Tips Supaya Kulit Tubuh Tetap Halus dan Wangi Selama Pandemi

Tips Supaya Kulit Tubuh Tetap Halus dan Wangi Selama Pandemi

Cuma fokus ke kulit wajah dan mengabaikan kulit tubuh? Duh, itu pemikiran usang, lho. Kulit wajah dan kulit tubuh sama-sama penting untuk dirawat kebersihan, kelembutan, dan kesehatannya.

Sama juga seperti kulit wajah, banyak juga muncul permasalahan di kulit tubuh selama pandemi ini. Banyak orang mengeluhkan kulit tubuhnya jadi lebih kering, kasar, atau sensitif. Tentu ini tidak lepas dari faktor stres yang kita alami selama pandemi, dan juga paparan AC terus-menerus karena sering berdiam di rumah. Gimana caranya supaya kulit tubuh yang tetap halus, wangi, dan segar selama pandemi? Simak tips di bawah ini, yuk!

 1. Pentingnya langsung mandi setiap habis berpergian

LUX - TIPS MENJAGA KULIT TUBUH TETAP HALUS DAN WANGI SELAMA PANDEMI 5

Selama pandemi, ini sudah yang wajib untuk dilakukan. Awal-awal pandemi, kita masih berusaha untuk tetap di rumah saja, tapi kemudian setelah berbulan-bulan, kebutuhan ke luar rumah sudah tak bisa dibendung. Banyak urusan pekerjaan, kampus, dan sebagainya, yang mengharuskan kita ke luar rumah. Agar tetap aman, kamu harus melindungi diri pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, dan langsung mandi setibanya sampai di rumah. Jangan ditunda-tunda, supaya kuman dan bakteri nggak menyebar ke mana-mana.

LUX - TIPS MENJAGA KULIT TUBUH TETAP HALUS DAN WANGI SELAMA PANDEMI 4

Sebaiknya, pilih sabun mandi yang nggak sekadar membersihkan, tapi menawarkan banyak keunggulan lain, seperti Lux Botanicals Body Wash. Dilengkapi dengan Vitamin C Essence yang kaya antioksidan, dan bunga eksotis seperti French rose dan orchid, body wash ini membantu kulit tubuh tampil lebih glowing, lembap, terawat. Aromanya feminin, mewah dan long-lasting, bikin kamu jadi lebih semangat mandi dan punya wangi yang tak terlupakan.

Baca juga: Punya Kulit Tubuh Sensitif? Apa yang Harus Dilakukan?

2. Selalu pakai hand sanitizer yang nggak bikin kering

LUX - TIPS MENJAGA KULIT TUBUH TETAP HALUS DAN WANGI SELAMA PANDEMI 1

Tahun 2020 ini bikin kita semua akrab dengan produk hand sanitizer. Meskipun sudah ada banyak sekali di pasaran, sebaiknya kamu nggak asal pilih. Hand sanitizer dengan kandungan bahan natural bisa jadi pilihan, supaya kulit tanganmu nggak cuma bebas kuman, tapi tetap terjaga kelembapannya.

LUX - TIPS MENJAGA KULIT TUBUH TETAP HALUS DAN WANGI SELAMA PANDEMI 2

Coba deh hand sanitizer dari Lux Botanicals! Lux Botanicals Fragranced Hand Sanitizer ini hadir dalam beberapa varian, ada Gardenia & Honey dan Freesia & Tea Tree yang berukuran 29 ml, ada pula yang ukuran 50 ml dengan kemampuan membunuh bakteri hingga 99,9%. Kandungan alkohol 70% akan membersihkan tangan dengan cepat, tapi kandungan pelembap natural di dalamnya akan menjaga kulit tangan tetap lembap. Aroma bunga Jasmine=nya juga menyenangkan, lho!

Baca juga: 3 Hand Sanitizer dari Brand Lokal yang Aromanya Enak

3. Rutin gunakan hand cream biar tangan tetap halus

Jangan sampai kamu malas cuci tangan dan pakai hand sanitizer dengan alasan “takut kulit tangan jadi kering”. Kalau kamu pilih produk yang tepat, kulit tanganmu akan baik-baik saja, kok. Lengkapi juga dengan hand cream ya setelahnya, supaya kasih kelembapan ekstra, dan melindungi kulit tangan dari tampilan yang pecah-pecah. Body care satu ini mungkin mungil dan sering terlupakan, tapi sebenarnya sangat penting, apalagi kalau kamu punya eczema, yang kulit tangannya mudah kering, gatal, dan mengelupas.

Baca juga: 7 Hand Cream untuk Mengatasi Kulit Tangan yang Kering

4. Rajin exfoliating pakai body scrub

Buat menjaga kulit tubuh tetap halus, glowing, dan terawat, aplikasikan body scrub secara rutin, 2 kali dalam seminggu. Kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk akan terangkat, memperbaiki regenerasi sel kulit, sehingga kulit tubuh jadi lebih halus dan cerah. Kamu bisa menambahkan body oil atau olive oil pada body scrub yang akan kamu pakai untuk membuat teksturnya lebih licin dan nggak kasar di kulit. Cara itu juga akan membuat kulit lebih lembap! Pilih deh body scrub yang aromanya relaxing, sehingga bikin kamu seolah sedang spa di rumah.

Baca juga: 5 Resep Body Scrub Alami yang Bikin Kulit Mulus!

5. Jangan malas pakai body lotion

Nah, ini adalah hal simpel yang kadang kita lupakan. Biasanya karena kita terburu-buru, atau merasa nggak ke mana-mana, jadi pemakaian body lotion di-skip saja. Padahal, meskipun di rumah saja, penggunaan body lotion sangat esensial. Selain mengembalikan kelembapan kulit setelah mandi, mencegah kulit bersisik dan kasar, body lotion juga akan melindungi kulit dari radikal bebas, dan bisa bikin mood kita membaik kalau mengandung fragrance yang kita sukai.

 Baca juga: Pilihan Body Care Vanilla yang Manis dan Hangat untuk Akhir Tahun

Jadi, itulah sederet tips sederhana untuk menjaga kulit tubuh tetap bersih, halus, wangi, dan terawat selama masa pandemi. Mana yang sudah rutin kamu jalankan? Setelah COVID-19 menghilang nanti, kamu sebaiknya tetap menerapkan kebiasaan baik di atas ya!

 

 

 Foto: Dok. Female Daily/Andreas Halim.