banner-detik

made in indonesia

Ini Pilihan Skincare Lokal dengan Kandungan Semangka untuk Menghidrasi Kulit

seo-img-article

 

Setelah aloe vera dan Centella Asiatica, kini giliran semangka yang jadi ingredient primadona di banyak produk skincare.  Kamu bisa lho, punya satu set lengkap rangkaian skincare, mulai dari cleanser, sampai sunscreen dengan kandungan semangka dari brand-brand lokal berikut ini.

Makan semangka pas cuaca lagi panas-panasnya pasti segar banget, ya? Nggak cuma menghilangkan gerah di tubuh saja, buah dengan nama latin Citrullus lanatus ini juga dilirik oleh formulator skincare karena mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Sebut saja Vitamin A, Vitamin C, Asam Amino dan Lycopene, serta antioksidan berupa Beta-carotene. Karenanya, semangka dinilai efektif dalam menghidrasi, sebagai agen anti-inflamasi dan antioksidan.

Skincare dengan kandungan semangka memang bukan hal baru. Jika dulunya skincare dengan kandungan semangka jadi populer gara-gara sleeping mask-nya Glow Recipe yang hits itu, kini skincare berkandungan semangka juga banyak ditemukan pada produk buatan Indonesia. Bahkan, kamu bisa legkapin satu set skincare-mu dari cleanser, toner, sunscreen, semuanya mengandung nutrisi dari buah semangka! 

Baca juga: 6 Skincare dengan Kandungan Alpukat untuk Melembapkan dan Melembutkan Kulit Kering

Cleanser

KALEY WATERMELON GEL FACIAL CLEANSER - SKINCARE LOKAL SEMANGKA

Rangkaian skincare routine yang baik pastinya mesti dimulai dari produk cleanser berkualitas, yang punya daya membersihkan yang baik, tapi nggak bikin kulit jadi keset kayak piring yang habis dicuci. Kaley Watermelon Gel Facial Cleanser adalah contoh skincare lokal berberbentuk pembersih yang bikin kulit tetap lembap! Face wash ini juga diklaim bisa redakan jerawat dalam 1 minggu.

Face wash ini punya kandungan ingredients yang kaya. Nggak cuma ekstrak semangka, tapi juga diperkaya dengan Betaine, Allantoin, ekstrak aloe vera, ekstrak mentimun, serta Glutathione dan Niacinamide. Face wash ini dibanderol seharga Rp155.000.

Toner

HARLETTE WATERYMELON DEEP HYDRATION TONER - SKINCARE LOKAL SEMANGKA

Semangka memang cocok banget buat jadi hydrating toner. Ada dua produk lokal berbahan semangka untuk melengkapi slot hydrating toner-mu, nih. Pertama, ada Harlette Watermelon Deep Hydration Toner. Varian Waterymelon dari Harlette ini isinya banyak banget, lho! Cocok buat dipakai CSM, karena teksturnya yang juga watery. Harga untuk toner 200 ml ini adalah Rp210.000.

Kedua, Dear Me Beauty Airy Multipurpose Spray. Produk ini adalah face mist serba guna yang bisa jadi hydrating toner, face mist, sekaligus primer. Face mist ini mengandung Niacinamide sebanyak 4% dan alcohol-free. Face mist multifungsi ini harganya Rp99.000.

Moisturizer

DEAR ME BEAUTY WATERMELON MULTIPURPOSE GEL - SKINCARE LOKAL WATERMELON

Dari slot moisturizer pun ada dua produk lokal berbahan semangka yang bisa kamu coba. Ada Watermelon Multipurpose Gel dari Dear Me Beauty. Sesuai namanya, gel ini merupakan moisturizer multifungsi untuk wajah, badan, juga rambut. Soothing gel dari semangka ini bakalan ngasih efek menyegarkan dan menenangkan di kulit. Selain mengandung ekstrak semangka, ada kandungan ekstrak ketimun, ekstrak algae, Vitamin C dan E plus Hyaluronic Acid yang bikin gel ini lembapnya nampol. Harganya pun cuma Rp79.000. Really affordable!

Harlette juga punya moisturizer dari seri Waterymelon-nya. Waterymelon Deep Hydration Emulsion ini pada dasarnya adalah serum sekaligus moisturizer dalam satu produk. Dengan harga Rp175.000,-produk 2 in 1 ini bisa jadi pilihan untuk skipcare routine-mu, karena tanpa tambahan moisturizer pun, emulsion ini sendiri sudah bisa melembapkan kulitmu.

Baca juga: 10 Skincare Semangka untuk Menyegarkan Kulit di Musim Panas

Mask

LACOCO WATERMELON GLOW MASK - SKINCARE LOKAL SEMANGKA

Pasti sudah nggak asing sama Lacoco Watermelon Glow Mask, kan? Yup, produk ini adalah sleeping mask semangka lokal pertama yang bikin kita bisa nikmatin sensasi sleeping mask semangka mahal ala Glow Recipe dengan harga yang jauh lebih terjangkau, yakni R225.000,-.

Ada juga Sashi Watermelon Milk Brightening + Hydrating Sleeping Mask, skincare lokal yang diformulasi dan diproduksi di negeri ginseng. Sleeping mask ini berfungsi untuk menghidrasi, mencerahkan, dan bikin jerawat lebih kalem. Harganya pun lebih bersahabat, hanya Rp185.000,-.

Kalau produk yang satu ini, tipenya wash off mask. Kaley Watermelon Jelly Mask, sesuai namanya, bertekstur kenyal-kenyal mirip jelly semangka. After effect-nya juga bakalan bikin kulit terasa kenyal dan enak disentuh. Harganya berkisar Rp230.000-an.

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide untuk Bikin Kulit Awet Muda

Sunscreen

KALEY WATERMELON SUN BLOCK - SKINCARE LOKAL SEMANGKA

Nggak lengkap rasanya kalau belum ada sunscreen dalam skincare pagi. Sunscreen berbahan semangka ini masih dari Kaley Skincare. Kaley Watermelon Sunblock adalah 2 in 1 moisturizer sekaligus sunscreen dengan SPF 50 yang cukup banget untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sunscreen ini adalah chemical atau organic sunscreen, jadi nggak akan menyisakan whitecast di wajah. Harga 1 tube sunscreen ini adalah Rp215.000.

Exfoliator

EMINA BODY SCRUB WATERMELON - SKINCARE LOKAL SEMANGKA

Skincare lokal dengan semangka juga ada dalam bentuk exfoliator, lho! Walaupun bukan exfoliator untuk kulit wajah, Emina Body Scrub Watermelon bisa jadi pilihan physical exfoliator untuk kulit tubuh. Body scrub yang satu ini tekturnya gel dengan scrub halus untuk membantu merontokkan kotoran di kulitmu. Harganya super terjangkau, yakni kisaran Rp40.000-an saja.

 

 

Nah, lengkap sudah varian skincare lokal berbahan semangka yang bisa kamu cobain. Dari cleanser sampai exfoliator, semuanya ada. Jadi makin bangga kan sama produk buatan Indonesia? Pssst… beberapa skincare lokal semangka ini bisa kamu beli di Beauty Studio by Female Daily, lho. 

 

 

Foto: Instagram @kaleyskincare, @harlettebeauty, @dearmebeauty, @lacoco.id, @sashiseoul, blibli.com

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment