya, sehari-hari saya memilih untuk mengaplikasikan produk ini sebagai hydrating toner saja dan sejauh ini saya menyukainya, karena teksturnya yang menurut saya mudah dibaurkan dan memberikan efek soothing. Sepertinya efek soothing bisa lebih terasa jika produk ini disimpan di dalam lemari es, sayangnya lemari es di kosan saya khusus untuk menyimpan makanan, sehingga tidak memungkinkan saya menyimpannya di lemari es hehehe. Di sisi lain, saya belum melihat hasil yang benar-benar ‘wah’ dari pemakaian produk ini setelah saya integrasikan ke dalam skincare routine saya. The best that I can say is that, yes, it does a good job in hydrating and soothing my skin, but in terms of fixing my skin texture or brightening my skin – not yet.

Sayangnya, produk ini tidak bisa direkomendasikan kepada pemilik kulit sensitif, karena adanya sedikit kandungan bergamot oil. Kalau kamu tidak yakin apakah kulit kamu akan bereaksi atau tidak terhadap bergamot oil, ada baiknya kamu melakukan patch test terlebih dahulu. Kalau belum tahu caranya melakukan patch test, pelajari di sini ya.

COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream akan segera memasuki pasar Indonesia secara resmi. Namun, kalau kamu sudah tidak sabar mencobanya, kamu bisa membelinya melalui iHerb atau YesStyle yang merupakan authorized retailer COSRX dan menyediakan shipping ke Indonesia. 

Bagi kamu yang sudah mencoba COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream, yuk review produknya di sini!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment