banner-detik

beauty school

5 Rekomendasi Soothing Gel Multifungsi Buatan Lokal

seo-img-article

Soothing gel adalah salah satu produk skincare yang banyak digemari. Nggak hanya bisa digunakan sebagai pelembap, tapi produk ini juga efektif banget untuk menenangkan kulit yang iritasi setelah bercukur, waxing, serta kulit yang yang terbakar matahari.

Masih ingat tren skincare tahun 2016 silam? Saat itu, aloe vera soothing gel dari brand Korea Selatan lagi booming di mana-mana, termasuk di Indonesia. Salah satunya dari brand Nature Republic. Tingginya demand buat produk yang satu ini bikin banyak oknum nakal yang memalsukan produk ini.

Nggak sedikit yang jadi korban soothing gel abal-abal ini. Thank God, sekarang ini sudah banyak brand lokal yang memproduksi soothing gel dengan kualitas yang nggak kalah saing dari soothing gel buatan negeri ginseng. 

Kalau kamu lagi nyari soothing gel, ini dia lima rekomendasi soothing gel buatan lokal!

 citra 1

Citra Fresh Glow Multifunction Gel

Kalau kamu lagi males belanja online dan butuh produk yang gampang ditemukan di minimarket atau supermarket, ini dia produknya! Bukan cuma gampang dicari, harganya pun ramah di kantong. Cuma perlu Rp25.000 kamu sudah bisa dapat 180ml multifunction gel ini.

Meskipun murah meriah, tapi produk ini banyak banget manfaatnya. Simak 6 Beauty Hacks dengan Citra Multifunction Aloe Vera Gel berikut ini, deh. Ada 3 varian Citra Fresh Glow Multifunction Gel yang bisa kamu coba, yakni Aloe Vera + Mint, Tomato + Pomegranate, dan Coconut Water + Blueberry.

N'PURE CACTUS ALOE SOOTHING GEL - 675

N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel

Mungkin kamu sudah familiar dengan series Marigold skincare dari N’Pure. Nah, soothing gel mereka pun nggak kalah kece dari Marigold skincare-nya. Aloe vera dan kaktus yang terkandung di dalamnya bersatu menghasilkan efek hidrasi yang dua kali lebih nampol. 

Yang bikin soothing gel ini unik adalah butiran kecil berwarna kuning yang menyebar di dalam gel-nya. Butiran kuning ini sendiri, sebenarnya adalah lemon beads. Eits, ini bukan scrub ya, jadi jangan takut lemon beads-nya bakalan kasar di kulit, sebab lemon beads ini akan pecah ketika diaplikasikan ke kulit. Harganya juga masih terjangkau, yaitu Rp80.000.

Baca juga: N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel | Weekend Review

5 Rekomendasi Soothing Gel Multifungsi Buatan Lokal

SBCskin Aloe Skin Hydrating & Soothing Gel

Soothing gel dari SBCskin ini nggak pelit kandungan aloe vera-nya! Kalau beberapa produk yang mengandung aloe vera umumnya hasil ekstraksi, tapi kalau SBCskin Aleo Skin Hydrating & Soothing Gel ini beda. SBCskin menggunakan 98% Aloe Vera Leaf Juice yang konsentrasinya mencapai 200 kali lipat aloe vera mentah. Jadi, dari 200kg Aloe Vera, diolah menjadi 1kg bubuk aloe vera yang lebih heavy duty

Kandungannya pun bukan cuma aloe vera, tapi juga centella asiatica, chamomile dan niacinamide. Nah, selama ini banyak keluhan datang dari mereka yang menggunakan beberapa produk aloe vera yang mengandung simple alcohol dan fragrance yang terlalu kuat, sehingga malah menimbulkan iritasi. Tapi, tenang aja, soothing gel dari SBCskin bebas dari fragrance dan simple alcohol. Harga per tube isi 120ml adalah Rp170.000.

5 Rekomendasi Soothing Gel Multifungsi Buatan Lokal-2

Dear Me Beauty Watermelon Multipurpose Gel

Soothing gel yang satu ini agak berbeda dari yang lainnnya, karena bukan menggunakan aloe vera sebagai main ingredient-nya, melainkan semangka. Multipurpose gel ini adalah salah satu produk dari rangkaian Watermelon Series dari Dear Me Beauty. Gel ringan dan menyejukkan ini mengandung ekstrak semangka dan hyaluronic acid sebagai humektan yang akan menghidrasi kulit dengan efektif. Selain itu, multipurpose gel ini juga diperkaya oleh cucumber extract, serta vitamin C dan E. Dear Me Beauty Watermelon Multipurpose Gel, bisa kamu beli secara online di marketplace kesayangan dengan harga Rp79.000.

Baca juga: Ini Pilihan Skincare Lokal dengan Kandungan Semangka untuk Menghidrasi Kulit

rose all day

Rose All Day Aloe-HA Aloe Vera Gel

Mirip dengan soothing gel dari Dear Me Beauty, Aloe-HA Aloe Vera Gel ini pun ingredients-nya nggak jauh berbeda. Masih sama-sama mengandung hyaluronic acid dan cucumber extract. Bedanya, main ingredient dari soothing gel ini, lagi-lagi adalah Aloe Vera. Salah satu yang bikin soothing gel ini unik adalah packaging-nya yang dilengkapi aplikator yang convenient untuk mengaplikasikan gel langsung ke kulit,  sekaligus bisa digunakan untuk memijat kulit. Untuk cooling sensation yang lebih ciamik, kamu bisa coba mendinginkan aloe vera gel ini di dalam kulkas. Harganya sendiri adalah Rp119.000.

Tampaknya soothing gel dari brand lokal ini lebih bikin ngiler, ya? Formulasinya bahkan bisa melampaui soothing gel dari brand luar, lho. Nggak perlu lagi mikirin keaslian produk soothing gel kamu, mendingan beli yang jelas-jelas ori!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment