banner-detik

fragrance

3 Rekomendasi Parfum Korea yang Wanginya Enak dan Harganya Affordable

seo-img-article

Selain skincare dan makeup, parfum Korea juga layak dilirik, lho. Cek di sini buat rekomendasi parfum yang affordable.

Ngomongin soal pengaruh Korean wave di dunia beauty, pastinya yang langsung terbayang adalah rangkaian skincare yang bikin kulit glowing, atau lip tint dan cushion, kan? Wewangian dari brand Korea sepertinya masih belum terlalu sering jadi highlight. Padahal nggak kalah menarik lho. Saat saya masuk ke store Olive Young atau ALAND di Seoul, beberapa pilihan fragrance di sana juga menarik banget buat dicoba. Wanginya enak dan harganya pun terbilang affordable. Mulai dari yang aroma floral, fruity, sampai yang clean juga ada.

Bingung mau coba yang mana dulu? Intip list rekomendasi parfum Korea berikut ya!

Baca juga: 10 Rekomendasi Parfum Musk yang Wanginya Sensual dan Tahan Lama

W. Dressroom

w dress room

W. Dressroom merupakan salah satu brand wewangian asal Korea yang namanya sudah cukup populer di Indonesia, terutama di kalangan fans Kpop. Di Seoul pun bisa ditemukan di berbagai beauty store seperti Olive Young dan Lalavla. W. Dressroom Dress & Living Clear Perfume punya 29 pilihan aroma mulai dari yang fruity, floral, clean, sampai musk juga ada. Beberapa varian best seller-nya ada 97 April Cotton buat yang suka wangi clean laundry, 41 Jasmint yang menggabungkan aroma jasmine dengan mint, 49 Peach Blossom untuk penyuka wangi fruity, dan kalau cari yang wanginya lebih maskulin, bisa coba 18 Gentleman Code. Harganya pun bersahabat banget! Kalau di marketplace Indonesia, ada di sekitaran Rp50.000 untuk ukuran 70ml.

Round A Round

roundaround

Saat saya ke Olive Young Myeongdong tahun 2019 silam, area rak Round A Round benar-benar menarik perhatian karena vibe-nya yang cantik dengan warna calming. Buat yang suka wewangian floral yang lembut, wajib coba Round A Round Dry Flower Body & Hair Mist. Pilihan variannya ada Baby’s Breath, White Hydrangea, Chrysanthemum, dan Globe Amaranth. Meski tema besarnya floralsemuanya punya base note musk juga yang versatile dipakai kapan saja. Untuk ukuran 100 ml, di marketplace biasanya dijual seharga Rp100.000-an.

Baca juga: Rekomendasi Parfum Favorit Para K-Pop Idol

Nearest but Lost

nearest but lost

Vibes minimalis dan modern jadi daya tarik brand parfum Nearest but Lost. Namanya naik daun karena muncul di web drama Playlist Global yang berjudul ‘XX’. Varian yang jadi bintangnya adalah La Lune Rouge dengan top notes: rosemary grapefruit dan ginger. Middle notes: muguet, magnolia, rose water, dan base notes: musk, patchoulli, velvet musk, vanilla. Kalau dilihat dari notes-nya, wanginya cukup kompleks ya. Varian lainnya, yaitu Shape of Memory, Sweet Melancholy, dan Gentle Hug punya top notes yang didominasi citrus.

Fun fact: ternyata Nearest but Lost punya koleksi kolaborasi bareng W. Dressroom untuk fragranced hand cream dan linen spray juga lho. Hmm, melihat dari feed Instagramnya, saya rasa toko Nearest but Lost juga layak dikunjungi deh kalau nanti sudah bisa berlibur lagi ke Korea hehehe.

Baca juga:  Ini 4 Dupe Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum di Bawah 300 Ribu!

Dari ketiga rekomendasi parfum di atas, kamu paling tertarik coba yang mana? Kalau punya rekomendasi parfum Korea lainnya yang wanginya enak, boleh share juga di comment section ya!

 

Foto: dok. W. Dressroom, Round A Round, Nearest but Lost

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment