N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel | Weekend Review

Yay, lagi-lagi lokal! Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman coba produk aloe vera gel lokal yaitu N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel.

Setuju kan kalau brand skincare lokal sekarang punya produk yang semakin beragam? Hal ini bikin saya benar-benar excited, karena saat cocok dengan skincare lokal rasanya senang banget, nggak perlu sulit mendapatkannya, harganya pun terjangkau.

Belakangan ini banyak teman yang menyebutkan N’Pure sebagai salah satu skincare lokal yang wajib dicoba. Setelah berkelana di feed Instagram @npureofficial, saya kemudian memutuskan coba Cactus Aloe Vera Soothing Gel dulu. Karena selain produk ini best-seller, buat saya mencobanya sebagai body care pasti lebih aman dibandingkan mencoba untuk pelembap wajah. Plus, siapa sih yang nggak suka sensasi segar aloe vera gel di kulit?

N'PURE CACTUS ALOE SOOTHING GEL - 675

Kemasan

Dari segi packaging, N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel ini nyaris sama dengan aloe vera gel dari banyak brand lainnya, terutama brand Korea seperti The Saem, Nature Republic, The Face Shop, dan Missha. Nggak istimewa, seperti sudah ketebak. Hehehe. Saya juga nggak mengerti kenapa banyak sekali brand yang membuat aloe vera gel dengan kemasan serupa. Tapi, ilustrasi gambarnya lucu dan menjelaskan semua kandungan utamanya: cactus, aloe vera, serta lemon. Semoga segera ada kemasan tube biar lebih higienis dan nggak terlalu besar.

 

Baca juga: 5 Pembersih Wajah dengan Kandungan Lidah Buaya

 

Kandungan

Seperti namanya, N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel ini nggak cuma mengandung aloe vera atau lidah buaya tapi juga cactus extract yang berasal dari tumbuhan Opuntia ficus indica atau prickly pear yang minyaknya terkenal mengandung vitamin E yang tinggi, bagus buat merawat kelembapan dan kekenyalan kulit. Dilengkapi juga dengan lemon extract yang mampu membantu mencerahkan kulit, serta niacinamide dan pro-vitamin B5 yang berfungsi untuk menyeimbangkan kadar kelembapan kulit dan mencegah jerawat.

 

Baca juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi Kulit yang Kena Sunburn

 

Tekstur dan Aroma

Sama seperti aloe vera gel pada umumnya, tekstur N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel ini ringan dan sangat mudah meresap. Bikin kulit terasa halus mulus dalam sekejap, tanpa sedikit pun rasa lengket. Lucunya, di tekstur gel bening itu ada butiran-butiran warna kuning, yang merupakan lemon beads. Butiran-butiran itu akan “pecah” atau meleleh saat kita menggosoknya di tubuh.

Aromanya cukup kuat dan bikin kaget saat saya pertama kali buka kemasannya. Sekitar saya pun langsung bisa menciumnya. Menurut saya, wanginya seperti shampoo, nggak seperti aloe vera. Tapi untungnya, wanginya itu memudar saat dipakai di kulit. Jadinya hanya aroma subtle yang nggak mengganggu.

N'PURE CACTUS ALOE SOOTHING GEL1

Final Verdict

Sejauh ini saya selalu menggunakannya sebagai body moisturizer, bukan face moisturizer atau face mask. Menurut saya, produk ini akan sangat kamu sukai sebagai pelembap tubuh sehari-hari yang bikin nyaman. Efek mencerahkannya sih belum kelihatan di saya. Tapi kalau dipakai di tangan, rasanya jadi super-halus, bikin saya jadi pengen pegang-pegang tangan sendiri terus. :D Bahkan rasanya lebih nyaman pakai ini daripada pakai hand cream, karena nggak lengket.

Tapi buat saya yang paling menarik dari N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel ini adalah efek halusnya itu tahan lama. Bahkan setelah produknya terbilas air, misalnya saya cuci tangan atau berwudhu, kulit saya tetap terasa lembutdan nggak kering lho. Produk ini juga enak banget kalau dipakai saat baru masuk ke dalam ruangan kantor atau rumah, setelah panas-panasan di luar ruangan. Sangat sejuk dan menenangkan. Pas juga buat dibawa liburan ke pantai di musim panas seperti ini! Kemungkinan besar sih akan repurchase, karena harganya pun terjangkau, cuma Rp80.000 saja.

Saya jadi tertarik mau coba produk lainnya dari N’Pure, terutama Centella Asiatica Face Wash dan Face Toner-nya. Sepertinya belum banyak ya brand lokal yang memakai Centella asiatica sebagai kandungan skincare mereka. Siapa tahu dengan produk itu jerawat saya nggak muncul lagi meskipun lagi PMS. :D

 

Apakah kamu sudah coba produk ini atau produk N’Pure lainnya? Share ya!